Besar Bersama VSI

December 13, 2010

Korean Movie : Friends

Februari 2002


Won Bin as Kim Ji Hoon, Fukada Kyoko as Asai Tomoko, Lee Dong Gun as Park Kyung Joo, Han Hye Jin as Park Hye Jin


Film hasil kerja sama antara Jepang dan Korea Selatan ini, menceritakan tentang kisah cinta anak manusia dari dua negara yang berbeda kultur serta budayanya.

Ketika sedang jalan-jalan seorang diri di Hongkong dalam rangka liburan dengan temannya, Tomoko (gadis Jepang) kecopetan. Tomoko kemudian berhasil menangkap sang pencopet, yang ternyata salah orang. Yang disangka pencopet oleh Tomoko adalah seorang pemuda Korea, Ji Hoon, yang sedang membuat sebuah film dokumenter.

Karena merasa kasihan dengan nasib yang menimpa Tomoko, Ji Hoon kemudian mengajak gadis itu makan di restaurant Korea milik bibinya.

Dan sebagai balasan atas kebaikan Ji Hoon dan kesalahpahaman yang terjadi sebelumnya, Tomoko setuju akan usul Ji Hoon untuk menjadi model dalam film garapannya. Walau mereka berdua mengalami kendala bahasa, namun kerja sama yang mereka lakukan dapat berjalan lancar.

Setelah kembali ke negara masing-masing dan menjalankan segala aktivitas keseharian mereka, dimana Tomoko kembali menjadi seorang SPG di sebuah pertokoan dan Ji Hoon harus melanjutkan kuliahnya untuk kemudian bergabung dengan bisnis keluarga daripada mengejar impiannya menjadi seorang sutradara film.

Karena rasa inginnya yang begitu besar untuk mengetahui kabar Ji Hoon, Tomoko kemudian mengirimkan email dengan bahasa Jepang. Selanjutnya, kirim mengirim email berlanjut dengan bantuan sahabatnya untuk menterjemahkan. Sedangkan Tomoko, mulai meresakan ketertarikannya terhadap Korea dengan mulai mempelajari bahasa Korea.

Cerita berlanjut dengan berbagai kendala yang harus dihadapi oleh Tomoko dan Ji Hoon seperti angan-angan Tomoko yang menyukai cerita Love Story, yang ditengah cerita selalu penuh air mata namun berakhir bahagia.



No comments:

Post a Comment