Besar Bersama VSI

December 6, 2010

Korean Drama : Endless Love

September 2000


Won Bin as Hang Tae Suk, Song Seung Hun as Yun Joon Suh, Song Hye Kyo as Yun Eun Suh, Han Chae Young as Choi Shin Ae, Han Na Na as Shin Yoo Mi

Inilah drama seri favorit di Korea yang menceritakan perjalanan cinta yang diawali dari jalinan kasih sayang kakak-adik. Ceritanya mengalir dengan lembut dan sangat menyentuh perasaan penonton.
Drama mengisahkan tentang Joon Suh dan Eun Suh dibesarkan sebagai kakak-adik selama 14 tahun sampai tiba-tiba muncul sebuah fakta yang mengejutkan. Bahwa ternyata Eun Suh bukan adik kandung Joon Suh melainkan anak orang lain yang tertukar ketika masih bayi, akibat dari
Joon Suh kecil yang secara tidak sengaja memainkan label nama dalam ruang bayi di rumah sakit tempat adik perempuan Joon Suh dilahirkan.
Akibatnya Eun Suh dipelihara oleh keluarga berada. Sedangkan adik kandung Joon Suh yaitu Shin Ae dipelihara oleh keluarga miskin.
Setelah kenyataan terungkap, kehidupan Eun Suh dan Shin Ae berubah total. Masing-masing akhirnya kembali ke pelukan keluarga yang sesungguhnya. Joon Suh dan Shin Ae kemudian dibawa oleh ayah-ibunya ke Amerika Serikat. Sedangkan Eun Suh ditinggalkan di Korea dan terpaksa bekerja keras dan tidak melanjutkan sekolah untuk menyambung hidupnya.
Setelah sembilan tahun berlalu, keluarga Yun akhirnya kembali ke Korea. Namun ternyata rasa sayang Joon Suh kepada Eun Suh tidak pernah berubah, begitupun sebaliknya. Joon Suh yang telah menginjak usia dewasa dan telah bertunangan dengan seorang wanita sesama seniman, Yoo Mi, tanpa sengaja bertemu lagi dengan Eun Suh di sebuah hotel. Eun Suh kini bekerja di sebuah hotel milik sahabat Joon Suh, Han Tae Suk.
Pertemuan Joon Suh dan Eun Suh ternyata malah menimbulkan berbagai kesulitan bagi mereka dan orang-orang disekitar mereka. Sebab mereka akhirnya menyadari bahwa cinta kasih di antara mereka tidak lagi merupakan kasih sayang antara kakak terhadap adiknya, melainkan telah berubah menjadi cinta antara pria dan wanita.
Drama ini mampu membuat penonton ikut terlibat secara emosional. Walaupun berakhir dengan sad ending, namun drama ini merupakan salah satu drama yang menjadi favorit.

No comments:

Post a Comment