Besar Bersama VSI

March 5, 2011

Korean Drama : All About Eve


April 2000

Chae Rim as Jin Sun Mi, Kim So Yeon as Huh Young Mi, Jang Dong Gun as Yoon Hyong Chul, Han Jae Suk as Kim Woo Jin, Kim Jung Eun as Yoo Joo Hee

          Sun Mi adalah mahasiswi yang cantik yang tinggal bersama ayahnya seorang pengusaha kelas menengah, ibunya telah lama meninggal. Dia memiliki kehidupan masa kecil yang bahagia dan menyenangkan dengan pemuda yang dianggapnya sebagai pacar, Woo Jin. Hidupnya kemudian mengalami perubahan yang radikal bagi Sun Mi ketika ayahnya memutuskan untuk menolong Young Mi, seorang gadis cantik yang sebaya dengan Sun Mi, yang telah sebatang kara. Young Mi tiba-tiba menjadi yatim piatu ketika ayahnya, seorang pemabuk yang sering menyiksanya, meninggal dalam kecelakaan saat bekerja untuk perusahaan konstruksi milik ayah Sun Mi.
          Selama ini Young Mi telah tumbuh dalam kehidupan yang penuh dengan kemiskinan, tetapi sayangnya dia bukan seorang gadis yang rendah hati. Dia adalah gadis yang sombong, serakah dan penuh kebencian. Dia sangat iri dan cemburu pada Sun Mi karena memiliki segalanya yang tidak pernah dia miliki sebelumnya, oleh karena itu Young Mi berusaha merebut semua milik Sun Mi, bahkan dia juga mencintai Woo Jin.
          Young Mi menjadi saingan bagi Sun Mi di setiap aspek hidupnya. Pertama, Young Mi mencuri Woo Jin dari Sun Mi, kemudian mencoba untuk mengambil alih pekerjaannya di sebuah jaringan TV yang sangat penting dan akhirnya berusaha untuk menarik perhatian dari pacar baru Sun Mi, Hyong Chul yang merupakan salah satu dari eksekutif atas di stasiun TV tempat mereka bekerja.
          Sun Mi bertemu dengan Hyong Chul saat dia mengikuti kursus bahasa Inggris di London. Tapi ternyata cinta Hyong Chul untuk Sun Mi lebih kuat dari perkiraan Young Mi. Sedangkan Sun Mi tidak menyadari betapa besar cinta Hyong Chul padanya, karena di dalam hatinya Sun Mi masih sangat mencintai Woo Jin. Sementara itu Woo Jin menderita karena patah hati akibat semua ulah Young Mi yang mencampakkannya dan mengejar cinta Hyong Chul.
          Keadaan menjadi berbalik setelah munculnya mantan kekasih Young Mi di masa lalu dan mengancam untuk mengungkapkan rahasia masa lalu yang kelam bahwa dia adalah seorang pelacur jika Young Mi tidak mau kembali padanya.
          Mantan kekasih Young Mi adalah gangster, karena tidak berhasil dalam upayanya untuk meminta Young Mi kembali, maka ia memutuskan untuk membunuhnya. Woo Jin meninggal dunia sewaktu berusaha menyelamatkan hidup Young Mi. Saat inilah Young Mi sadar bahwa dia sangat mencintai Woo Jin, dan mencoba untuk bunuh diri di sungai Han namun kemudian dia ditemukan pingsan oleh sekelompok biarawati di tepi sungai. Ketika Young Mi sadar dia menderita amnesia dan telah kehilangan hampir semua memori masa lalunya, kecuali memori sebelum ibunya meninggal.
          Pada saat yang bersamaan, Sun Mi yang sangat kehilangan dengan kepergian Woo Jin, memutuskan untuk menerima pekerjaan sebagai reporter di Inggris. Sun Mi yang sudah mulai suka pada Hyong Chul juga kecewa pada Hyong Chul yang tidak berusaha untuk menahannya pergi.
             Namun seperti bisa ditebak, drama ini tetap happy ending bagi Sun Mi dan Hyong Chul.


No comments:

Post a Comment