Besar Bersama VSI

April 17, 2011

Korean Drama : Billie Jean, Look At Me

Desember 2006

Lee Ji Hoon as Choi Hye Sung, Park Hee Bon as Yoo Bang Hee, Park Tam Hee as Woi Soo Kyung, Lee Da Jin as Jang Ji Young

Drama komedi romantis yang satu ini bercerita tentang kehidupan dua orang muda yang sama-sama sedang mencari jati diri. Ryu Bang Hee adalah seorang gadis berusia 26 tahun yang baru bekerja di sebuah stasiun radio swasta sebagai asisten penulis naskah. Choi Hye Sung adalah seorang pemuda yang memiliki bakat dalam bidang tarik suara namun karena kejadian 10 tahun lalu dia kehilangan percaya diri dan hidup menggelandang.

Pertemuan kembali keduanya terjadi secara tidak sengaja di sebuah halte. Saat itu Bang Hee yang baru saja mendapat honor mengambil gambar bintang tamu di radio tempatnya bekerja secara sembunyi-sembunyi duduk ketiduran di bangku halte sambil memegang amplop berisi uang. Hye Sung yang memang selama 10 tahun ini hidup miskin berniat jahat ingin mengambil uang tersebut. Namun naas, niatnya kepergok dan mereka berdua terlibat dalam sebuah perkelahian. Saat melihat siapa pria yang bermaksud mencuri uangnya, Bang Hee terkejut karena pria itu tak lain adalah Hye Sung alias Billie Jean, idolanya 10 tahun yang lalu.

Cerita berlanjut dengan kejadian-kejadian 10 tahun yang lalu. Saat-saat dimana Bang Hee yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada Hye Sung. Usaha-usahanya dalam mendapatkan perhatian Hye Sung sampai akhirnya kejadian yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Kejadian memalukan yang membuat Hye Sung kemudian membenci Bang Hee dan merubah perjalanan hidupnya. Yaitu peristiwa dimana paman Bang Hee yang seorang produser secara tidak sengaja mendapat kaset rekaman yang menyatakan bahwa Hye Sung adalah penyanyi lipsinc. Padahal saat itu, Hye Sung sedang menanjak namanya dibawah bimbingan ayah Ji Young yang juga seorang produser.

Bang-hee yang tahu bahwa dia adalah sumber dari masalah Hye Sung sangat menyesal banget apalagi dia sudah menghancurkan impian Hye Sung untuk jadi penyanyi terkenal. Perasaan ini masih dibawa Bang Hee hingga mereka bertemu lagi secara tidak sengaja. Dan Bang Hee yang melihat keadaan Hye Sung saat ini semakin merasa bersalah.  Dibantu temannya Bang Hee tahu jika Hye Sung tidak pernah ke Inggris seperti berita selama ini tetapi hidup miskin di Korea. Kemudian Bang Hee diam-diam membantu kehidupan Hye Sung. Sampai akhirnya aksinya ini diketahui Hye Sung dan kembali terjadi salam paham. Namun nita Bang Hee untuk membantu Hye Sung tidak pernah surut. Apapun dilakukannya, bahkan sampai mengorbankan gaji hasil kerjanya yang tidak seberapa untuk meyakinkan Hye Sung bahwa dia bisa membantunya menjadi penyanyi terkenal.

Banyak kejadian tak terduga yang mereka alami selanjutnya. Termasuk kecemburuan Ji Young, yang juga adalah teman mereka 10 tahun yang lalu, karena dimasa lalu Ji Young dan Hye Sung sempat dekat dan pacaran. Juga bangkrutnya usaha paman Bang Hee yang membuat keluarga mereka harus hidup dalam kemiskinan dan tidak punya tempat tinggal.

Namun ternyata, cinta bertepuk sebelah tangan yang selama 10 tahun disimpan Bang Hee akhirnya memperoleh jawaban juga. Hye Sung mulai menyadari bahwa hanya Bang Hee-lah yang selama ini yang selalu mempercayainya, mendukungnya dan yakin bahwa dia pasti akan menjadi seorang penyanyi terkenal. Dan ternyata keyakinan Bang Hee tidaklah sia-sia, Hye Sung menjadi penyanyi terkenal dan hidup mewah. Namun cinta mereka kembali diuji dengan kehadiran So Kyung, saingan Hye Sung saat sama-sama menyanyi pada sebuah boy band, dan kecemburuan Ji Young yang berlebihan.

No comments:

Post a Comment