Besar Bersama VSI

December 26, 2010

Korean Movie : My Little Bride


April 2004


Kim Rae Won as Park Sang Min, Moon Geun Yeong as Seo Bo Eun, Park Jin Woo as Jeong Woo, Ahn Sun Yeong as Teacher Kim, Kim Bo Kyeong as Ji Soo

Film bergenre komedi romantis ini bercerita tentang perjodohan antara  Bo Eun yang masih berusia 16 tahun dan masih duduk di bangku SMA kelas 1 dengan Sang Min yang jauh lebih tua darinya. Perjodohan ini merupakan janji dari masing-masing kakek mereka ketika muda dulu. Dimana seharusnya yang berjodoh adalah orang tua mereka. Namun karena kakek mereka sama-sama memiliki anak laki-laki, maka perjodohan itu diteruskan oleh sang cucu.

Terang saja Bo Eun dan Sang Min menolak perjodohan ini, dengan alasan masing-masing. Apalagi, Bo Eun merasa dia masih sangat kecil dan masih memiliki impian untuk kuliah suatu hari nanti. Selain itu, Bo Eung juga sedang jatuh cinta pada kapten tim baseball sekolahnya, Jeong Woo. Sedangkan Sang Min adalah seorang playboy dan merasa pernikahan akan membelenggunya. Namun pernikahan tetap harus dilaksanakan, karena kesehatan kakek Bo Eun yang semakin menurun. Dan mereka merahasiakan pernikahan ini dari teman-teman sekolah Bo Eun.

Pada saat bulan madu, Bo Eun sengaja membiarkan Sang Min pergi sendiri. Sedangkan Bo Eun pergi menemui Jeong Woo dan pergi berkencan dengannya sambil berpura-pura menganggap dirinya belum menikah. Tapi ternyata sahabat karib Bo Eun juga jatuh cinta pada Jeung Woo dan mulai menjauhinya.

Sang Min mengetahui hubungan istrinya dengan pemain baseball dari sebuah acara di televisi. Dan semakin yakin setelah melihat foto mereka berdua di meja belajar sang istri. Namun Sang Min yang cemburu malah menyimpan rahasia ini dari keluarganya.

Kemudian Sang Min menerima kesempatan untuk magang di sekolah Bo Eun menjadi guru bantu. Hal ini membuat Bo Eun salah tingkah dan mulai merasa cemburu ketika melihat kemesraan Sang Min dengan Guru Kim. Namun Bo Eung tidak menghiraukan perasaannya. Dan menganggap bahwa Sang Min tidak mencintainya, tapi mencintai Ji Soo, teman kuliah Sang Min dulu.

Sampai akhirnya sebuah kejadian yang mereka alami, membuat Bo Eun menyadari bahwa sebenarnya dia telah mencintai Sang Min sejak mereka masih sama-sama kecil. Kapanpun Bo Eun merasakan kesedihan dan kesepian, Sang Min selalu ada untuknya.

No comments:

Post a Comment