Besar Bersama VSI

September 10, 2011

Korean Movie : My Boyfriend is Type B

Februari 2005

Lee Dong Gun as Young Bin, Han Ji Hye as Ha Mi, Shin Ee as Chae Young

Ide cerita film bergenre komedi romantis ini adalah teori dari Jepang tentang kepribadian seseorang berdasarkan golongan darah, dimana kepribadian seseorang itu dapat dilihat dan dikenali berdasarkan golongan darahnya.

Adalah Young Bin, pemuda tampan dan macho namun memiliki kepribadian yang menjengkelkan. Salah satunya adalah cara Young Bin yang tidak gentle saat memutuskan pacarnya. Adalah Ha Mi, seorang mahasiswi yang terobsesi untuk menemukan cinta sejatinya. Sampai-sampai dia rela untuk tidak menerima ajakan blind date hanya demi menemukan cinta sejati yang merupakan takdirnya.

Tanpa sengaja Young Bin dan Ha Mi bertemu dalam sebuah kecelakaan kecil di hatle bus. Mereka kemudian memutuskan untuk berteman dan jalan bersama. Setelah sebelumnya sempat bersitegang masalah handphone Ha Mi yang rusak akibat terjatuh saat dipegang Young Bin. Ha Mi merasa yakin bahwa mereka memang ditakdirkan untuk bertemu.

Namun kendala muncul saat Chae Young, teman sekamar Ha Mi yang juga sepupunya yang bekerja sebagai konsultan profesional pada sebuah agen perjodohan mengetahui bahwa Young Bin adalah pemuda dengan golongan darah B sedangkan Ha Mi sendiri bergolongan darah A. Karena berdasarkan teori dan pengetahuan yang dimilikinya, Ha Mi sangat tidak cocok untuk Young Bin. Karakter pria bergolongan darah B sangat bertolak belakang dengan Ha Mi yang bergolongan darah A. Chae Young kuatir, cinta Ha Mi akan berakhir sedih akibat sifat dan karakter Young Bin yang egois, arogan, keras kepala dan menjengkelkan.

Seperti halnya pasangan kekasih lain, hubungan Ha Mi dan Young Bin juga mengalami pasang surut. Benar kata-kata yang diucapkan Chae Young, keduanya memiliki tipe kepribadian yang bertolak belakang dan tidak cocok satu sama lain.

Namun ternyata, cinta berkata lain dan mengalahkan segala perbedaan......

No comments:

Post a Comment