Besar Bersama VSI

August 14, 2011

Korean Drama : Babyfaced Beauty

Mei 2011


Jang Na Ra as Lee So Young, Daniel Choi as Choi Jin Wook, Ryu Jin as Ji Seong Il, Kim Min Seo as Kang Yun Seo, Ahn Seo Hyun as Hyun Yi, Oh Yeon Seo as Lee So Jin


The story of Lee So Young, a 34-year-old woman who's saddled with family debt and only has a high school qualifications, but dreams of becoming a fashion designer. Her youthful appearance is her only advantage; she is mistaken for a 25-year-old university graduate and subsequently lands her dream job when she's hired by a fashion design company, where she meets Choi Jin Wook, a man who looks more mature than his young age.


Drama komedi romantis berdurasi 20 episod ini, jangan sampai dilewatkan buat para pecinta drama Korea. Pasti bakal jatuh cinta sama drama ini. Selain pemainnya yang udah ngetop, jalan ceritanya juga bikin geregetan dan gemes selama nontonnya, jadi ga bakalan bosen deh.....


Ceritanya tentang seorang Lee So Young yang sudah berusia 34 tahun, namun belum menikah dan pekerjaan tetap tapi memiliki wajah yang baby face sampai-sampai setiap orang yang melihatnya selalu menganggap So Young masih berusia awal 20an. Hal ini malah membuatnya tidak dipercaya oleh perusahaan yang telah memperkejakannya selama 14 tahun. Maka lengkaplah penderitaan So Young, sudah berusia kepala 3, tidak memiliki pekerjaan tetap, dan hanya lulusan diploma, meskipun memiliki bakat dalam mendesign pakaian. Selain itu, So Young harus bekerja keras demi memenuhi kebutuhan hidupnya, sang ibu dan adiknya yang selalu berfoya-foya. 


Tapi setelah beberapa kali berganti-ganti pekerjaan dan pernah tidak sengaja bertemu dengan Choi Jin Wook dan membuat masalah di sebuah klub, akhirnya So Young mendapatkan pekerjaan paruh waktu sebagai model di sebuah perusahaan fashion terkemuka. Sesungguhnya ini adalah pekerjaan yang harusnya dikerjakan sang adik yang masih berusia 24 tahun, sesuai dengan kualifikasi perusahaan. Namun karena sang adik mangkir, maka So Young lah yang menggantikan posisi ini dan menggunakan jati diri sang adik Lee So Jin. Maka mulailah So Young berperang sebagai Lee So Jin gadis yang baru berusia 24 tahun.


Di tempat kerja barunya ini So Young sekali lagi bertemu dengan Jin Wook yang pernah dicelakainya di klub waktu itu. Terang saja Jin Wook berusaha meminta ganti rugi pada So Young, namun karena So Young aslinya memang ga punya uang, jadinya dia menolak untuk ganti rugi. Jin Wook pun sama seperti rekan kerja yang lain, menganggap So Young adalah maknae (sebutan untuk mereka yang paling muda). Aslinya, Jin Wook ini anak seorang pemilik restoran Jokbal yang kaya raya, namun karena berbeda pendapat dengan sang ayah maka Jin Wook pergi dari rumah dan memulai karirnya di perusahaan yang sama dengan tempat kerja So Young saat ini. Sejak awal bertemu, Jin Wook sudah mulai tertarik pada So Young dan selalu berusaha untuk membantu dan melindungi gadis itu. 


Adalah Ji Seong Il, pemilik "The Style" tempat Jin Wook dan So Young bekerja merupakan lelaki yang pendiam, dingin dan agak kaku. Karakternya sangat berbeda dengan kepribadian Jin Wook yang hangat, humoris dan siap membantu siapapun. Seong Il memiliki seorang anak perempuan, Hyun Yi, yang berusia 6 tahun dari pernikahannya terdahulu dan seorang adik perempuan, Ji Joo Hee, yang juga adalah teman semasa SMA So Young dulu. Joo Hee sempat bertemu dengan So Young, dan So Young meminta Joo Hee untuk menyembunyikan siapa So Young sesungguhnya dan mengenalnya sebagai So Jin. 


Awalnya Seong Il kurang suka dengan penampilan So Young yang apa adanya dan agak ceroboh, namun entah kenapa, melihat kepolosan gadis itu Seong Il mulai menyukainya dan mulai memperhatikan So Young bahkan pada hal-hal yang sepele. Terang saja hal ini membuat Jin Wook merasa cemburu, meskipun awalnya Jin Wook tidak menyadari perasaannya. Hal yang sama juga dirasakan oleh Kang Yun Seo, atasan So Young di "The Style" yang notabene adalah anak salah satu direktur di perusahaan ini. Sejak lama Yun Seo sudah jatuh cinta dan mengharapkan untuk dapat menikah dengan Seong Il, bahkan kisah cintanya dengan Jin Wook masa SMA dulu rela ditinggalkannya demi merebut cinta Seong Il.


Demi melihat perhatian-perhatian yang diberikan Seong Il pada So Young, Yun Seo berusaha mencari kelemahan gadis itu dan berusaha menjatuhkannya. Berbagai cara dilakukannya, termasuk membongkar jati diri So Young yang sesungguhnya. Namun kenyataan berkata lain, walaupun semua orang membencinya karena telah berbohon tentang jati dirinya yang sesungguhnya, So Young tetap dapat bekerja di "The Style" karena Seong Il melihat bakat dan kemampuan So Young dalam mendesign dan menciptakan sebuah pakaian. Usaha Yun Seo tidak berhenti sampai di sini, dia menaruh dendam pada So Young yang dianggapnya telah merebut Seong Il. Padahal jauh di lubuk hatinya, So Young juga mencintai Jin Wook dan membutuhkan pemuda itu. Namun karena masalah perbedaan usia, membuatnya berusaha menjauhi Jin Wook. Belum lagi upaya Seong Il dalam mendekati So Young, apalagi anaknya Hyun Yi juga sangat dekat dengan So Young sempat membuat So Young bimbang. Dan terakhir larangan dari ayah Jin Wook untuk berhubungan dengan anaknya.


Layaknya drama Korea yang lain, yang alur ceritanya tidak terkesan dibuat-buat dan tidak monoton, drama Babyfaced Beauty ini juga sama. Dari episode awal sampai episode akhir tetap bikin saya geregetan dan senyum-senyum sendiri, secara melihat usaha Jin Wook untuk meyakinkan ayahnya, juga So Young bahkan ibu So Young kalau dia benar-benar mencintai gadis itu apa adanya dan tidak peduli dengan perbedaan usia.


Sweet banget deh..... Rugi aja kalo ga nonton!!!!! ^_^

No comments:

Post a Comment