Besar Bersama VSI

May 19, 2011

Korean Drama : IRIS


Oktober 2009

Lee Byung Hun as Kim Hyun Joon, Kim Tae Hee as Choi Seung Hee, Jung Joon Ho as Jin Sa Woo, Kim Seung Woo as Park Chul Yung, Kim So Yeon as Kim Sun Hwa, T.O.P as Vick

Drama bergenre action romantis yang berlokasi syuting di 4 negara ini bercerita mengenai ketulusan cinta, kepercayaan, penghianatan dan konspirasi antara agen rahasia Korea Selatan dan Korea Utara. Salah satu drama keren Korea yang sayang buat dilewatkan, meskipun ending-nya kurang memuaskan buat mereka yang menyukai kebahagiaan.

Kim Hyun Joon dan Jin Sa Woo adalah dua orang sahabat yang bekerja sebagai agen rahasia Korea Selatan yang dikenal dengan NSS (National Security System). Keduanya sama-sama jatuh cinta pada seorang gadis yang pernah mereka temui semasa pelatihan dulu. Masalahnya, mereka berdua tidak sempat mengenal lebih jauh siapa nama gadis itu sebelumnya. Dan ternyata gadis yang mereka kenal itu bernama Choi Seung Hee, yang juga adalah bos mereka di NSS. Choi Seung Hee, bekerja sebagai analis psikologi yang memainkan peranan penting dalam membawa Hyun Joon ke dalam NSS.

Sejak awal, Seung Hee dan Hyun Joon memang telah saling jatuh cinta. Namun karena dalam pekerjaan mereka tidak diperkenankan adanya hubungan asmara, mereka berdua menutupi hubungan cinta mereka dari orang-orang disekitarnya termasuk Sa Woo yang sahabat Hyun Joon.

Sampai suatu saat mereka bertiga mendapat tugas rahasia ke Hungaria, misi kali ini berbahaya sehingga sangat rahasia. Namun entah apa sebabnya, Hyun Joon tiba-tiba mendapat tugas khusus yang tidak boleh diketahui orang lain bahkan atasan dan sahabatnya. Selepas tugas dilaksanakan, diluar dugaan, ternyata Hyun Joon diperintahkan untuk dibunuh. Dan tugas membunuh Hyun Joon diserahkan pada Sa Woo yang tidak sanggup menolak tugas itu karena jika dia menolak maka tugas ini akan diserahkan pada Seung Hee. Sedangkan Sa Woo secara tidak sengaja pernah memergoki Seung Hee dan Hyun Joon bermesraan.

Adalah Kim Sun Hwa, agen rahasia Korea Utara yang mengikuti boss-nya, Park Chul Yung seperti bayangan. Seorang agen yang percaya bahwa kegagalan akan selalu diikuti oleh kematian. Dia diperintahkan untuk mengejar dan membunuh Hyun Joon, tapi ternyata justru jatuh cinta setelah Hyun Joon menyelamatkan nyawanya.

Dan adalah Vick seorang pembunuh yang bekerja di organisasi rahasia lain dari Korea yang berkedudukan di USA dengan nama "IRIS" dan Vick juga diperintah untuk membunuh Hyun Joon. 

Dan demi untuk membalas dendam pada orang yang paling bertanggung jawab dengan rencana membunuh dirinya, Hyun Joon kemudian bekerja sama dengan pihak Korea Utara dan menjadi mata-mata di Korea Selatan sampai akhirnya sempat menimbulkan kesalahpahaman dengan Seung Hee dan Sa Woo.

Rumit dan menegangkan. Namun tetap membuat terhanyut dengan cerita cinta antara Seung Hee dan Hyun Joon. Salah satu drama terbaik Korea yang pernah saya lihat, walau kurang sreg dengan sad ending-nya.

No comments:

Post a Comment