Besar Bersama VSI

May 31, 2011

Korean Drama : Hello Miss

Maret 2007

Lee Ji Hoon as Hwang Dong Gyu, Lee Da Hae as Lee Soo Ha, Ha Suk Jin as Hwang Chan Min, Yun Mi Joo as Suh Hwa Ran

Serial drama yang diangkat dari novel Kimchi Mandu ini berkisah tentang seorang gadis, Lee Soo Ha, yang merupakan cucu generasi ke 38 dari klan Lee Jae Ahn dan merupakan pemilik dari tanah dan bangunan bersejarah yang telah berusia 500 tahun, Hwa Ahn Dang. Soo Ha saat ini sedang berusaha untuk menyelamatkan tempatnya dari kebangkrutan dengan mencari pinjaman pada bank. Namun setelah sekian lama ditunggu, tidak pernah ada kabar dari pihak bank.
Adalah Hwang Dong Gyu, cucu tertua dari presiden TOP Grup, berusaha untuk membeli Hwa Ahn Dang karena kakeknya, dulu merupakan pelayan di Hwa Ahn Dang, dan dia tidak bisa meninggal dengan tenang jika dia tidak menghabiskan masa-masa terakhir hidupnya di kamar utama Hwa Ahn Dang. Oleh karena itu, Dong Gyu berusaha mati-matian merayu Soo Ha untuk menjual rumah tersebut. Namun Soo Ha menolaknya karena dia memiliki banyak kenangan di rumah tua itu dan ingin melestarikan budaya.
Karena terdesak keadaan, akhirnya Soo Ha datang ke Seoul untuk mencari pekerjaan sehingga dia bisa mendapatkan uang untuk merenovasi rumahnya yang sudah tua. Saat di Seoul inilah Soo Ha menemukan banyak kejadian menarik yang membuatnya harus terlibat dengan orang-orang dari TOP Grup. Diantaranya, dia harus mengikuti pemilihan model dan sempat menarik perhatian juri dengan kepolosan dan cara berfikirnya, termasuk juga bertemu dengan Hwang Chan Min sepupu Dong Gyu yang playboy. Pada saat berjalan di atas catwalk, sebuah peristiwa memalukan dan tidak diinginkan terjadi, pakaian yang digunakanya melorot namun beruntung Dong Gyu langsung menutupi dengan jas yang digunakannya.
Kepolosan dan sifat lugu Soo Ha perlahan-lahan mampu menarik perhatian Dong Gyu dan Chan Min. Terlebih setelah kakek mereka menyatakan bahwa siapa saja yang berhasil mendapatkan Soo Ha, maka akan menjadi penerus usaha TOP Grup. Situasi inilah yang akhirnya membuat persaingan antara Dong Gyu dan Chan Min terjadi. Selain demi menarik hati Soo Ha tapi juga demi kedudukan sebagai penerus TOP Grup.
Peristiwa demi peristiwa terjadi dalam perjalanan hidup Soo Ha demi mempertahankan Hwa Ahn Dang. Termasuk saat Soo Ha harus menghadapi seorang model cantik bernama Suh Hwa Ran, yang tidak lain adalah teman masa kecil Soo Ha di Hwa Ahn Dang, yang mempunyai rahasia dan rencana jahat untuk Hwa Ahn Dang. Hal ini karena Hwa Ran memiliki dendam pada Soo Ha yang dianggapnya sebagai orang yang sombong dan sok baik hati. Kehadiran dan segala perhatian Dong Gyu yang mulai menyadari bahwa dia jatuh cinta pada Soo Ha juga membuat Soo Ha sempat mengalami dilema.
Tapi seperti biasa, drama ini berakhir happy ending. Apalagi setelah Soo Ha melihat bagaimana pengorbanan yang dilakukan Dong Gyu untuk membantu setiap masalah yang dihadapinya.

No comments:

Post a Comment