Besar Bersama VSI

October 28, 2011

Korean Drama : Prince Hours / Goong S

Januari 2007

Se7en as Lee Hoo / Kang Hoo, Heo Yi Jae as Yang Soon Ae, Kang Doo as Lee Joon, Park Shin Hye as Shin Sae Ryung, Myung Se Bin as the Queen, Lee Ki Young as Jo Sang Ki

          Drama tentang kehidupan keluarga kerajaan ini sama sekali ga ada hubungannya sama drama Princess Hours alias Goong, meskipun banyak kemiripan diantara kedua drama ini.
          Diceritakan tentang seorang pemuda pengantar makanan di sebuah Chinese restaurant yang tiba-tiba hidupanya berubah 180 derajat, dari hanya seorang rakyat biasa menjadi seorang bangsawan calon pewaris tahta kerajaan. Ternyata, Lee Hoo atau yang biasa dipanggil teman-temannya dengan Kang Hoo adalah putra tunggal pangeran penerus tahta kerajaan yang telah meninggal dunia. Adapun keberadaan Kang Hoo di luar istana karena disebabkan sang ibunda yang berasal dari rakyat jelata menginginkan anak yang dikandung hidup bebas dan tidak terkurung dalam istana. Namun sayangnya, kehamilan sang bunda sama sekali tidak diketahui sang pangeran karena perpisahan diantara kedua orang tuanya terjadi akibat fitnah yang disebabkan oleh salah seorang kerabat istana yang sangat berambisi mendapatkan tempat tertinggi di kerajaan.
          Di awal kehidupannya di istana, Kang Hoo mengalami banyak hambatan, termasuk kebiasaan-kebiasaannya selama ini  yang bebas dan seenaknya harus dirubah dan disesuaikan dengan kehidupan istana yang tertata rapi. Beruntung Kang Hoo bertemu dengan teman semasa SD dulu, Yang Soon Ae yang bekerja sebagai pelayan istana. Diam-diam Soon Ae sejak SD dulu sudah sangat menyukai Kang Hoo, namun Kang Hoo yang tidak menyadari perasaan yang dirasakan Soon Ae malahan dia sering menggoda dan meremehkan gadis itu. Namun karena rasa cintanya, Soon Ae tidak mempedulikan perlakuan Kang Hoo dan selalu memperhatikan kebutuhan Kang Hoo selama berada di istana.
          Adalah Lee Joon anak salah seorang paman Kang Hoo yang sejak 7 tahun lalu telah dinobatkan sebagai pangeran merasa terusik dengan kehadiran Kang Hoo yang tiba-tiba di istana, terlebih posisinya sebagai ahli waris tunggal tahta kerajaan akan bisa digeser oleh Kang Hoo kapan saja. Selama ini kehidupan Lee Joon baik-baik saja, dan akan segera melakukan pertunangan dengan Shin Sae Ryung anak sekretaris Perdana Mentri kerajaan. Lee Joon selalu menuruti apapun perkataan sang ayah, meskipun menurutnya hal tersebut tidak masuk akal. Sampai suatu hari Lee Joon bertemu dengan Yang Soon Ae dan jatuh cinta pada pandangan pertama pada gadis itu. Lee Joon mulai merasakan bahwa secara pribadi sebagai seorang pemuda, dia juga memiliki keinginan dan ambisi pribadi dan bukan hanya menuruti keinginan dan ambisi sang ayah semata.
          Sementara itu sang Ratu, di usianya yang sudah memasuki 30 masih belum memiliki pendamping. Hal ini disebabkan karena kesibukannya dalam memimpin kerajaan, dan lelaki yang selama ini menjadi pujaan hatinya ternyata berasal dari keluarga rakyat biasa dan bukan warga negara Korea meskipun memiliki keturunan Korea. Dan demi memilih siapa diantara kedua saudara sepupunya yang paling berhak menjadi putra mahkota, maka Ratu mengadakan ujian bagi Kang Hoo dan Lee Joon. Kang Hoo selama proses ujian melakukan segalanya seorang diri dan sesuai dengan kemampuannya. Sedangkan Lee Joon yang ayahnya selama ini sangat berambisi ingin menjadi Raja, melakukan cara-cara keji demi memenangkan Lee Joon anaknya.
          Selanjutnya adalah kisah cinta Kang Hoo dan  Yang Soon Ae yang jelas-jelas ditentang pihak istana, mengingat perbedaan status diantara keduanya. Belum lagi upaya Sae Ryung yang sangat menginginkan kursi permaisuri. Setelah sebelumnya ditolak oleh Lee Joon pada hari pertunangan mereka karena Lee Joon jatuh cinta pada Yang Soon Ae, selanjutnya ternyata hati Kang Hoo pun sama, jatuh cinta pada Yang Soon Ae, meskipun kali ini Sae Ryung telah benar-benar menyukai pemuda itu.
          Drama yang happy ending ini, lumayan seru buat ditonton. Sempat kecewa dengan keputusan keempat pemeran utama yang memilih jalan hidup masing-masing, namun ternyata cinta pangeran Kang Hoo dan Yang Soon Ae akhirnya bisa terjalin kembali berkat ide yang diberikan salah seorang dayang senior yang sangat mengerti isi hati dan perasaan mereka berdua. Apa idenya? Nonton aja deh.....

No comments:

Post a Comment