Besar Bersama VSI

April 25, 2011

Taiwanese Drama : Down With Love


Januari 2010
Jerry Yan as Xiang Yu Ping, Ella Chen as Yang Guo, Kelly Huang as Yang Duo, Michael Zhang as Qi Ke Zhong, Chen Zi Han as Ding Hui Fan
Awalnya, ga terlalu tertarik buat nonton drama komedi romantis ini. Tapi setelah 3 episode awal, jadi kecanduan dan terus nonton sampai akhir!
Ceritanya tentang Yang Guo, seorang gadis polos yang memiliki fisik yang kuat. Sejak ayahnya pergi karena terlilit hutang dan meninggalkannya dengan sang kakak Yang Duo, mereka berdua hidup dalam kesulitan dan sangat hemat demi kelangsungan hidup.
Suatu hari, Yang Guo mengalami nasib sial bertemu dengan seorang pengacara perceraian yang galak dan tidak berperikemanusiaan, Xiang Yu Ping, di restoran tempatnya bekerja. Karena pada dasarnya Yang Guo agak lamban dalam berfikir, dia salah memberikan pesanan sehingga sang pengacara kesal dan melaporkannya kepada pemilik yang akhirnya membuat Yang Guo di pecat.
Saat yang bersamaan, pacar Yang Guo ketahuan selingkuh dan memutuskan hubungan mereka. Karena sedih dan kesal, Yang Guo mabuk di sebuah pub. Di tempat inilah Yang Gua bertemu Ke Zhong sahabat Yu Ping,  yang menghiburnya dan membuat Yang Guo menaruh simpati pada pria ini.
Yu Ping yang masih bujangan, selama ini kerepotan dalam mengurusi kedua keponakannya yang telah yatim piatu. Dalam merawat kedua ponakan, Yu Ping selama ini dibantu oleh pengasuh. Namun dari sekian banyak pengasuh tidak ada satupun yang mampu bertahan menghadapi kenakalan anak-anak itu dan sikap Yu Ping yang arogan dan kasar. Yang Duo yang selama ini bekerja sebagai sekretaris Yu Ping akhirnya merekomendasikan Yang Guo untuk menjadi pengasuh kedua anak itu. Dengan berbagai syarat berat yang salah satunya adalah pengakuan bahwa Yang Guo lesbian, akhirnya Yang Guo diterima bekerja, walaupun Yu Ping sempat tidak menyangka bahwa Yang Guo adalah adik Yang Duo. Usaha Yang Guo menaklukkan kedua anak nakal itu berhasil. Selama ini mereka nakal hanya karena ingin mendapatkan perhatian dari sang paman yang selalu sibuk tidak sempat memperhatikan mereka.
Sebetulnya, Yu Ping sudah punya pacar, Ding Hui Fan, artis yang sedang menanjak karirnya. Namun karena masing-masing sangat sibuk dengan karirnya, mereka berdua sering terlibat pertengkaran. Sampai akhirnya Hui Fan meminta putus dari Yu Ping, tapi kemudian Hui Fan minta balik lagi dan ditolah Yu Ping. Dan sebuah kenyataan lagi, Ke Zhong selama ini menyimpan rasa cintanya kepada Hui Fan, tapi Hui Fan malah mencintai Yu Ping.
Karena sedang putus cinta dan sering menghabiskan waktu berdua, akhirnya Yu Ping dan Yang Guo semakin dekat. Apalagi setelah sebuah peristiwa dimana Yang Guo menyelamatkan nyawa Yu Ping yang sempat sekarat. Namun karena Yu Ping menganggap Yang Guo lesbian, maka dia hanya menahan perasaannya.
Sedangkan Ke Zhong yang tahu bahwa Yang Guo adalah seorang gadis yang normal, diam-diam mulai menyukainya. Apalagi setelah beberapa kejadian yang mengharuskan mereka berdua terlibat secara emosi. Ke Zhong yang sangat mencintai Hui Fan, tidak rela melihat Hui Fan menderita karena cintanya ditolak Yu Ping. Apalagi Ke Zhong tahu, Yu Ping diam-diam juga menyukai Yang Guo. Oleh karena itu, dia dengan cepat menyatakan bahwa Yang Guo adalah kekasihnya di hadapan Yu Ping. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan Hui Fan kembali lagi ke pelukan Yu Ping.
Berita Yang Guo pacaran dengan Ke Zhong juga telah menyakiti hati Yang Duo, karena selama ini Yang Duo mengharapkan dan memuja Ke Zhong, pahlawannya di masa kecil dulu. Saat situasi rumit inilah, ayak Yang Guo muncul dengan masalah penipuan. Sehingga membuat Yu Ping harus membantunya agar sang ayah tidak dijebloskan ke penjara.
Banyak kejadian yang menunjukkan betapa besarnya cinta Yu Ping pada Yang Guo. Yang Guo merasakan semua perhatian itu, namun karena di hatinya telah ada Ke Zhong, dia mengabaikan semua itu. Sampai akhirnya, terbongkar semua kebohongan tentang perasaan Ke Zhong terhadap Yang Guo. Kenyataan ini membuat Yang Guo benar-benar patah hati dan sedih banget. Dan hanya Yu Ping yang selalu ada disampingnya, yang selalu bersedia menemaninya dan menghiburnya. Lambat laun, Yang Guo menyadari akan semua perhatian Yu Ping kepadanya.

No comments:

Post a Comment