Besar Bersama VSI

May 22, 2011

Korean Movie : My Girl And I

Desember 2005

Song Hye Kyo as Su Eun, Cha Tae Hyun as Kim Su Ho, Kim Hae Sook as Kim Su Ho's Grandfather

Film drama romantis Korea ini merupakan remake dari film Jepang dengan judul Crying Out Love, In the Center of the World. Film ini juga merupakan debut pertama Song Hye Kyo berakting di film.

Ceritanya tentang kisah cinta antara Su Eun dan Su Ho semasa SMA dulu. Cerita dimulai dengan pertemuan reuni dalam rangka memperingati kematian Su Eun. Selanjutnya adalah falshback tentang kisah cinta antara Su Eun dan Su Ho. Perkenalan mereka di mulai ketika Su Ho tenggelam di laut dan di tolong oleh Su Eun yang menyebabkan pagernya jatuh ke dasar laut. Namun saat tersadar, Su Ho beranggapan bahwa sahabat-sahabatnyalah yang telah menolongnya.

Su Eun yang merupakan salah satu gadis tercantik disekolah diam-diam sering memandang dan memperhatikan Su Ho di kelas. Hal ini membuat Su Ho sering salah tingkah dan membuatnya berperilaku ceroboh karena menurutnya, bagaimana mungkin Su Eun bisa menyukainya, pemuda biasa-biasa saja di sekolah.

Selanjutnya ada kisah kebersamaan yang dilalui Su Ho dan Su Eun beserta teman-teman mereka. Mereka sering menghabiskan waktu bersama-sama. Pada suatu saat, Su Eun mengatakan pada Su Ho bahwa dirinyalah yang telah menyelamatkan Su Ho saat tenggelam dulu, dan menyebabkan pagernya terjatuh. Dan sebagai gantinya, Su Ho harus menjadi pengganti pagernya.

Su Ho yang selama ini tinggal bersama kakeknya, suatu hari di sekolah mendapat panggilan dari rumah yang menyebutkan bahwa kakeknya pingsan dan mengharuskannya segera pulang. Namun ternyata itu hanya ulah sang kakek untuk memanggil pulang cucunya yang kemudian berakhir dengan cerita sang kakek tentang kisah cintanya di masa lalu.

Mendengar kisah cinta sang kakek membuat Su Ho sadar bahwa dia sangat mencintai Su Eun dan berharap dapat hidup bahagia selamanya dengan gadis itu. Dan ternyata Su Eun pun memiliki perasaan yang sama dengan Su Ho. Dan sejak saat itu, mereka berdua bagaikan tak terpisahkan.

Sampai suatu saat mereka berdua harus pergi ke pulau Fog. Perjalanan ini telah diatur oleh teman-teman mereka yang mengharap mereka berdua semakin dekat. Di pulau inilah mereka pertama kali berciuman dan berjanji untuk selalu bersama.

Sepulangnya dari pulau Fog, Su Eun jatuh sakit dan semakin lama semakin lemah. Di rawat di rumah sakit tidak membuat Su Ho dan Su Eun terpisahkan, setiap hari Su Ho datang menjenguk. Su Ho menganggap bahwa sakit yang diderita Su Eun hanyalah anemia biasa, namun pada kenyataannya Su Eun menderita leukimia akut.

Menjelang ajalnya, Su Eun menceritakan keinginan terakhirnya. Dia sangat ingin pergi ke pulau Fog hanya berdua. Namun apa daya, pada saat hari keberangkatan hujan turun sangat deras dan tidak memungkinkan adanya penyeberangan ke pulau Fog. Su Ho sangat panik dan sibuk memohon untuk memberangkatkan mereka ke pulau Fog. Pada saat inilah, Su Eun menghembuskan nafas terakhirnya.

10 tahun kemudian, Su Ho kembali ke pulau Fog seorang diri. Dia mendatangi rumah penginapan mereka dulu dan menemukan bahwa barang-barang milik Su Eun masih tersimpan rapi seperti 10 tahun yang lalu. Dalam sebuah diary, Su Eun menuliskan bahwa dia telah menyemai benih bunga di bukit tempat dirinya dan Su Ho menghabiskan waktu. Dan berharap saat Su Ho bisa datang, bisa melihat bunga yang mekar yang melambangkan kehadirannya.

So sweet......


No comments:

Post a Comment