Besar Bersama VSI

September 5, 2011

Korean Drama : Mary Stayed Out All Night


November 2010


Moon Geun Young as Wi Mae Ri, Jang Geun Seok as Kang Moo Kyul, Kim Jae Wook as Byun Jung In, Kim Hyo Jin as Seo Joon, Park Sang Myun as Wi Dae Han

          Sebenernya, drama ini sudah rampung saya lihat sejak dua minggu yang lalu. Tapi karena sesuatu dan lain hal, saya baru sempat me-review drama ini sekarang. Dari awal, saya memang sudah tertarik sama drama ini karena ada Moon Geun Young sama Jang Geun Seok, mereka berdua luar biasa te o pe be ge te deh..... Keren banget aktingnya!

          Ceritanya tentang seoran Wi Mae Ri, gadis ceria yang pragmatik, sedang mengalami masa sulit akibat hutang yang melilit ayahnya. Sampai-sampai semua barang-barang yang ada dirumahnya habis untuk membayar hutang sang ayah. Situasi ini telah dijalani Mae Ri sejak dia masih kanak-kanak, karena kecerobohan sang ayah dalam berbisnis sehingga dia sering ditipu.
          Suatu hari saat ingin melepas kepenatan setelah petak umpet dengan penagih hutang, Mae Ri tanpa sengaja menabrak seorang pemuda yang melintas di jalan. Sang pemuda tampan ternyata adalah seorang penyanyi muda indi berbakat, Kang Moo Kyul. Karena kuatir Moo Kyul akan menuntutnya karena tabrakan, Mae Ri akhirnya mengikuti kemanapun Moo Kyul pergi dengan harapan mendapatkan tanda tangan pernyataan tidak akan melakukan tuntutan apapun. Kepribadian mereka yang bertolak belakang malah membuat mereka berdua menjadi cepat akrab dan membuat mereka akhirnya berteman.
          Pada saat yang sama, Wi Dae Han, ayah Mae Ri yang tengah dikejar-kejar para penagih hutang tanpa sengaja bertemu dengan Byun Jung Suk, salah seorang sahabat lamanya yang baru saja kembali dari Jepang. Akhirnya cerita lama tentang menikahkan anak-anak mereka akan segera dilaksanakan. Sebagai imbalannya, seluruh utang Dae Han akan dilunasi Jun Suk. Betapa senangnya Dae Han ketika kesepakatan ini dibuat, dalam angannya, dia akan hidup bahagia dalam kemudahan setelah selama ini dikejar-kejar debt collector bila Mae Ri menikah dengan anak Jung Suk yang kaya raya.
          Ketika rencana ini disampaikan pada Mae Ri, terang saja gadis ini menolak mentah-mentah kesepakatan yang dibuat sang ayah. Dia tidak bersedia menikah dengan Byun Jung In apapun yang terjadi, karena dia tidak mencintai pemuda itu dan tidak mengenalnya sama sekali. Namun sang ayah memaksa dan mengancam Mae Ri untuk segera menikah dengan Jung In.
          Dalam suasana kalut memikirkan permintaan sang ayah, Mae Ri bertemu lagi dengan Moo Kyul. Sebuah kejadian membuat Mae Ri mendapat ide untuk menyusun rencana bahwa dia telah menikah (bohongan) dengan Moo Kyul sehingga rencana sang ayah untuk menikahkannya dengan Jung In tidak terlaksana. Tapi akal sang ayah dan ayah Jung In tidak berhenti begitu saja meski Mae Ri mengaku telah menikah. Sampai akhirnya dibuatlah kesepakatan 100 hari antara Mae Ri dan sang Ayah, bahwa 100 hari kemudian Mae Ri akan berpisah dengan Moo Kyul dan menikah dengan Jung In.
          Cerita bergulir dengan banyak kejadian-kejadian lucu antara Moo Kyul, Mae Ri, Dae Han juga Jung In. Kebersamaan antara Moo Kyul dan Mae Ri yang awalnya terpaksa lama kelamaan berubah menjadi kebutuhan. Keduanya tanpa sadar mulai saling membutuhkan satu sama lain dan saling memperhatikan kebutuhan masing-masing. Jung In yang awalnya menganggap bahwa pernikahannya dengan Mae Ri adalah urusan bisnis semata juga mulai merasakan ada sesuatu yang pantas dicintai dari gadis itu. Akhirnya, tanpa mereka sadari mulailah persaingan merebut cinta Mae Ri antara Moo Kyul dan Jung In. Meski jelas-jelas Mae Ri lebih memilih dan mencintai Moo Kyul, pemuda urakan namun penuh perhatian. Bahkan sempat ada rencana Mae Ri tinggal secara bergantian di rumah kedua cowok ganteng ini. Huuuuaaaahhhhhh.........
       
          Pokoknya, rugi bandar kalo ga nyempetin buat nonton drama Korea yang satu ini......... Secara ceritanya bagus, dan yang main keren..........

No comments:

Post a Comment