Besar Bersama VSI

August 10, 2011

Korean Movie : She's on Duty

Maret 2005

Kim Sun Ah as Chun Jae In, Nam Sang Mi as Cha Seung Hee, Gong Yoo as Kang No Young, Kim Gap Soo as Cha Young Jae, and Kim Sang Ho as Detective Kang

Setelah melakukan penyamaran yang gagal pada tugas sebelumnya, Chun Jae In, detektif cewek yang sudah yatim piatu ini kembali ditugaskan untuk menyamar sebagai seorang murid SMA. Terang saja tugas kali ini ditolaknya mentah-mentah. Selain memang dia jaman SMA dulu tukang bolos dan jadi ketua gang sekolah alias nakal, Jae In juga agak lambat dalam hal pelajaran sekolah. Namun karena rayuan sang paman yang juga adalah atasannya, Jae In akhirnya bersedia menyamar jadi murid SMA.

Alasan penyamaran Jae In kali ini adalah untuk memperoleh informasi tentang pemimpin kedua sebuah gangster terkenal, dimana sang anak akan menjadi teman sekelas Jae In di SMA. Susah payah Jae In mencoba berteman dengan Seung Hee, anak Cha Young Jae pemimpin gangster yang tidak diketahui dimana keberadaannya. Usaha Jae In dalam merebut hati Seung Hee agar mau menjadi temannya dilakukan dengan menjadi tetangga rumah dan malah dengan cara-cara yang sedikit kasar. Maklum, Jae In adalah seorang polisi. Malah sempat Jae In terlibat perkelahian dengan anggota gang di sekolah akibat kecerobohannya.

Belum lama bersekolah, muncul seorang murid baru, Kang No Young, yang sosoknya sering tiba-tiba jadi malaikat penolong bagi Seung Hee dan Jae In. Malah anehnya lagi, No Young juga tinggal di dekat rumah mereka dan menjadi tetangga Jae In. Sejak pandangan pertama, Jae In sudah menyukai dan jatuh cinta pada No Young. Namun dia sadar, No Young hanyalah seorang pelajar SMA yang berusia 17 tahun.

Meski telah berupaya untuk dapat berteman dengan Seung Hee, namun upaya Jae In selalu gagal. Sampai pada suatu saat ketika salah seorang teman mereka melihat kedekatan Jae In dengan sang paman suatu malam di dalam mobil. Maka muncullah rumor di sekolahan. Tapi ternyata hal ini malah membuat Seung Hee menjadi bersimpati pada Jae In dan menawarkan diri untuk menjadi temannya.

Tak lama, informasi keberadaan ayah Seung Hee diketahui. Cha Young Jae memaksa Seung Hee untuk pindah ke luar negeri, namun Seung Hee tidak bersedia dan hal ini membuatnya bingung. Dan malam itu Seung Hee mendatangi apartemen Jae In untuk curhat tentang situasi yang dialaminya. Dilema dialami Jae In saat satuannya berniat menangkap ayah Seung Hee. Dia merasa telah berkhianat pada Seung Hee. Namun panggilan tugas memaksanya untuk segera bertindak.

Namun ternyata pada saat penggerebekan, rencana mereka telah bocor. Sehingga proses penangkapan kali ini gagal. Maka tugas selanjutnya adalah mengamankan Seung Hee dari kejaran gangster lain yang ingin membalas dendam pada Cha Young Jae ayah Seung Hee. Pada peristiwa gagalnya penggerebekan yang dilakukan di bandara, Jae In melihat sesuatu yang tidak wajar. Sosok orang yang menolong Cha Young Jae mengenakan jam tangan milik No Young. Maka kecurigaan muncul dibenaknya, dengan bantuan salah seorang rekan polisinya Jae In mendapatkan informasi jika No Young yang asli saat ini telah beremigrasi ke Jepang mengikuti kedua orang tuanya.

Sampai akhirnya di sekolah, Jae In menantang No Young untuk melakukan latih tanding Yudo. Selama perkelahian itu, kedua terlibat argumentasi yang tidak diketahui teman-teman yang lain. Sampai di akhir pertandingan, keduanya menyadari posisi masing-masing bahwa mereka adalah agen yang tengah melakukan menyamar. Setelah itu Jae In mengakui siapa dirinya dihadapan Seung Hee. Hal ini membuat Seung Hee merasa dikhianati dan memutuskan untuk tidak berteman lagi dengan Jae In.

Saat tengah bertugas, Jae In dapat kabar tentang penusukan dilakukan orang tak dikenal terhadap paman yang sangat dicintainya. Tentu saja hal ini membuat Jae In sangat terpukul, karena sang paman yang juga atasannya adalah satu-satunya keluarga yang dimilikinya.

Cerita kemudian berlanjut pada saat Jae In dan Seung Hee dikhianati oleh salah seorang rekan polisinya dan diserahkan kepada sebuah gangster yang merupakan saingan Cha Young Jae. Dimana ternyata Cha Young Jae sendiri telah tertangkap. Saat itulah tiba-tiba No Young hadir memberikan pertolongan pada Jae In dan Seung Hee. Akhirnya diketahui bahwa semua kegagaln operasi tugas yang tengah dilakukan Jae In akibat adanya pengkhianat yang tak lain adalah agen polisi yang menyamar sebagai guru musik di sekolah tersebut. Dan pengkhianat ini juga yang telah membunuh paman Jae In.

Di akhir cerita, Jae In terlihat kembali menyamar dan kali ini menjadi seorang biarawati. Saat tengah berlari mengejar targetnya, tiba-tiba sang target telah dijatuhkan seseorang. Dan orang itu adalah No Young.....

Lumaya seru buat ditonton dan menghibur.....

No comments:

Post a Comment