Besar Bersama VSI

April 9, 2011

Taiwanese Drama : Romantic Princess

September 2007

Wu Chun as Nan Feng Jin, Angela Zhang as Mai Qiu Sui (Huang Fu Shan), Calvin Chen as Nan Feng Cai, Gu Bao Ming as Huang Fu Xiong (EMP), George Hu as Nan Feng Lin, Li Ang Lin as Nan Feng Ying, Genie Cho as Gong Mo Li, Hsia Ching Ting as Yi Sen Chuan

Romantic Princess adalah drama komedi romantis yang bercerita tentang cewek biasa bernama Mai Qiu Sui (18 tahun) yang punya ambisi untuk merubah nasibnya menjadi kaya. Mai Qiu bekerja keras demi menabung agar bisa membeli rumah yang lebih besar dan luas dari apartemennya saat ini. Meski keluarganya bukan keluarga kaya dan tinggal di sebuah apartemen tua, Mai tetap merasa dirinya diberkati dan memiliki keluarga yang bahagia. Sampai di suatu pagi saat Mai bangun dari tidurnya, sekelompok pria berpakaian hitam muncul di apartemen kecilnya, memberitahu bahwa dirinya adalah cucu yang hilang dari pemilik perusahaan multi raksasa Grup Huang Fu. Pada saat itulah orangtuanya mengaku bahwa mereka membeli dirinya dari seseorang saat dia masih bayi.
Di bawah paksaan kakeknya Huang Fu Xiong, Mai terpaksa pindah dari keluarga lamanya.Tapi kehidupan orang kaya tidak seindah yang selama ini dibayangkannya. Mai tetap mengharapkan untuk dapat keluar dari rumah mewah ini dan kembali hidup normal. Di dalam rumah mewah itu, selain sang kakek tinggal juga 4 orang bersaudara Nan Feng yang merupakan kandidat penerus bisnis Grup Huang Fu.
Hari pertama Mai pindah, Nan Feng Jin, salah seorang ahli waris perusahaan menganggap dirinya gadis materialistis yang mengincar harta mereka dan memperlihatkan sikap permusuhan. Maka sejak saat itu mereka tidak cocok dan saling bermusuhan. Sedangkan Huang Fu Xiong sangat ingin menjodohkan mereka, dalam rencanya Mai menikah dengan Jin sehingga mereka berdua tidak akan pergi meninggalkan bisnis dan keluarga ini.
Karena Jin sangat ingin hidup normal, dia berusaha untuk tidak menghiraukan harapan Huang Fu Xiong dan selalu membuat sikap bermusuhan kepada Mai. Namun kenyataan berkata lain, karena tinggal dalam satu rumah, mereka mulai saling suka dan jatuh cinta satu sama lain. Mengingat keduanya sama-sama memiliki keinginan untuk dapat hidup normal, mereka memutuskan menyembunyikan perasaan mereka dari sang kakek agar tidak segera dijodohkan dan dipaksa tinggal di dalam istana Huang Fu dan melupakan segala impian mereka.
Namun upaya mereka menyembunyikan cinta yang tumbuh di hati diketahui oleh Huang Fu Xiong, dia berusaha untuk membuktikan bahwa Mai dan Jin saling jatuh cinta dan segera akan menikahkan mereka. Berbagai upaya dilakukan sang kakek demi memergoki Mai dan Jin bermesraan dan saling menyatakan cinta.
Sampai suatu hari, tiba-tiba datang seorang gadis, Gong Mo Li, yang ternyata adalah cucu Huang Fu Xiong yang asli. Mulailah berbagai kejadian tidak menyenangkan harus dilalui Mai dan Jin. Mulai dari Mai yang harus menjadi pembantu di rumah mewah itu sampai Jin yang harus menerima rencana pertunangannya dengan Mo Li.
Tapi upaya sang kakek untuk mendapatkan bukti adanya cinta diantara Mai dan Jin dengan mendatangkan Mo Li akhirnya terbongkar. Ternyata Mo Li adalah teman masa kecil Cai yang sudah mencintainya sejak 10 tahun yang lalu. Sehingga akhirnya mereka berempat, Mai, Jin, Cai dan Mo Li menyatakan keinginan mereka yang sesungguhnya pada Huang Fu Xiong, sampai akhinya mereka berempat diusir dari istana Huang Fu dan segala  fasilitas yang selama ini mereka nikmati dicabut.
Begitu hidup menggelandang, mereka berempat mengalami banyak kesulitan yang disebabkan pengaruh dari Huang Fu Xiong. Sampai akhirnya Jin mendapatkan pekerjaan sebagai buruh bangunan. Namun Cai dan Mo Li akhirnya menyerah hidup dalam serba kekurangan dan kembali ke istana Huang Fu. Pada saat yang bersamaan, kakek Mai menderita penyakit yang bisa menyebabkannya meninggal jika tidak segera dioperasi. Keadaan ini dirahasiakan kepada Mai dan yang lainnya. Tapi Mai akhirnya mengetahui situasi ini dan memaksa kakeknya untuk melakukan operasi. Dalam situasi serba panik, para pemilik Grup Huang Fu yang lain ingin mengambil alih bisnis dan tidak percaya akan kemampuan Mai serta ingin menjatuhkan Mai.
Dan seperti biasa, drama remaja ini berakhir dengan happy ending.

No comments:

Post a Comment