Besar Bersama VSI

September 19, 2011

Korean Drama : Oh My Lady

Maret 2010

Chae Rim as Yoon Gae Hwa, Choi Si Won as Sung Min Woo, Lee Hyun Woo as Yoo Shi Joon, Park Han Byul as Hong Yoo Ra, Moon Jung Hee as Han Jung Ah

Sebagai single mom, Yoon Gae Hwa yang berusia 35 tahun, telah bercerai selama 2 tahun, tinggal sendiri dengan putri kecilnya, Kim Min Ji. Min Ji sangat suka memainkan piano, dan Gae Hwa ingin sekali membelikan piano untuk putrinya agar dia bisa berlatih di rumah. Tapi Gae Hwa harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya seorang sendiri. Sang mantan suami sama sekali tidak peduli dengan kehidupan putri kecil mereka. Sampai suatu hari, Gae Hwa diusir dari rumah kontrakannya dan terpaksa menitipkan Min Ji kepada sang ayah. Dengan susah payah, Gae Hwa berusaha mencari pekerjaan tetap termasuk menerima pekerjaan sebagai pembantu rumah tangga. Dan tanpa disangka, Gae Hwa bekerja sebagai pembantu di rumah Sung Min Woo.

Sung Min Woo, artis ngetop, berusia 28 tahun yang punya segalanya, fans, kontrak CF yang banyak, dan tampang keren. Namun Min Woo memiliki kelemahan tidak bisa berakting. Tapi, Min Woo termasuk pemuda goodlooking yang beruntung sehingga ia masih bisa mendatangkan banyak uang dan fans, meski minim kemampuan aktingnya.

Keduanya akhirnya harus bekerja sama setelah terjadi peristiwa tak disangka-sangka. Gae Hwa yang melamar untuk menjadi karyawan di The Show Company, mendapat tawaran jika ingin diangkat menjadi karyawan tetap maka Gae Hwa harus bisa menjadikan Min Woo sebagai pemain utama pada drama musikal yang sedang perusahaan tersebut produksi. Tanpa pikir panjang karena terjerat kebutuhan dan merasa kenal Min Woo meskipun sebatas pembantu dan majikan, maka Gae Hwa menyanggupi tawaran tersebut. Sedangkan Min Woo terpaksa menyanggupi permintaan Gae Hwa, karena pada saat bersamaan, Min Woo kedatangan seorang anak yang baru berusia 4 tahun di rumahnya. Selidik punya selidik, ternyata anak ini adalah anak hasil hubungan Min Woo dengan mantan pacarnya yang telah meninggalkan Korea. Dan demi menutupi skandal yang pasti akan merusak reputasinya, maka Min Woo dan Gae Hwa membuat kesepakatan. Min Woo bersedia menjadi aktor utama drama musikal tersebut, dengan catatan Min Woo mau menjadi pengasuh anaknya dan merahasiakan semuanya dari masyarakat, termasuk pada sang manajer yang selama ini menganggap Min Woo hanyalah sebagai sebuah produk penghasil uang.

Kebersamaan antara Min Woo dan Gae Hwa, diam-diam menimbulkan perasaan membutuhkan dalam diri Min Woo. Apalagi setiap pagi dan malam, Gae Hwa selalu melayaninya dengan menyiapkan sarapan dan makan malam serta potongan buah-buah segar dan jus demi menjaga kesehatannya. Dan tanpa disadarinya, pemuda itu juga sering merasa cemburu saat melihat Gae Hwa berdekatan dengan Yoo Shi Joon, atasannya di The Show Company. Yoo Shi Joon sendiri saat ini tengah menghadapi kemelut rumah tangga dengan sang istri yang dipergokinya berselingkuh dengan rekan kerjanya di dunia tari. Kemelut rumah tangganya inilah yang membuat Shi Joon diam-diam jadi lebih memperhatikan Gae Hwa dan sering membantu masalah yang dihadapi Gae Hwa. Min Woo sendiri sebenarnya sedang didekati seorang gadis ambisius, Hong Yoo Ra, yang menggunakan berbagai cara untuk mendekati Min Woo.

Awalnya, Gae Hwa sama sekali tidak memiliki perasaan apapun terhadap Min Woo selain rasa kasihan dan ingin menolongnya, karena melihat pemuda itu menghadapi berbagai masalah seorang diri dan sering dijadikan sebagai objek penghasil uang bagi beberapa pihak termasuk sang manajer. Apalagi kehadiran Sung Ye Eun, anak Min Woo yang karena pengaruh lingkungan dan kurang perhatian membuat gadis kecil itu memilih tidak mau berbicara pada siapapun. Gae Hwa yang pada dasarnya adalah seorang ibu yang penyayang, diam-diam sangat menyayangi Ye Eun seperti dia menyayangi Min Ji anaknya. Terlebih ketika sebuah peristiwa yang menyebabkan Ye Eun menghilang di sebuah mal karena diajak Yoo Ra belanja, membuat Gae Hwa menyadari bahwa dia sangat ketakutan, gelisah dan kuatir bila Min Woo harus terpisah dari sang anak.

Peristiwa saat Ye Eun menghilang inilah yang akhirnya membongkar semua rahasia Min Woo termasuk tentang hubungan antara Min Woo dan Gae Hwa. Min Woo mengakui pada khalayak ramai dalam sebuah konferensi pers bahwa ia sudah memiliki seorang anak, dan dia sedang menjalin hubungan serius dengan Gae Hwa. Namun Gae Hwa yang merasa usia mereka terpaut jauh menganggap perasaan Min Woo hanyalah perasaan sementara. Sedangkan Min Woo merasa bahwa ia memang telah benar-benar jatuh cinta pada Gae Hwa dan ingin menikah perempuan yang selama ini sudah sangat dekat dengan anaknya.

Gimana selanjutnya? Pokoknya..... Happy ending deh...... 
Awalnya memang saya ga bisa bayangin hubungan seperti apa yang mungkin terjadi antara Min Woo dan Gae Hwa. Tapi ternyata setelah 3 hari ngebut nonton drama komedi romantis ini, saya bener-bener puas dan senang......... 

No comments:

Post a Comment