Besar Bersama VSI

June 20, 2011

Korean Drama : One Fine Day

Mei 2006

Sung Yu Ri as Seo Ha Neul / Park Hae Won, Gong Yoo as Seo Gun, Lee Yeon Hee as Goo Hyo Ju, Nam Gong Min as Kim Dong Ho

Drama romantis ini diambil dua negara, Australia dan tentu saja Korea. Banyak adegan diambil di dalam Sea World-nya Korea. Malah ada beberapa adegan yang diambil langsung dari dalam aquarium besar. Drama ini bercerita tentang Seo Ha Neul dan Seo Gun yang menjadi saudara ketika orang tua mereka menikah, dan muncul lah rasa untuk mencintai satu sama lain seperti saudara kandung yang sebenarnya; Ha Neul sangat memuja kakaknya sebagai pahlawannya dan Seo Gun akan melakukan apa pun untuk melindungi adik tirinya.
Namun ketika orangtua mereka tiba-tiba tewas, Ha Neul dan Seo Gun dipisahkan: Seo Gun diadopsi oleh keluarga Korea miskin dan menetap di Australia, sementara Ha Neul diadopsi oleh keluarga kaya dan tetap tinggal di Korea. Dalam keluarga barunya, masing-masing dari mereka memiliki saudara tiri. Seo Gun memiliki kakak tiri dan seorang adik tiri yang memiliki kelainan jantung sedangkan Ha Heul tinggal bersama seorang kakak tiri laki-laki. 
15 tahun kemudian, Seo Gun yang tumbuh dikeluarga miskin di Australia terpaksa menjadi seorang penipu untuk mendapatkan uang yang banyak demi membayar kebutuhan operasi jantung adik tirinya Hyo Ju, dan menjadi seorang gangster kecil-kecilan. Sampai tiba-tiba Seo Gun mendapat informasi akan keberadaan adiknya yang lain di Korea yang selama ini dicarinya. Dan ternyata sang adik selama ini tinggal di tengah-tengah keluarga kaya raya. Diputuskanlah untuk kembali ke Korea dan selain untuk mencari kembali adiknya yang hilang, Ha Neul, Seo Gun juga ingin mendapatkan uang untuk membayar biaya operasi Hyo Ju dengan menipu orang tua adopsi Ha Neul.
Ha Neul yang sejak kecil sangat suka dengan aquarium, tanpa sepengetahuan orang tuanya berkerja sebagai pembersih aquarium terbesar yang pimpin oleh Kim Dong Ho. Diam-diam Dong Ho merasakan ketertarikannya pada Ha Neul dan mulai jatuh cinta. Sedangkan di sisi lain, Ha Neul tidak dapat langsung mengenali Seo Gun. Sehingga untuk beberapa saat Seo Gun hanya dapat menjadi pahlawan tak dikenal bagi Ha Neul.
Sampai akhirnya terjadi sebuah peristiwa memalukan dan membuat Han Eul sangat syok, dimana Han Eul akan diperkosa oleh kakak tirinya. Dan diselamatkan oleh Seo Gun sehingga akhirnya Han Eul memutuskan pergi dari rumah yang selama ini ditempatinya dan memilih tinggal bersama Seo Gun. Kebersamaan Seo Gun dan Ha Neul membuat Hyo Ju cemburu, karena sesungguhnya dia juga sangat mencintai Seo Gun dan mau melakukan operasi hanya demi Seo Gun. Namun ternyata Seo Gun selama ini hanya menganggapnya seorang adik semata.
Tanpa mereka sadari, kebersamaan saat mereka sama-sama telah tumbuh dewasa membuat keduanya saling jatuh cinta. Namun karena kenyataannya bahwa mereka secara hukum adalah kakak dan adik membuat Seo Gun mati-matian memendam perasaannya. Dengan berbagai cara dia berusaha untuk membuat Ha Neul selalu berada disampingnya.
Bahkan ketika sebuah kenyataan masa lalu terkuak, bahwa ayah adopsi Ha Neul adalah penyebab kematian orang tuanya dan ternyata juga merupakan ayah kandung Ha Neul. Cinta Seo Gun terhadap Ha Neul tidak berubah sedikitpun. Kehadiran Dong Ho yang sempat membuat Ha Neul bimbang akan cintanya pada Seo Gun juga tidak membuat keduanya sanggup untuk berpisah.
Dari segi cerita lumayan bagus jalan cerita drama yang satu ini. Tapi jujur, saya kurang dapat kesan dengan akting para pemainnya. Tapi, tetap menyenangkan bisa menyelesaikan drama 16 episod ini. 

No comments:

Post a Comment