Besar Bersama VSI

March 29, 2011

Korean Drama : Mackerel Run

Mei 2007

Lee Min Ho as Cha Gong Chan, Moon Chae Won as Min Yoon Seo, Kwon Se In as Baek Hyun, Jung Yoon Jo as Yoon Sae Mi

Drama komedi mini seri ini berkisah tentang dunia remaja yang penuh dengan segala hiruk pikuknya. Lumayan buat sekedar tontonan mengisi waktu luang walau ga ada yang istimewa dari drama ini sebenarnya.
Adalah Cha Gong Chan, seorang pelajar dengan kemampuan standar namun paling jago sepak bola. Dia sangat mengidolakan Zidane dan bermimpi untuk bisa menjadi pemain sepak bola profesional sekelas Zidane dan Beckham. Gong Chan yang tersinggung akan perkataan pelatih dan teman satu klub bolanya, dengan sengaja melakukan aksi gol bunuh diri yang menyebabkan Gong Chan kemudian dimusuhi oleh seluruh isi sekolah terutama kepala sekolah dan seorang pengurus yang memang selama ini kurang senang dengan kemiskinan dan prestasinya yang pas-pasan. Berbagai usahapun dilakukan untuk mengeluarkan cowok energik ini dari sekolah. Dari mulai fitnah yang membuat Gong Chan dimusuhi teman-temannya bahkan para orang tua murid yang lain sampai peraturan yang sengaja diperketat untuk menjebak dirinya.
Namun Gong Chan selalu berhasil melaluinya. Gong Chan tetap semangat untuk sekolah, apalagi setelah Gong Chan ketemu seorang cewek cantik dan pintar yang ditemuinya dengan tidak sengaja di sebuah sungai, Min Yoon Seo. Pada pertemuan pertama mereka Gong Chan membantu menyelamatkan syal Yoon Seo yang terbang ke sungai, dan jatuh cinta pada pandangan pertama.
Banyak kejadian lucu dan komikal dalam drama ini termasuk ekspresi-ekspresi para pemain yang mengundang senyum.
Di sisi lain ternyata salah satu teman Gong Chan di klub bola yang juga teman satu kelasnya, Baek Hyun adalah mantan kekasih Yoon Seo. Maka muncullah kisah cinta segitiga yang tidak berlangsung lama, karena sang ketua kelas, Sae Mi, diam-diam juga menyukai Gong Chan dan mengajaknya berpacaran.
Perjuangan Gong Chan untuk tetap sekolah dan berpacaran dengan Yoon Seo tidaklah mudah karena di luar dugaan, musuh terbesar Gong Chan selama ini ternyata adalah ibu dari kekasih hatinya.

No comments:

Post a Comment