Besar Bersama VSI

February 5, 2011

Korean Movie : Love, So Divine


Agustus 2004


Ha Ji Won as Yang Bong Hie, Kwon Sang Woo as Kim "Pedro" Kyu Shik, Kim In Kwon as Shin Seon Dal, Kim In Moon as Father Nam, Kim Seon Hwa as Sister Kim

Dalam film komedi romantis ini, Kwon Sang Woo yang berperan sebagai Kim Kyu Sik, seorang frater (mahasiswa di seminari, calon pendeta) adalah orang yang menyenangkan. Karena melakukan sebuah kesalahan ketika upacara sedang dilaksanakan ia dan seorang temannya, Seon Dal, akan diasingkan ke sebuah gereja kecil di sebuah desa untuk melakukan kerja sosial.

Sebuah peristiwa kebetulan yang tidak sengaja dialaminya dengan Yang Bong Hie seorang gadis yang seksi dan centil, yang datang dari Amerika untuk mengunjungi pamannya yang juga adalah imam Katolik di gereja tersebut. Tujuan utama kepulangan Bong Hie adalah untuk bersatu kembali dengan pacarnya, namun menolak untuk bertemu dengannya.

Dalam waktu singkat, Bong Hie yang selalu berpenampilan seksi meskipun di lingkungan gereja membuat Kyu Sik salah tingkah dan beranggapan apa yang dilakukan Bong Hie adalah merupakan jalan yang gelap. Selanjutnya Kyu Sik mendapat tugas untuk membuat gadis itu bertobat dan mau dibaptis ke dalam Katolik dan kembali ke jalan yang terang. Kyu Sik merasa tugas ini adalah tugas yang mudah, namun kenyataan berkata lain.

Setelah sekian lama bersama dan membantu berbagai kegiatan gereja. Kyu Sik mulai merasakan suka pada Bong Hie. Padahal sebagai seorang calon pendeta, seharusnya ia hanya mencintai dan mengharapkan Yesus, bukan manusia.

No comments:

Post a Comment