Besar Bersama VSI

February 14, 2011

Korean Drama : Winter Sonata

Januari 2002


Bae Yong Joon as Kang Joon Sang / Lee Ming Hyung, Choi Ji Woo as Jung Yu Jin, Park Yong Ha as Kim Sang Hyuk, Park Sol Mi as Oh Che Lin

Drama romantis ini, ceritanya tentang Kang Joon Sang yang pindah sekolah ke sebuah SMA di kota kecil. Kepindahan Joon Sang adalah dalam rangka mencari ayah kandungnya dengan hanya berbekal sebuah foto usang yang telah dirobek salah satu sisinya. Di sana dia bertemu dengan seorang gadis cantik Jung Yu Jin dan mulai merasakan jatuh cinta. Terlebih melihat kepolosan Yu Jin dalam menerima segala tingkah lakunya yang dianggap berbeda dengan teman-teman yang lain.
Yu Jin yang sudah berteman dan selalu kemana-mana dengan Kim Sang Hyuk awalnya adalah gadis yang sulit membuka hatinya untuk seorang pria. Bahkan cinta Sang Hyuk yang tuluspun hanya dibalas Yu Jin dengan ajakan berteman, karena selama ini Yu Jin telah menganggap Sang Hyuk seperti kakaknya sendiri.
Di tengah perjalanannya mencari sang ayah yang dicurigainya adalah juga ayah Sang Hyuk. Tapi pada suatu kesempatan Joon Sang malah curiga kalau ayahnya Yu Jin yang telah meninggal itu adalah ayahnya  juga. Terlebih setelah dia menanyakan tentang sang ayah pada ibunya, dijawab bahwa ayahnya telah meninggal dunia. Joon Sang shock dan berusaha lari menghidar dari Yu Jin. Namun saat tengah tergesa ke bandara untuk terbang ke Amerika, Joon Sang menyadari kalau dia masih membawa sarung tangan Yu Jin dan berjanji untuk mengembalikannya malam itu. Dengan segera dia berlari ke tempat dimana mereka janjian, tapi dia mendapatkan kecelakaan dan diberitakan mati.
3 tahun kemudian, Yu Jin yang akan menikah dengan Sang Hyuk bertemu dengan Lee Ming Hyung yang sangat mirip dengan Joon Sang tapi kepribadiannya sangat berbeda. Banyak kejadian tak terduga selama kedekatan Yu Jin dengan Jong Sang yang harus mereka lakukan akibat pekerjaan mereka. Begitu juga dengan keterlibatan pasangan masing-masing.

Singkat cerita, Minh Hyung itu memang Joon Sang yang terkena amnesia akibat kecelakaan dulu. Susah payah dia mencoba mengingat-ingat bagaimana dirinya dimasa lalu. Dan ternyata selama ini Joon Sang telah salah paham, ternyata ayah Yu Jin bukanlah ayah kandungnya. Ayah  kandung Joon Sang ternyata adalah juga Ayahnya Sang Hyuk. Yang ternyata di masa dulu ada kisah cinta segitiga antara ayah Yu Jin, ayah Sang Hyuk dengan ibunya Joon Sang.

Drama ini berakhir bahagia tapi sedih. Soalnya, Joon Sang jadi buta karena suatu penyakit yang dideritanya akibat kecelakaan dulu. Tapi Yu Jin dan Joon Sang bisa bersatu.

Menyentuh dan romantis banget.....

No comments:

Post a Comment