Besar Bersama VSI

August 24, 2011

Korean Drama : My Princess


Januari 2011


Song Seung Hun as Park Hae Young, Kim Tae Hee as Lee Seol, Park Ye Jin as Oh Yoon Joo, Ryu Soo Young as Nam Jung Woo, Lee Soon Jae as President Park


Ga sengaja drama ini jadi pilihan waktu shopping, awalnya hanya karena covernya yang catchy. Tapi begitu liat, langsung saya ga berhenti nonton drama komedi romantis ini. Malahan saya ngebut nontonnya hanya dalam 1 hari! Bener-bener ga bosen deh..... Meskipun saya tahu dari awal, kalau drama yang bergenre komedi romantis biasanya selalu happy ending....... Itulah dahsyatnya drama Korea!

Drama ini bercerita tentang seorang Lee Seol, seorang gadis yatim piatu yang tinggal dengan ibu dan saudara angkatnya yang kurang bersahabat. Mahasiswi berusia 25 tahun ini, demi mengumpulkan uang rela bekerja part time di beberapa tempat sekaligus. Di tempat kerjanya sebagai seorang Princess-lah Lee Seol bertemu dengan Park Hae Young, pemuda tampan cerdas yang seorang Diplomat dan juga merupakan generasi ketiga dari pemilik Daehan Grup, perusahaan multinasional. Namun karena kekayaan dan kepandaiannya inilah, Hae Young jadi pemuda yang sedikit angkuh dan terlalu pecaya diri.

Pertemuan kedua terjadi ketika Seol sedang berperan sebagai seorang Princess pada sebuah acara kerajaan. Dan selanjutnya entah mengapa, mereka berdua jadi semakin sering bertemu di acara-acara tak terduga. Bahkan mereka sempat berakting sebagai pasangan kekasih ketika Hae Young dan Seol menghadiri acara ulang tahun Museum Hae Young yang dipimpin oleh Oh Yoon Jo, Direktur muda yang cantik yang adalah teman masa kecil Hae Young dan dengan Yoon Jo-lah Hae Young berencana untuk menikah kelak. Akting keduanya sebagai kekasih adalah ide dari Seol yang ingin menunjukkan pada Hae Young apakah Yoon Jo mencintainya dan membuat Direktur muda itu cemburu, dan ternyata upaya ini berhasil membuat Yoon Jo cemburu dan salah tingkat. Meskipun sesungguhnya Seol dan Hae Young tidak mengenal satu sama lain secara akrab.

Adalah Profesor Nam Jung Woo yang juga dosen di Universitas tempat Seol menuntut ilmu yang juga adalah atasan Seol saat dia bekerja paruh waktu sebagai seorang sekretaris. Jung Woo adalah pria cinta pertama Yoon Jo, mereka berdua telah berhubungan tanpa status selama 10 tahun. Pada saat yang bersamaan Seol sangat menyukai sang dosen, dan bermimpi akan melakukan perjalanan romantis berdua ke Mesir dengan sang Profesor muda itu. Sebenarnya, Jung Woo tahu kalau Seol menyukainya, namun Jung Woo menganggap cinta Seol adalah cinta remaja yang lucu dan tidak menanggapinya secara serius.

Sebuah fakta terungkap tanpa sengaja ketika Hae Young diminta sang Kakek untuk mencari putri yang hilang, Lee Seol. Setelah mencari, ternyata Lee Seol adalah gadis yang belakangan ini sering dijumpainya tanpa sengaja. Hae Young awalnya menduga kalau Seol selama ini bersandiwara dan mencoba mendekati dirinya. Namun ternyata diketahui kalau sesungguhnya Seol sendiri selama ini tidak menyadari kalau pemuda yang beberapa menemaninya ini adalah seorang cucu pemilik perusahaan raksasa yang kaya raya.

Awalnya Seol menolak kenyataan yang menyebutkan bahwa dirinya adalah Putri kerajaan yang sesungguhnya, tapi setelah diyakinkan Hae Young dan beberapa fakta yang ada, akhirnya Seol mau jadi Putri dan tinggal di istana yang dibuatkan khusus untuknya.

Keberadaan Seol sebagai Putri yang sah, tentu saja mengundang berbagai kotroversi. Pihak pemerintahan Korea menganggap kehadiran Putri Kerajaan akan membuat pamor presiden turun, selain itu rencana Kakek Hae Young yang akan menyerahkan seluruh kekayaan Daehan Grup kepada Putri Seol juga mendapat tentangan dari berbagai pihak termasuk Hae Young dan Yoon Jo. Sampai-sampai Hae Young berencana mendekati Seol agar dapat menghentikan rencana sang Kakek menyerahkan seluruh kekayaan yang akan menjadi miliknya kelak. Yoon Jo juga melakukan hal yang sama, mendekati Seol dan membuatnya kehilangan kepercayaan diri. Namun hal yang bertolak belakang malah dilakukan oleh Nam Jung Woo, sang profesor, yang berusaha membesarkan hati Seol dan membantunya.

Tapi apa daya, ternyata kebersamaan yang terjadi antara Seol dan Hae Young membuat keduanya saling jatuh cinta. Kenyataan ini membuat Yoon Jo sangat kecewa dan sakit hati, dengan berbagai cara dia berusaha memisahkan keduanya. Malah Yoon Jo mengatur rencana untuk menggulingkan kedudukan sang Putri, dan melibatkan keluarga angkat sang Putri. Kehadiran Hae Young di sampingnya dan dukungan sang profesor membuat Seol dapat tetap bertahan. Sampai suatu hari, Hae Young harus menerima kenyataan bahwa ternyata ayahnya lah yang menjadi penyebab kematian ayah Seol. Apa yang mesti dilakukannya?

Hemmmmm....... Seru dan asyik nontonnya...... Yakin deh!

No comments:

Post a Comment