Besar Bersama VSI

June 5, 2011

Korean Drama : Sassy Girl, Choon Hyang

Januari 2005

Han Chae Young as Sung Choon Hyang, Jae Hee as Lee Mong Ryong, Uhm Tae Woong as Byun Hak Do, Park Si Eun as Hong Chae Rin, Lee In Hye as Han Dan Hee, Moon Ji Yoon as Pang Ji Hyuk

Bergenre komedi romantis, drama ini menyatukan plot drama komedi dengan adegan-adegan yang menyentuh, merupakan adaptasi modern dari kisah Choon Hyang dan fokus pada kisah cinta antara Choon Hyang dan Mong Ryong. Choon Hyang adalah pelajar SMA yang cerdas, baik hati, pekerja keras, tegas, dan memiliki bakat mendesain perhiasan. Dilahirkan dari keluarga miskin dan memiliki seorang ibu yang berprofesi sebagai penyanyi di klab malam, Choon Hyang berjuang keras untuk tetap menjadi rangking 1 di sekolah seraya bekerja paruh waktu guna mencukupi kebutuhan hidup dan biaya kuliah di masa datang.

Sementara itu adalah Lee Mong Ryong, seorang pemuda yang pemalas, sering bersikap semaunya dan sering berkelahi datang ke kota kecil tempat Choon Hyang tinggal berstatus sebagai siswa pindahan dari Seoul. Melalui sebuah insiden di taman kota, Choon Hyang berkenalan dengan Mong Ryong yang juga merupakan anak Kepala Polisi yang baru.

Saat mengunjungi Choon Hyang yang sedang sakit di rumahnya akibat ulagnya, Mong Ryong tanpa sengaja meminum sebotol minuman keras dan mabuk, hingga tidur di sebelah Choon Hyang yang sedang sakit sampai pagi. Akibat hal tersebut, orang tua keduanya sangat malu dan berniat menikahkan mereka namun mereka tetap harus melanjutkan sekolah. Padahal, Mong Ryong masih mencintai kakak kelasnya di Seoul, Chae Rin. Dan Choon Hyang masih memiliki mimpi untuk dapat kuliah lagi ke Universitas Seoul. Apalagi keduanya sama sekali tidak memiliki ketertarikan satu sama lain.

Namun apa daya, setelah berbagai upaya menolah pernikahan mereka lakukan tidak berhasil. Maka mereka memutuskan untuk menikah, terlebih Mong Ryong kemudian ditolak Chae Rin. Meskipun telah menikah, mereka tetap bersekolah dan tidak tidur dalam satu kamar. Berbagai kejadian membuat keduanya saling memperhatikan dan mulai saling memahami satu sama lain sehingga sering merasa kehilangan.

Chae Rin perlahan merasa kehilangan Mong Ryong dan meminta pemuda itu untuk kembali padanya. Di lain pihak, Choon Hyang mulai mendapatkan simpati dari Byun Hak Doo, pemilik sebuah perusahaan entertainment yang tampan dan kaya raya namun berhati dingin. Saat simpati tersebut berubah menjadi obsesi untuk memiliki Choon Hyang, Byun Hak Doo mencari berbagai cara untuk memisahkan Choon Hyang dan Mong Ryong yang sedikit demi sedikit mulai saling mencintai.

Mulailah berbagai gangguan datang dari Chae Rin dan Hak Doo namun mereka malah semakin dekat dan akhirnya bermaksud menggelar resepsi pernikahan. Hak Doo tidak terima dengan keadaan ini dan merancang sebuah jebakan agar Mong Ryong dipenjara, hal ini dikarenakan obsesinya untuk memiliki Choon Hyang meskipun gadis itu jelas-jelas tidak mencintainya. Demi cintanya pada Mong Ryong dan tidak rela sang kekasih kedinginan di dalam penjara, Choon Hyang akhirnya menyetujui kesepakatan dengan Hak Doo untuk meninggalkan Mong Ryong dan bertunangan dengannya serta berangkat ke Jepang. Akhirnya Choon Hyang bercerai dari Mong Ryong dan mengumumkan pertunangannya dengan Hak Doo dan pergi ke Jepang. Namun ia berhasil melarikan diri dan memulai hidup barunya, menjalankan bisnis aksesoris dan memiliki sebuah perusahaan.

Disisi lain, Mong Ryong yang merasa dikhianati oleh Choon Hyang, awalnya tidak bisa menerima keadaan. Dan tetap menolak permintaan Chae Rin untuk menikah dengannya karena yang dicintainya sekarang hanyalah Choon Hyang. Mong Ryong bertekad membongkar skandal yang membuatnya masuk penjara dan Choon Hyang pergi meninggalkannya.

Setelah beberapa tahun kemudian, Mong Ryong menjadi seorang jaksa yang tegas dan beranggapan bahwa Choon Hyang masih di Jepang. Sedangkan Byun Hak Doo terus mencari Choon Hyang dan akhirnya berhasil menemukan gadis itu yang tengah menghadiri pernikahan sahabatnya semasa SMA. Dalam pertemuan ini Byun Hak Doo tetap meminta Choon Hyang untuk kembali padanya, namun ditolak dan Choon Hyang malah mengancam akan pergi ke luar negeri. Pada saat yang sama, Mong Ryong juga berhasil menemukan tempat persembunyian Choon Hyang selama ini. Merasa kuatir dengan keselamatan Mong Ryong, Choon Hyang berniat pergi ke luar negeri untuk menghindar dari kedua pemuda itu. Namun dengan usahanya, akhirnya Mong Ryong menemukan bukti-bukti tentang rencana jahat yang dilakukan Hak Doo  terhadap dirinya dulu.

No comments:

Post a Comment