Besar Bersama VSI

August 2, 2011

Korean Drama : Summer Scent

Juli 2003

Song Seung Hun as Yoo Min Woo, Son Ye Jin as Shim Hye Won, Ryu Jin as Park Jung Jae, Han Ji Hye as Park Jung Ah


Seperti janji saya di postingan sebelumnya, ini merupakan seri terakhir drama tentang musim yang saya tonton, soalnya saya nontonnya ga berurutan berdasarkan tahun pembuatannya, meski begitu tetap asyik dan mengaduk emosi saya yang memang aslinya agak melow..... dan gampang banget nangis....... memang "ibu-ibu cengeng".....
Sama seperti sebelumnya, di tiga drama yang semua cerita inspirasinya dari musim-musim ini berakhiran sedih alias sad ending, malah ada drama yang kedua tokohnya dibikin mati. Nah, di drama yang satu ini endingnya bikin saya terharu karena kedua tokohnya akhirnya dipertemukan dalam keadaan sehat..... Hihihihi..... Kok malah jadi terharu sih? Aneh.....
Drama ini bercerita tentang kehidupan seorang gadis yatim piatu yang punya kelainan jantung sejak kecil, Shim Hye Won. Sejak ditinggalkan kedua orang tuanya, Hye Won diasuh oleh keluarga kaya raya pemilik hotel terkenal yang memiliki dua orang anak, Park Jung Jae dan Park Jung Ah. Anak lelaki keluarga Park, notabene ada pacar Hye Won sejak masa SMA dulu. Jung Jae selalu menjadi pelindung bagi Hye Won yang lemah.
Kehidupan Hye Won mulai berubah secara perlahan setelah dia menerima transplantasi jantung 3 tahun yang lalu. Kebiasaan dan kesukaan Hye Won mulai berubah, bahkan Hye Won merasakan di dalam dirinya ada dua kepribadian. Namun kondisi yang dikeluhkan Hye Won ini tidak dianggap serius oleh Jung Jae sang pacar. Malah Jung Jae menganggap itu sesuatu yang bagus dan malah menyampaikan keinginannya untuk segera menikah.
Saat Hye Won menerima transplantasi jantung, bersamaan dengan itu kekasih Yoo Min Woo, Soh Eun Hye, yang sedang dalam perjalanan ke acara pernikahan mereka mengalami kecelakaan dan meninggal. Dengan kata lain, jantung Eun Hye akhirnya tinggal dan menetap di dalam tubuh Hye Won.
Diceritakan bahwa kisah cinta Min Woo dan Eun Hye bak dalam dongeng. Keduanya amat cocok dan saling mencintai satu sama lain sampai akhirnya mereka memutuskan untuk menikah. Namun malang, Eun Hye meninggal dalam sebuah kecelakaan. Sedangkan kisah cinta Hye Won dan Jung Jae terkesan datar dan tanpa gejolak. Jung Jae yang sangat melindungi Hye Won terkesan bersikap layaknya seorang kakak pada adik tersayang. Sampai akhirnya Hye Won menyadari kalau selama ini dia tidak pernah merasakan debaran-debaran di dadanya setiap kali berhadapan dengan Jung Jae. Namun situasi berbeda saat tanpa sengaja Hye Won harus berhadapan dan bertemu dengan Min Woo.
Pertemuan Min Woo dan Hye Won terjadi tanpa sengaja ketika Hye Won nyasar dan mengalami kecelakaan di gunung. Saat itu, Min Woo yang baru pulang dari Itali untuk melupakan Eun Hye berusaha menenangkan diri dengan mendaki gunung. Sedangkan Hye Won ke gunung dalam rangka mengambil foto-foto bunga liar. Dan tanpa mereka sadari takdir mulai mempertemukan mereka. Selanjutnya, cerita bisa ditebak (standarnya cerita sinetron dan drama). Hubungan Hye Won dan Min Woo jelas-jelas ditentang semua orang. Selain karena Hye Won adalah tunangan dan calon istri Jung Jae yang juga adalah rekan bisnis Min Woo dalam proyek renovasi sebuah resort. Selain itu, adik Jung Jae yang baru pulang dari Itali ternyata selama ini jatuh cinta juga pada Min Woo dan berusaha menarik perhatian pemuda itu. Karena selama ini Min Woo menutup diri dan masih terbelenggu kenangannya saat bersama mendiang Eun Hye.
