Besar Bersama VSI

April 28, 2011

Korean Drama : Beautiful Days

Maret 2001
Lee Byung Hun as Lee Min Chul, Choi Ji Woo as Kim Yon Soo, Ryu Shi Won as Lee Sun Jae, Shin Min Ah as Lee Min Ji, Lee Jung Hyun as Kim Se Na, Lee Yoo Jin as Kang Na Rae

Drama romantis dengan latar belakang kehidupan artis penyanyi dan bisnis rekaman ini menceritakan tentang konflik di dalam keluarga, termasuk masalah cinta segitiga. Adalah Lee Min Chul yang merupakan anak tertua dari pemilik Victory Records, baru saja pulang dari Amerika dan akan mengambil alih kepemimpinan perusahaan sang ayah yang sedang berkembang pesat. Min Chul memiliki seorang adik perempuan, Lee Min Ji, yang bermasalah karena kurang perhatian dari sang ayah dan ibu tiri mereka yang memiliki anak lelaki, Lee Sun Jae, seorang calon dokter yang sangat disayang dan dibanggakan ayah mereka. Sebenarnya, Sun Jae bukanlah anak ayah mereka. Namun merupakan anak saingan bisnis ayah mereka dulu yang secara tidak sengaja mati terbunuh saat hendak meminta pertanggung-jawaban pemilik Victory Records yang telah menyebarkan berita bohong tentang artisnya. Karena merasa bersalah, maka ayah Min Chul dan Min Ji membawanya ke tengah keluarga mereka. Maka sejak saat itu, persaingan dan kecemburuan dimulai dalam keluarga tersebut.
Pada saat yang sama, hadirlah dua orang gadis yatim piatu, Yon Soo dan Se na (sesama penghuni panti asuhan yang dulu pernah dikenal Min Jae) ke dalam kehidupan keluarga tersebut. Yon Soo bekerja sebagai bawahan Min Chul di Victory Records, sedangkan Se Na adalah penyanyi baru yang akan diorbitkan perusahaan rekaman tersebut.
Cinta telah tumbuh di hati Min Chul sejak pertama kali dia bertemu dengan Yon Soo. Namun karena kehidupan masa kecilnya yang tidak bahagia, Min Chul selalu bisa menyembunykan semua perasaannya. Hal yang sama juga dirasakan oleh Yon Soo, namun Yon Soo awalnya salah menganggap Min Chul adalah Min Jae yang pernah dikenalnya di masa kecil dulu.
Demi menolong adik masing-masing yang bermasalah, akhirnya Yon Soo dan Min Chul membuat kesepakatan. Yon Soo akan tinggal di rumah Min Chul dan menjadi guru bagi Min Ji, sedangkan Min Chul sendiri akan membantu Yon Soo mengorbitkan Se Na untuk menjadi penyanyi terkenal seperti impiannya sejak kecil.
Konflik muncul setelah Min Jae pun ternyata jatuh cinta pada Yon Soo, terlebih rasa cintanya ini telah tumbuh sejak mereka pertama kali bertemu di masa kecil dulu di panti asuhan tempat tinggal Yon Soo dan Se Na. Tapi cinta Min Jae bertepuk sebelah tangan karena Yon Soo telah terlebih dahulu mencintai Min Chul dan Se Na pun ternyata diam-diam mencintai Min Jae. Karena selama ini, Min Jae-lah yang telah banyak membantunya ketika dia hidup terkatung-katung di Seoul.
Sampai suatu saat, rahasia kelam masa lalu ayah Min Chul terkuat. Min Jae dan Min Chul sama-sama terpukul dengan kenyataan ini, bahkan ibu Min Jae akhirnya bunuh diri karena merasa bersalah dan kecewa kepada anak kesayangannya. Pada saat inilah cinta Yon Soo di uji. Min Chul tanpa alasan pasti memutuskan hubungan mereka dan berniat pergi ke luar negeri dan tidak akan kembali ke Korea. Namun niat ini akhirnya batal setelah Min Ji mendengar bahwa ayah mereka jatuh bangkrut akibat pemberitaan mengenai pembunuhan itu. Akhirnya mereka bertiga hidup sederhana di sebuah rumah di pinggiran kota Seoul.
Hal ini sangat memukul Yon Soo. Sampai suatu hari ketika Yon Soo tiba-tiba pingsan dan ditolong Min Jae berobat ke rumah sakit. Setelah dilakukan beberapa kali pemeriksaan diketahuilah bahwa Yon Soo mengidap leukimia dan harus mendapatkan seorang pendonor agar bisa bertahan hidup. Yon Soo tidak ingin penyakitnya ini diketahui siapapun termasuk Se Na dan Na Rae sahabatnya. Min Jae berusaha untuk mencari pendonor bagi Yon Soo, namun gagal. Di tengah kekalutannya, akhirnya Min Jae menceritakan keadaan Yon Soo kepada Na Rae dan Se Na. Kabar ini akhinya sampai juga ke telinga Min Chul, perasaan bersalah muncul dan Min Chul akhirnya memutuskan untuk mendampingi Yon Soo di sisa umurnya agar Yon Soo bisa bahagia.

No comments:

Post a Comment