Besar Bersama VSI

March 2, 2011

Korean Drama : Cinderella's Sister


Maret 2010


Moon Geun Yeong as Go Eui Joo/Song Eui Joo,  Chun Jung Myung as Hong Ki Hoon, Seo Woo as Go Hyo Sun, Lee Mi Sook as Song Kang Sook, Taecyeon as Han Jung Woo, Kim Gab Soo as Goo Dae Sung

Eui Joo tinggal bersama ibu dan kekasihnya yang pemabuk dan temperamental sejak tahun yang lalu. Di rumah itu juga tinggal anak lelaki dari kekasih ibunya. Mereka hidup selalu dalam keadaan kekurangan dan ketakutan. Hal inilah yang kemudian membentuk kepribadian Eui Joo yang apatis dan sarkastik serta selalu berprasangka buruk terhadap orang yang baru di kenalnya.
Sampai akhirnya mereka (Eui Joo dan ibunya) mendapat rumah dan keluarga baru ketika  ibunya  menikah lagi dengan seorang pria baik yang memiliki sebuah pabrik anggur dan memiliki seorang anak perempuan, sang cinderella. 
Pada awalnya, Eui Joo menyangkal keadaan dan situasi yang normal dan baik-baik saja di dalam keluarga barunya, bahkan dia mencoba melarikan diri dan menghindar dari segala kebaikan yang ada di dalam rumah barunya. Eui Joo berusaha untuk  menutup diri dengan alasan, jika situasi normal ini tiba-tiba berubah, maka dia tidak akan merasakan kesakitan.
Kebaikan ayah dan adik tirinya, Hyo Sun, tidak dapat diterima begitu saja oleh Eui Joo. Namun kehadiran seorang pemuda pekerja di pabrik anggur, Ki Hoon, mampu membuat hati Eui Joo terbuka sedikit demi sedikit. Tanpa disadarinya, Eui Joo mulai suka dan sering mencari perhatian dari Ki Hoon.
Sakit hatinya demi melihat perlakuan yang tidak adil dari sang ibu terhadap dirinya dan adiknya, membuat Eui Joo menjadi seorang gadis yang sangat tertutup dan tanpa ekspresi. Dan hanya Ki Hoon yang bisa mengerti situasi dan keadaan dirinya bila Eui Joo sedang merasakan kesepian dan kesedihan. Situasi ini terus berlanjut sampai pada suatu saat, Ki Hoon mengambil keputusan untuk pergi dari pabrik anggur dan meninggalkan Eui Joo sepucuk surat yang dititipkan pada Hyo Sun. Tapi karena cemburu, Hyo Sun tidak menyerahkan surat itu kepada Eui Joo.
Pada saat Eui Joo putus asa dengan keadaan tiba-tiba dia menyadari bahwa ayah tirinya, Dae Sung, ternyata benar-benar tulus menyayanginya, namun semua sudah terlambat, ayah tirinya meninggal dan ia harus mengurus pabrik anggur milik ayah tirinya yang hampir jatuh bangkrut.
Pada saat inilah Ki Hoon hadir kembali. Ki Hoon yang selama ini sangat dipercaya ayah tiri Eui Joo, ternyata menyembunyikan suatu rahasia. Ki Hoon ternyata putra seorang konglomerat yang sangat ingin menguasai pabrik anggur milik ayah tirinya.
Pada saat yang bersamaan, Jung Woo yang adalah anak lelaki pacar ibu Eui Joo di masa lalu hadir dalam kehidupan Eui Joo. Jung Woo yang selama ini diam-diam mencintai Eui Joo berusaha sekuat tenaga melindungi dan membantu kesulitan-kesulitan yang dialami Eui Joo. Namun Eui Joo hanya menganggapnya semata sebagai seorang adik lelaki.
Persaingan antara kakak dan adik tirinya dimulai, terlebih setelah perlakuan ibu Eui Joo berubah kepada Hyo Sun setelah ayah mereka meninggal. Sang ibu mulai menampakkan aslinya, bahwa dia adalah seorang ibu tiri bagi Hyo Sun.

No comments:

Post a Comment