Hye Won kebingungan untuk memahami hatinya yang begitu condong pada Min Woo, pemuda yang baru dikenalnya. Namun jauh di lubuk hatinya, dia merasa sangat dekat dengan pemuda itu. Hal yang sama juga dirasakan Min Woo, dia merasakan sosok Eun Hye hadir dalam diri Hye Won. Terlebih melihat semua kesukaan dan kebiasaan yang dulu sering dilakukan oleh mendiang kekasihnya itu. Situasi semakin sulit dikendalikan, perasaan keduanya semakin berkembang dan menimbulkan kejadian-kejadian tidak dapat diterima begitu saja oleh orang-orang di sekitar mereka.
Sampai akhirnya sebuah kenyataan terungkap. Bahwa jantung yang bersemayam selama 3 tahun ini di dalam tubuh Hye Won adalah jantung milik Eun Hye. Min Woo dan Hye Won sendiri tidak mengetahui kenyataan ini. Fakta ini akhirnya digunakan Jung Jae untuk berusaha memisahkan Min Woo dan Eun Hye, meskipun dia tahu, hal ini sangat menyakitkan bagi Eun Hye. Banyak upaya dilakukan Jung Jae demi membuat Min Woo pergi dari sisi Eun Hye. Namun cinta keduanya demikian kuat. Setelah berbagai usahanya gagal, akhirnya Jung Jae mengungkapkan kenyataan bahwa jantung Eun Hye adalah jantung Hye Won pada Min Woo, dan mempertanyakan kesungguhan cinta Min Woo pada Hye Won. Karena jangan-jangan yang dicintai Min Woo hanyalah Eun Hye, dan bayangan Eun Hye yang muncul kembali di dalam diri Hye Won membuatnya merasa jatuh cinta pada Hye Won.
Mulailah kebimbangan melanda Min Woo. Sampai akhirnya Min Woo meminta Hye Won untuk meninggalkan dirinya. Situasi ini membuat Hye Won berusaha keras mencari tahu apa yang menyebabkan Min Woo mengambil keputusan untuk berpisah. Akhirnya, Hye Won pun mendapatkan bukti kuat kalau jantung yang telah menemaninya selama 3 tahun ini adalah jantung Eun Hye. Kenyataan ini membuatnya syok dan memutuskan untuk pergi meninggalkan Min Woo dan memutuskan untuk menikah dengan Jung Jae. Akibat begitu banyak beban fikiran dan stress, Hye Won mengalami beberapa kali pingsan. Kejadian ini membuat kondisi jantungnya melemah dan mengharuskannya melakukan transplantasi jantung sekali lagi. Dengan berbagai pertimbangan akhirnya Hye Won menerima keputusan untuk melakukan operasi sekali lagi, namun dengan syarat, Min Woo harus pergi meninggalkannya. Karena Hye Won tidak ingin menerima cinta Min Woo yang masih berada di bawah bayang-banyang Eun Hye. Padahal pada kenyataannya, Min Woo memang sudah benar-benar mencintai Hye Won.
Tiga tahun berlalu. Setelah operasi yang kurang berhasil Hye Won akhirnya melakukan operasi selanjutnya di Amerika untuk menerima transplantasi jantung. Saat operasi kedua, Hye Won meminta Jung Jae untuk menyampaikan pada Min Woo bahwa dirinya meninggal dalam operasi. Berita ini langsung dipercaya begitu saja oleh Min Woo. Sampai akhirnya dia memutuskan pulang kembali ke Korea karena ada kontrak kerja sama yang mengharuskannya bekerja di Korea. Min Woo tidak pernah tahu kalau sesungguhnya Hye Won masih hidup dan baik-baik saja. Sampai di sebuah peristiwa, mereka bertemu tanpa sengaja. Jantung keduanya berdetak hebat meskipun saat itu Hye Won sudah memiliki jantung yang baru. Sedangkan Min Woo memiliki kepercayaan kalau Hye Won sudah meninggal...... So sweet.................

No comments:

Post a Comment