Besar Bersama VSI

August 6, 2011

Korean Drama : Lie to Me

May 2011


Kang Ji Hwan as Hyun Ki Joon, Yoon Eun Hye as Kong Ah Jung, Sung Joon as Hyun Sang Hee, Jo Yun Hie as Oh Yun Joo, Hong Soo Hyun as Yoo So Ran

        Di usianya yang menjelang 30, Kong Ah Jung sering kali mendengar pertanyaan “kapan menikah?”. Hal ini benar-benar membuatnya serba salah dan stres. Sampai akhirnya dia membuat cerita bohong dan mengaku kalau sudah menikah di hadapan sahabat sekaligus rivalnya yang telah merebut cowok cinta pertamanya, Yoo So Ran.
             Kong Ah Jung adalah seorang pegawai pemerintah (PNS) untuk Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan PariwisataSaat menjadi koordinator sebuah pertemuan bagi pejabat pemerintah, acara berjalan lancar pada awalnya namun tiba-tiba bencana menyerang ketika lebah menyerang tempat pertemuan dan terjadi kekacauan. Demi mengambil tanggung jawab, Ah Jung diperintahkan sang atasan untuk membuat permintaan maaf  tertulis. Kebingungan dan merasa tidak melakukan kesalahan, Kong Ah Jung pergi ke klub dan minum hingga mabuk.
Sementara itu, Hyun Ki Joon adalah seorang presiden direktur pada sebuah  kelompok konglomerat "World Group". Dia adalah pemuda yang tampan, pintar dan berasal dari keluarga kaya raya. Sejak usia remaja karena kecelakaan ia harus kehilangan kedua orang tuanya maka sejak saat itu, Ki Joon dan adiknya, Sang Hee, dibesarkan oleh bibinya. Ki Joon memiliki karakter yang bertanggung jawab sebagai kakak, sedangkan sang adik adalah tipe anak muda yang  lebih santai dan agak manja. Sang Hee baru saja pulang kembali ke Korea dari luar negeri dan bertemu dengan Ah Jung di klub, dimana saat itu Ah Jung sedang berusaha menulis surat permohonan maaf di secarik tissue. Penampilan Ah Jung yang cuek dan polos menarik perhatian Sang Hee.
Di saat yang sama Ki Joon mendengar kabar bahwa sang adik telah pulang, kemudian muncul di klub untuk mencari Sang Hee. Dia sangat merindukan Sang Hee, dan mengharapkan Sang Hee untuk pulang ke rumah mereka. Demi melihat sang kakak, Sang Hee malah melarikan diri dan tanpa sadar membawa tissue permohonan maaf Ah Jung. Hampir bersamaan, Ah Jung dan Ki Joon berlari berusaha mengejar Sang Hee. Namun di depan klub, Ah Jung pingsan dan ditolong Ki Joon dengan membawanya ke rumah sakit. Karena pingsan dan tidak diketahui latar belakang Ah Jung, maka Ki Joon pun terpaksa menunggui Ah Jung sampai gadis itu sadar. Saat tersadar, Ah Jung berusaha untuk membayar biaya yang telah di keluarkan Ki Joon dan membalas kebaikan pemuda itu. Namun Ki Joon menolak dan menganggap Ah Jung berlebihan.
Sampai suatu hari Ah Jung bertemu dengan So Ran di sebuah salon. So Ran yang telah menikah dengan cinta pertama Ah Jung, berusaha membuat Ah Jung terpojok dengan menyebutnya perawan tua. Karena merasa tersinggung dan sakit hati, tanpa sadar Ah Jung mengaku bahwa dia telah menikah diam-diam. Berita ini kemudian disebarkan So Ran kepada teman-teman mereka semasa SMA dulu. Sampai akhirnya berita “pernikahan” Ah Jung tersebar luas.
Untuk membalas kebaikan pemuda yang telah menolongnya, Ah Jung mendatangi hotel dimana Ki Joon bekerja. Namun apa daya, sebuah kecelakaan kembali terjadi dan Ki Joon membantu Ah Jung bahkan sampai menggendongnya ke kamar hotel. Saat itulah Ah Jung mengembalikan uang yang pernah dikeluarkan Ki Joon saat menolongnya di RS dulu. Kejadian Ki Joon yang menggendong Ah Jung ternyata dilihat oleh seorang teman lama Ah Jung, sang teman akhirnya membuat kesimpulan bahwa Ki Joon adalah suami Ah Jung.
Mulailah cerita berkembang menjadi semakin seru.....
Ki Joon gerah akibat issue yang beredar yang menyebutkan kalau dirinya telah menikah diam-diam dengan Ah Jung. Demi menjaga nama baik dan reputasinya sebagai seorang direktur utama hotel terkemuka, selain itu demi menjaga perasaan sang bibi yang selama ini telah mengasuhnya yang juga telah menjodohkannya dengan seorang gadis anak seorang pengusaha berpengaruh di Korea, Oh Yun Joo.
Sebenarnya Yun Joo adalah tunangan Ki Joon beberapa tahun yang lalu, namun setelah Ki Joon tahu bahwa sang adik Sang Hee juga mencintai gadis itu, lalu Ki Joon memutuskan untuk tidak melanjutkan hubungannya dengan Yun Joo dan berharap gadis itu memilih Sang Hee. Namun ternyata, meskipun sudah meninggalkan Korea cinta Yun Joo masih selalu untuk Ki Joon.
Sampailah Ki Joon pada keputusan untuk membawa masalah rumor ini ke pengadilan dan menuntut Ah Jung sebagai biang keladi tersebarnya berita bohong ini. Ah Jung yang tidak tahu menahu merasa marah dan balik akan menuntut Ki Joon. Malah Ah Jung meminta Ki Joon mencari bukti bahwa berita tentang pernikahan mereka ini disebarkan oleh dirinya.
Namun nasib berkata lain, ternyata Ah Jung dan Ki Joon terpaksa harus meneruskan sandiwara kebohongan ini demi kepentingan masing-masing. Mereka terpaksa harus sering berduaan dan berakting layaknya sepasang suami istri. Banyak kejadian lucu di antara keduanya saat situasi mengharuskan mereka menjadi pasangan suami istri. Sampai akhirnya tanpa disadari, Ki Joon mulai menyukai Ah Jung dan tanpa sadar merasa kehilangan bila gadis itu tidak ada disampingnya.
Layaknya drama Korea yang lain, pasti ada pasang surut untuk hubungan cinta keduanya. Setelah sama-sama menyadari akan perasaan masing-masing, Ah Jung dan Ki Joon malah dihadapkan pada kenyataan bahwa banyak pihak menentang hubungan mereka berdua. Berbagai upaya dilakukan sang bibi yang tidak menyukai latar belakang Ah Jung, juga Yun Joo yang masih mengharapkan Ki Joon menikahinya, bahkan Sang Hee yang diam-diam juga menyukai Ah Jung berusaha memisahkan Ah Jung dengan Ki Joon. Tapi ternyata nasib berkata lain...... Happy ending deh.....

No comments:

Post a Comment