Besar Bersama VSI

December 24, 2010

Korean Movie : 200 Pounds Beauty

Desember 2006


Kim Ah Joong as Kang Hanna/Jenny, Joo Jin Mo as Han Sang Joon, Seong Dong Il as President Choi, Kim Hyeon Sook as Park Chung Min

     Hanna adalah seorang karyawan telepon seks dan juga vokalis lipsync untuk Ammy seorang penyanyi pop terkenal yang memiliki masalah dengan kelebihan berat badan. Selama ini, posisi Hanna selalu berada di belakang panggung walaupun dia memiliki bakat suara yang luar biasa. Pada saat yang bersamaan, Hanna jatuh cinta pada Sang Joon music director yang selama ini mengarahkannya.
     Hingga suatu hari, Hanna dipermalukan oleh Ammy di depan Sang Joon. Dan tanpa sengaja Hanna mendengar pernyataan Sang Joon bahwa mereka hanya menggunakan suara Hanna, sehingga mereka harus tetap baik pada Hanna agar dia tidak keluar dari perusahaan. Hal ini disebabkan karena Ammy, sang penyanyi terkenal, hanya memiliki wajah dan tubuh yang cantik namun memiliki suara yang biasa-biasa saja.
Karena tersinggung dan patah hati mendengarkan perkataan lelaki yang selama ini diam-diam dicintainya, Hanna mencoba bunuh diri namun gagal. Karena harus menerima panggilan telepon seks dari tempatnya bekerja yang ternyata adalah seorang dokter bedah plastik. Akhirnya Hanna memutuskan untuk melakukan bedah plastik dan membuat dirinya menjadi cantik.
     Sekeluarnya dari rumah sakit, Hanna berubah menjadi seorang gadis cantik yang langsing. Bahkan sahabatnya, Chung Min, tidak dapat mengenalinya. Dengan bantuan Chung Min, Hanna menciptakan identitas baru dan menjadi seorang artis Korea yang baru datang dari Amerika, Jenny.
     Sepeninggal Hanna, Ammy mengalami kesulitan dalam bernyanyi di panggung. Maka Sang Joon melakukan audisi untuk mencari penyanyi lipsync untuk Ammy. Jenny yang adalah Hanna mengikuti audisi ini, dan mendapatkan pekerjaannya kembali. Tapi karena penampilannya yang berubah dan orang-orang tidak mengenalinya, Jenny malah mendapat kontrak rekaman sendiri.
     Bagaiman perjuangan Hanna/Jenny dalam mendapatkan cinta dan karirnya kembali? Setelah akhirnya Sang Joon mengetahui kebohongan yang dilakukan Hanna selama ini?
     Film yang asyik buat dilihat. Apalagi di beberapa bagian kita bisa mendengarkan lagu-lagu yang sangat bagus dinyanyikan.

No comments:

Post a Comment