Besar Bersama VSI

December 10, 2010

Korean Drama : Love Story In Harvard

November 2004


Kim Rae Won as Kim Hyun Woo, Kim Tae Hee as Lee Soo In, Lee Jeong Jin as Alex Hong 

Drama ini mengisahkan tentang kisah cinta dan perjuangan mahasiswa Korea yang menempuh bangku kuliah di perantauan. Sebagian lokasi dari drama seri ini dilakukan di Harvard University, Amerika Serikat (tapi lokasi sesungguhnya adalah di University of Southerm California) dan sebagian lagi dilakukan di Korea.

Dikisahkan tentang perjuangan dan persaingan dua orang pemuda Korea yang berasal dari keluarga kaya, Hyun Woo dan Alex, yang merupakan mahasiswa Harvard Law School dalam memperebutkan cinta seorang mahasiswa Harvard Medical School yang sama-sama berasal dari Korea, Soo In, yang berasal dari keluarga miskin.

Selain bersaing merebut cinta seorang gadis cantik, Hyun Woo dan Alex juga sama-sama bersaing dalam mendapatkan nilai terbaik di kelas hukum yang mereka ikuti. Dimana pada awalnya, Hyun Woo sempat di permalukan oleh sang Profesor, sedangkan Alex selalu mendapatkan pujian.

Setelah melewati berbagai persoalan, akhirnya Soo In menjatuhkan pilihannya kepada Hyun Woo, yang selalu membantunya dengan sepenuh hati dalam setiap kesulitan yang dihadapi gadis itu. Selain itu, Hyun Woo yang pekerja keras, telah membantu Soo In pada saat dia mengalami masalah di pengadilan yang rumit karena kecerobohannya dalam menolong seorang pemuda di bar yang kesulitan bernafas.

Cinta keduanya tidak berjalan mulus, setelah terpisah selama 3 tahun karena Soo In mengikuti program OEP untuk membantu penduduk di negara-negara miskin. Keduanya kemudian bertemu lagi di Korea, dimana Hyun Woo telah menjadi pengacara terkenal, dan Soo In telah menjadi seorang dokter yang berpengalaman.

Kisah selanjutnya adalah perjuangan keduanya dalam mempertahankan cinta mereka. Karena begitu banyak rintangan yang harus mereka lalui berdua, mulai dari kenyataan bahwa Soo In menderita leukimia akut dan hampir mati, juga dengan masalah hukum yang menyebabkan Hyun Woo difitnah dan harus mengalami kecelakaan. Selalin itu, kehadiran Alex kembali dalam kehidupan mereka banyak menimbulkan masalah-masalah baru. Drama ini sedikit agak ‘dewasa’ dibandingkan drama-drama Korea yang pernah saya lihat. Tapi dengan garapan yang sangat baik, drama ini menjadi salah satu drama dengan tampilan gambar-gambar yang indah. Dengan tambahan adanya suasana kampus (dalam cerita ini Harvard University), dengan segala aktivitas para mahasiswanya, memberi nilai lebih pada drama ini sehingga membuatnya berbeda dari drama Korea sejenis yang lain.

No comments:

Post a Comment