Besar Bersama VSI

March 20, 2011

Taiwanese Drama : Meteor Garden 1


April 2001

Barbie Hsu as Shan Cai, Jerry Yan as Dao Ming She, Vic Zhou as Hua Zhe Lei, Ken Zhu as Xi Men, Vanness Wu as Mei Zuo

San Chai yang dipaksa orang tuanya untuk kuliah di sebuah universitas elite Ing Te agar bisa mendapat jodoh anak orang kaya, tidak begitu senang dengan suasana sekolah tersebut yang hanya berisikan mahasiswa sombong akan kekayaan masing-masing. Terutama dengan Geng yang menyebut diri mereka F4, kumpulan 4 cowok yang mempunyai orang tua kaya raya.Para murid dan para guru pun tunduk dan takut kepada mereka. Terlebih kepada ketua Geng F4, Dao Ming She, seorang cowok sombong sok berkuasa dan tidak takut akan apapun.
Suatu hari, salah seorang teman Shan Cai tidak sengaja berbuat kesalahan pada Dao Ming She. Dao Ming She marah dan memaki serta mengancam temannya. Hal ini sangat mengganggu Shan Cai dan dia dengan marah menemui Dao Ming She dan balas memaki cowok itu. Dao Ming She yang tidak pernah menerima perlakuan ini sebelumnya, tentu saja sangat marah dan melakukan perbuatan-perbuatan yang dimaksudkan untuk mengganggu dan membuat Shan Cai keluar dari sekolah. Namun perkiraan Dao Ming She salah, Shan Cai bukannya takut tapi malah semakin dendam dan ingin membalas dendam. Perseteruan ini diam-diam telah membuat A She mulai menyukai Shan Cai.
Di saat Shan Cai diganggu, Hua Zhe Lei, salah satu anggota F4  yang selalu menolongnya, sehingga dia dan Lei menjadi dekat. Karena kebaikan Hua Zhe lei, San chai menyukainya, sedangkan Hua Zhe lei hanya menganggap San Chai sebagai teman sebab cintanya telah diberikan kepada Thang Theng Ching, teman wanitanya yang ada di Paris. Tau Meng she yang mengetahui hal ini sangat marah, sehingga terjadi pertengkaran antara Lei dan A she.
Akibat seringnya terjadi pertengkaran dan perseteruan antara F4 dan Shan Cai, lama-lama mereka menjadi dekat dan akrab. Sampai suatu ketika Hua Zhe Lei pergi menyusul Ching ke Paris, Lei pergi Paris atas dorongan San Chai untuk membuktikan cintanya kepada Ching. Dau Ming She tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, dia berusaha mendapatkan hati San Chai dengan cara nya yang tolol dan kekanakan yang selalu membuat Ximen dan Mei Zhou memisahkan mereka karena berakhir dengan pertengkaran.
Biarpun begitu, akhirnya San Chai sadar bahwa dia mulai menyukai A She tapi dia tetap mengingat Hua Che Lei. Di saat Dau Ming She sedang dilanda bahagia, Hua Zhe Lei tiba-tiba kembali ke Taiwan tanpa Ching. Bersamaan dengan itu, Lei mulai dekat dan mempunyai perasaan terhadap Shan Cai.
Sempat terjadi ketegangan antara A She dan Lei, namun A She akhirnya menerima bahwa Lei bagi Shan Cai adalah sosok yang istimewa. Akhirnya Lei jalan dengan Shan Cai, namun selama mereka kencan, Shan Cai mulai merasakan kehilangan sosok A She yang selama ini selalu menemaninya. Shan Cai mulai bimbang akan perasaan yang dirasakannya terhadap kedua cowok itu.
A She yang kecewa karena merasa dikhianati oleh Shan Cai dan Lei, menghabiskan waktunya dengan mabuk-mabukan. Sampai akhirnya Dao Ming Chiang, kakak A She, diminta kepala pelayan untuk menyelesaikan masalah ini. Sang kakak berusaha untuk menyadarkan adiknya, Lei dan Shan Cai dengan memberikan solusi mengadakan suatu pertandingan. Siapa saja yang menang, maka dialah yang paling berhak melakukan semua keinginannya. A She menginginkan agar Lei dan Shan Cai keluar dari sekolah, sedangkan Lei ingin Shan Cai tetap sekolah.
Pada detik akhir pertandingan, seperti yang sudah diduga Ming Chiang, A She tidak mau meneruskan pertandingan. Karena sesungguhnya A She tidak mau Lei dan Shan Cai pergi dari sekolah.  Malamnya, Ming Chiang mengadakan pesta kecil-kecilan di istana mereka. Xi Men dan Mei Zuo menggoda Shan Cai dan Lei dengan menyediakan sebuah kamar tamu untuk mereka menghabiskan malam. Namun ternyata kesempatan ini malah membuat Lei sadar bahwa A She-lah yang selama ini dicintai Shan Cai. Oleh sebab itu, Lei memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Shan Cai agar Shan Cai bisa kembali pada A She, cowok yang dicintainya.
Namun ternyata perjalanan cinta A She dan Shan Cai tidaklah mulus. Banyak kejadian yang menguji ketulusan cinta mereka berdua. Salah satunya adalah ibu A She yang ambisius, menolak mentah-mentah hubungan ini. Dengan berbagai cara dia berusaha memutuskan hubungan anaknya dengan Shan Cai. Bahkan sang ibu rela melakukan hal-hal yang tidak masuk akal demi meluluskan ambisinya memperkuat bisnisnya. Salah satunya adalah dengan menjodohkan A She dengan seorang anak rekan bisnisnya, Yuan Ce.
Sempat terjadi salah paham antara A She dengan Shan Cai karena kehadiran Yuan Ce ini. Namun karena begitu besarnya kekuatan cinta mereka, A She dan Shan Cai akhirnya bisa melewati berbagai rintangan yang menghalangi selama ini.

No comments:

Post a Comment