Besar Bersama VSI

June 10, 2011

Japanese Drama : Strawberry on The Shortcake

Januari 2001

Takizawa Hideaki as Irie Manato, Fukada Kyoko as Misawa Yui, Uchiyama Rina as Sawamura Haruka, Kubozuka Yosuke as Saeki Tetsuya, Ishida Yuriko as Asami Mariko

Drama Jepang dengan 10 episod ini ga terlalu memberi kesan buat saya secara pribadi. Walau saya akui, pemain-pemainnya cakep-cakep and cantik-cantik and ngetop di Negara Sakura sana. Apalagi drama ini banyak menggambarkan bagaimana hubungan “bebas” antar remaja di Jepang.

Drama ini bercerita tentang pencarian jati diri seorang remaja, Irie Manato, anak SMA. Selama ini dia adalah anak yang menutup diri dari dunia luar, bahkan untuk kesehariannya dia sering memunculkan sosok lain dari dirinya dengan tujuan untuk menutupi sosok diri yang sebenarnya. Sampai-sampai Manato sering tidak memperhatikan kehadiran Sawamura Haruka, tetangga sebelah rumah yang sejak masa kanak-kanak sudah sangat menyukai Manato.

Suatu hari saat Manato merasa putus asa, dia bertemu dengan seorang gadis yang ceria, lincah dan sangat terus terang, Misawa Yui. Yang ternyata adalah adik tirinya, anak yang dibawa oleh ibu tiri yang baru saja menikah dengan sang ayah.

Sejak awal pertemuan, Manato sudah jatuh cinta pada Yui, apalagi keceriaan dan aksi nekat Yui sering membuat Manato menjadi lebih bersemangat dibandingkan ketika dia masih hidup dalam dunianya. Berhubung Yui adalah adik tirinya, Manato lebih memilih menyimpan rapat-rapat perasaan cintanya ini.

Namun pada saat yang sama, Yui juga jatuh cinta pada pandangan pertama dan tergila-gila pada Saeki Tetsuya, kakak kelasnya di sekolah. Sedangkan Tetsuya diam-diam memiliki hubungan khusus dengan guru di sekolah, Asami Mariko. Mariko sendiri sedang berusaha melupakan kekasihnya yang meninggal dalam sebuah kecelakaan 2 tahun yang lalu. Dan Tetsuya rela membuat berbagai alasan demi tidak naik kelas selama 2 tahun untuk membantu Mariko sekaligus merebut hatinya.

No comments:

Post a Comment