Besar Bersama VSI

April 30, 2011

Korean Drama : World Within

Oktober 2008
Hyun Bin as Jung Ji Oh, Song Hye Kyo as Joo Joon Young, Uhm Ki Joon as Song Gyu Ho, Seo Hyo Rim as Jang Hae Jin, Lee Joon Hyuk as Joon Ki


This drama is about the process of a television drama production. Jung Ji-oh (Hyun Bin) is a charismatic drama PD, while Joo Joon-young (Song Hye-kyo) is a PD who is direct and confident. They had a past relationship in their college days, which lead to complicated break ups due to their separate affairs with other people. After finally breaking up with their previous affairs, they decided to get back together and start a relationship. Joon-young is a daughter from a rich family; she has problems regarding her mom (who lives a luxurious lifestyle, gambling and affairs with other men), which made her become too cold and reserve when it comes to expressing her feelings. These problems lead to her filming of cold and unexpressive dramas. Ji-oh on the other hand, is a son from a poor family of farmers and has a hard time dealing with his dad's temper and loves his mom dearly. When the two get back together, they both learn from each other and eventually Joon Young became more expressive, warm and understanding (as opposed to her short-tempered and inconsiderate behavior before). However, Joon Young's mother didn't much approve of Ji-oh, since he is only a lowly person in her eyes. Ji-oh's pride was deeply wounded by the impression Joon Young's mom gave to him, so he decided to break up with Joon Young. Joon Young was deeply hurt and doesn't realize the reason of their break-up, and Ji-oh is very mean as he pushes her away. Deep inside he still loves her, but he was bothered by their differences in wealth, values and characteristics. Many problems arise between the couple which test their love for each other. Ji-oh suffers an eye disease which leads to an operation and him not being able to film everyday. But at the end, both Ji-Oh and Joon-Young get back together as a couple and also directed a show together.


Drama ini bercerita tentang dua orang sutradara drama muda berbakat di sebuah stasiun televisi, Jung Ji Oh dan Joo Joon Young, yang memiliki sifat dan karakter yang sangat bertolak belakang satu sama lain. Perbedaan karakter ini disebabkan karena perbedaan latar belakang keluarga yang membesarkan mereka.
Ji Oh adalah pemuda yang berbakat, hangat, penuh perhatian, karismatik dan bersemangat sehingga membuat banyak para junior yang iri dan kagum padanya. Sedangkan Joon Young adalah seorang sutradara yang sigap, perfeksionis dan cekatan walau belum ahli namun sangat acuh, tidak memiliki rasa empati dan cenderung kurang bisa memahami perasaan orang lain. Termasuk kenapa kekasihnya, Joon Ki yang seorang dokter ahli bedah minta putus, Joon Young tidak bisa memahaminya. Hal ini disebabkan perlakuan ibu dan ayahnya semasa kecil dulu.


Semasa masih sama-sama kuliah dulu, Joon Young dan Ji Oh pernah berpacaran namun karena egois masing-masing mereka putus. Meski sudah lama putus, mereka berdua masih berteman dan sering saling curhat dan selalu mendukung satu sama lain. Setelah akhirnya sama-sama patah hati ditinggal kekasih masing-masing. Joon Young dan Ji Oh yang terlibat dalam produksi sebuah drama yang sama, akhirnya kembali memulai hubungan yang sempat terputus dulu.


Namun karena sifatnya yang cenderung hanya mementingkan dirinya sendiri, Joon Young dan Ji Oh sering terlibat pertengkaran dan salah paham. Bahkan mereka beberapa kali putus sambung. Namun setelah bergaul dan berteman dengan beberapa rekan kerjanya dalam produksi drama yang disutradarainya, sifat Joon Young mulai berubah sedikit demi sedikit dan mulai bisa mentolerir lingkungan sekitar.


Dalam drama ini juga diceritakan tentang banyaknya intrik yang ada dalam penggarapan sebuah drama di stasiun. Mulai dari rebutan posisi penting, masalah rating yang berhubungan langsung dengan anggaran pembuatan film dan keberhasilan sang sutradara, sampai kisah cinta antara sutradara dan pemeran utamanya.
Sampai pada sebuah kenyataan bahwa Ji Oh mengalami masalah dengan otaknya. Dia didiagnosis oleh dokter akan mengalami kebutaan dan lumpuh. Keadaan ini dirahasiakannya dari Joon Young dan orang-orang disekitarnya, karena Ji Oh tidak ingin pekerjaannya sebagai sutradara berakhir begitu saja. Bahkan di saat-saat terakhir inilah, Ji Oh berencana membuat sebuah drama yang merupakan produksi terbaiknya. Adapun jalan cerita dari drama yang disutradarainya merupakan perjalanan cintanya dengan Joon Young. Joon Young yang menjadi sutradara pendampingnya tidak pernah menyadarinya.


Namun rahasia sakitnya Ji Oh ini akhirnya terbongkar setelah sebuah kecelakaan terjadi di lokasi syuting. Joon Young yang mengetahui kondisi kekasihnya berusaha untuk mengambil alih penyutradaraan drama ini. Ji Oh menolak bantuannya, namun karena desakan pihak stasiun televisi, akhirnya mereka berdua bersama-sama menyutradari drama ini.

No comments:

Post a Comment