Besar Bersama VSI

March 25, 2011

Taiwanese Drama : Meteor Garden 2


November 2002

Barbie Hsu as Shan Cai, Jerry Yan as Dao Ming Si, Vic Zhou as Hua Ze Lei, Ken Zhu as Xi Men, Vanness Wu as Mei Zuo, Michelle Saram as Ye Sha

Cerita ini dimulai dengan wisuda para anggota F4 dari universitas Ing Te. Untuk memperingati kelulusannya, Dao Ming She dan anggota F4 mengajak Shan Cai untuk ikut mereka dalam perjalanan liburan ke Spanyol. Namun pada kenyataannya, Lei, Xi Men dan Mei Zuo memberikan kesempatan perjalanan ini hanya untuk Shan Cai dan A She. Mereka telah membuat rencana untuk membuat perjalanan romantis bagi keduanya.
Sebelum Shan Cai dan A She meninggalkan Taiwan, Lei menyerahkan sebuah amplop yang harus dibuka A She setibanya mereka di Spanyol.
Setibanya di Spanyol, A She dan Shan Cai banyak mengalami masa-masa bahagia berdua. Sampai akhirnya A She teringat akan amplop yang diberikan Lei dan membukanya, maka situasi yang penuh kebahagiaan berubah menjadi perjuangan bagi A She dan Shan Cai dalam mempertahankan cinta mereka. Di dalam amplop itu, Lei menyarankan A She untuk melamar Shan Cai dengan menggunakan cincin meteor di sebuah gereja terpencil di Spanyol. Dalam perjalanan menuju gereja itu, A She mengalami kecelakaan yang membuatnya menjadi amnesia. Sedangkan Shan Cai dengan setia menunggu A She di gereja, sampai akhirnya Shan Cai menyadari telah terjadi sesuatu pada A She karena dia tidak pernah datang ke gereja itu.
Selama A She menderita amnesia, A She ditolong dan dirawat oleh Ye Sha, seorang gadis yang hobi melukis yang tinggal di sebuah ladang anggur. Dalam upaya untuk mengetahui siapa A She yang sesungguhnya di masa lalu, Ye Sha bersedia mendampingi A She yang diberi nama A Xing ke Taiwan untuk mencari tahu siapa dia sesungguhnya.
Pada saat yang bersamaan, Shan Cai dan anggota F4 yang lain panik berusaha mencari tahu dimana A She berada. Sampai akhirnya mereka memutuskan untuk pulang ke Taiwan. Ibu A She yang mengetahui keadaan dan keberadaan anaknya berusaha menggunakan kesempatan ini untuk kembali memisahkan A She dengan Shan Cai dan membawa A She ke New York. Namun usahanya tidak berhasil, karena A She merasa tidak nyaman dengan pembawaan sang ibu.
Selama A She dan Shan Cai terpisah, banyak kejadian yang mereka berdua alami. Salah satunya adalah keadaan dimana Shan Cai kembali dekat dengan Lei. Dan mengetahui apa sebenarnya isi amplop yang diberikan Lei pada A She waktu itu. Selain itu, Shan Cai jadi tahu bahwa Meteor Ring yang sedianya akan dijadikan cincin pertunangan adalah sepasang cincin yang memiliki legenda. Jika sepasang kekasih hanya memiliki salah satu cincin tersebut, maka mereka akan berpisah. Namun jika sepasang cincin itu bisa dimiliki pasangan kekasih maka mereka akan bahagia selamanya.
Di sebuah kesempatan, Ye Sha berteman dan akrab dengan Shan Cai. Bahkan Shan Cai telah bertemu dengan A She yang tidak mengenalinya lagi. Selama A She tinggal bersama Ye Sha, diam-diam A She mulai merasakan suka dan demikian juga Ye Sha yang jatuh cinta pada A She. Namun Ye Sha menyadari jika Shan Cai adalah cinta sejati A She.
Ibu A She yang memang sangat ingin menyingkirkan Shan Cai dari kehidupan A She menggunakan kesempatan ini untuk memperalat Ye Sha. Dia membuat perjanjian dengan Ye Sha untuk bertunangan dan segera menikah dalam 3 bulan. Waktu ini adalah waktu yang diperkirakan oleh dokter tentang penyakit yang sedang di derita Ye Sha. Ye Sha akan mengalami kebutaan dan lumpuh dalam waktu 3 bulan.
Tapi ternyata, Ye Sha tidak bisa menyimpan rasa cintanya kepada A She. Di akhir hidupnya, dia tetap ingin memiliki A She yang telah pulih ingatannya untuk tetap mendampinginya. A She yang merasa bersalah pada Ye Sha akhirnya menyetujui keinginan Ye Sha untuk menemaninya berkeliling dunia berdua dan meninggalkan Shan Cai, cinta sejatinya.

No comments:

Post a Comment