Besar Bersama VSI

August 9, 2011

Korean Drama : Marrying A Millionaire

November 2005

Kim Hyun Joo as Han Eun Young, Go Soo as Kim Young Hoon, Yoon Sang Hyun as Yoo Jin Ha, Son Tae Young as Jung Soo Min, Jung Jin as Jung Sung Shik


Drama romantis ini, idenya diambil dari sebuah acara reality show di Amerika yang terkenal masa itu, Joe Millionaire. Dimana diceritakan tentang seorang pemuda milyuner yang mencari cinta sejati diantara 8 wanita pilihan.


Masa SMA dulu, Eun Young pernah mengirimkan surat cinta pertamanya pada Kim Young Hoon. Seorang pemuda tampan, baik hati dan penuh perhatian namun sedikit bodoh. Saat ini Eun Young bekerja sebagai seorang pegawai honorer di sebuah Bank terkemuka. Namun karena aksinya membela sang teman dari sikap kasar seorang pemuda yang ternyata anak pemilik Bank tersebut, menyebabkan Eun Young dipecat dari pekerjaannya. Sedangkan Young Hoon bekerja sebagai tenaga pemasaran minuman beralkohol yang sering keluar masuk klub kelas atas untuk memasarkan produknya.


Sampai suatu saat, Eun Young bertemu kembali dengan Young Hoon. Young Hoon yang masih menyimpan rapi surat cinta dari Eun Young ternyata masih menyimpan rasa sukanya pada gadis itu. Sedangkan Eun Young yang sekarang hidup dalam lilitan hutang adik dan ibu tirinya, merasa perasaannya saat itu hanyalah bunga-bunga masa SMA. Meskipun beberapa kali Eun Young dibantu oleh Young Hoon, Eun Young tetap tidak mengakui perasaannya itu. Hal ini membuat Young Hoon kecewa dan akhirnya menghindar.


Adalah Yoo Jin Ha, seorang produser muda yang mendapat tawaran untuk memproduseri sebuah reality show, Marrying A Millionaire. Maka mulailah Jin Ha mencari para pemain untuk memerankan reality show tersebut. Dipilihlah Jung Soo Min, seorang artis terkenal, sebagai host di acara reality show tersebut. Maka terpilihlah Young Hoon, pemuda tampan dan lugu yang berasal dari keluarga miskin. Dengan berbagai cara, Jin Ha menyakinkan Young Hoon untuk menerima perannya sebagai seorang milyuner yang tengah mencari cinta senjati. Dengan dibantu Soo Min, Jin Ha berhasil "merubah" Young Hoon menjadi seorang milyuner. 


Demi membuat acaranya lebih meriah, selain menghadirkan wanita-wanita cantik Jin Ha juga mendatangkan Eun Young yang merupakan gadis cinta pertama Young Hoon. Namun kehadiran Eun Young di dalam acara ini tanpa persetujuan dan tanpa sepengetahuan Youn Hoon. Maka mulailah acara reality ini ditayangkan, yang dimulai dengan proses pemilihan dari 8 wanita menjadi hanya 3 wanita. Proses pemilihan dilakukan di sebuah kastil mewah di Perancis, hal ini dilakukan demi memperkuat kesan bahwa Young Hoon adalah benar-benar seorang milyuner.


Sejak pertemuan pertama, Soo Min mulai merasakan jatuh cinta pada Young Hoon. Perasaannya semakin lama semakin berkembang dan tidak dapat dikuasainya lagi. Soo Min benar-benar jatuh cinta pada Young Hoon, namun hal sebaliknya yang dirasakan oleh Young Hoon karena jauh di dalam hatinya hanya ada Eun Young.


Acara reality show ini awalnya berjalan mulus, meskipun Eun Young sempat merasakan adanya ketidak-beresan dalam acara ini. Karena sejatinya dia sangat mengetahui siapa Young Hoon sesungguhnya. Beberapa momen mengharuskan Eun Young dan Young Hoon menghabiskan waktu bersama-sama dalam suasan romantis. Diam-diam, Eun Young mulai menyadari perasaannya yang sesungguhnya pada Young Hoon. Namun dia tidak ingin perasaan ini akibat dari adanya acara reality show tersebut. Sehingga akhirnya Eun Young tanpa sengaja membuat acara reality itu menjadi berantakan.


Demi melindungi Eun Young, gadis yang sangat dicintainya, Young Hoon pun akhirnya mengakui semua kenyataan di depan publik. Bahwa dia hanyalah seorang pemuda bodoh yang miskin. Hal yang sama juga dilakukan oleh Jin Ha yang diam-diam menyukai Eun Young. Dan cerita berlanjut dengan perginya Young Hoon untuk memberikan ruang pada Eun Young memperbaiki keadaan setelah kekacauan yang terjadi akibat acara reality show tersebut. Apalagi Soo Min berusaha menggunakan berbagai cara untuk menjatuhkan Eun Young demi mendapatkan cinta Young Hoon.


Ternyata kepergian Young Hoon membuat Eun Young semakin menyadari arti kehadiran pemuda itu di sisinya. Tanpa menghiraukan keberadaan Jin Ha yang selalu membantunya, Eun Young berusaha mencari dimana keberadaan pemuda yang sangat dicintainya itu. Sampai akhirnya dia disa menemukan dimana Young Hoon berada dan berhasil memintanya untuk kembali ke sisinya.


Namun cerita tidak berhenti sampai di sini. Karena upaya Soo Min untuk memisahkan keduanya masih belum berhenti. Tapi apa yang bisa dilakukan seorang Soo Min? Jika ternyata cinta antara Eun Young dan Young Hoon sangat kuat dan tidak bisa dipisahkan lagi.....

No comments:

Post a Comment