Besar Bersama VSI

October 18, 2011

Korean Drama : Scent Of A Woman

Juli 2011

Kim Sun Ah as Lee Yeon Jae,  Lee Dong Wook as Kang Ji Wook, Uhm Ki Joon as Chae Eun Suk, Seo Hyo Rim as Im Se Kyung, Kim Hye Ok as Kim Soon Jung, Sa Hyeon Jin as Yoo Hye Won

Drama komedi romantis  – satu lagi drama berurai air mata yang membuat saya termehek-mehek – yang satu ini sepertinya terinspirasi dari film romantis Hollywood dengan judul yang sama yang dibintangi dua aktor favorite saya dari dua generasi, Al Pacino dan Chris O'Donell, soalnya ada tarian Tango dan kisah cinta dramatis.

Drama Korea ini bercerita tentang seorang gadis berusia 34 tahun yang belum menikah, Lee Yeon Jae. Yeon Jae bekerja sebagai karyawan rendahan di sebuah perusahaan agen perjalanan wisata besar, Line Tour,  yang telah bekerja 10 tahun namun hidup dalam kesederhanaan. Sampai suatu hari, setelah mengalami kecelakaan mobil, Yeon Jae harus masuk rumah sakit dan bertemu dengan teman semasa SD dulu yang telah menjadi dokter spesialis onkologi, Chae Eun Suk. Awal pertemuan mereka, Eun Suk bersikap  seolah-olah mereka tidak saling kenal dan dengan “kejam” menyatakan kalau Yeon Jae terkena kanker dan diperkirakan usianya hanya tinggal 6 bulan lagi.

Kenyataan ini jelas membuat Yeon Jae terpukul dan kebingungan, karena dia adalah kepala rumah tangga yang menghidupi ibunya karena sang ayah telah lama meninggal juga karena kanker. Apalagi sebuah kejadian tak terduga juga sempat dialami Yeon Jae saat dia harus menjadi pemandu wisata seorang pianis terkenal yang bertemperamen buruk, Andy Wilson yang akan menyelenggarakan tur di Korea. Pada hari konsernya, Andy Wilson kehilangan cincin yang sangat berharga baginya. Dan orang terakhir yang ada di sekitarnya adalah Yeon Jae, maka tuduhan sebagai pencuripun mau tidak mau harus diterima Yeon Jae. Bahkan, Yeon Jae sampai harus menerima malu di tampar oleh Im Se Kyung, manajer penanggung jawab konser.

Adalah Kang Ji Wook putra tunggal presiden perusahaan Line Tour. Dia adalah pemuda yang tampan, sehat secara fisik, kaya raya dan penerus tunggal perusahaan, namun kehidupannya dirasakannya tidak membuatnya bahagia. Selama ini hidupnya selalu diatur sang ayah, termasuk merencanakan pernikahannya dengan Im Se Kyung, putri dari konglomerat pemilik perusahaan multiraksasa Seo Jin. Im Se Kyung adalah seorang gadis muda yang energik, cantik tetapi sangat arogan dan memiliki masa lalu yang buruk dengan mantan kekasihnya. 

Setelah menerima kenyataan bahwa hidupnya hanya tinggal 6 bulan, Lee Yeon Jae akhirnya memutuskan untuk menikmati hidpunya yang tinggal sesaat. Dia memutuskan mengundurkan diri dari perusahaan, mengambil uang yang telah ditabungannya selama 10 tahun, kemudian memutuskan untuk pergi berlibur ke Okinawa yang tanpa disengaja membuatnya harus menjadi dekat dengan Kang Ji Wook dan menghabiskan beberapa hari libur bersama yang meninggalkan kesan bagi keduanya. Hal ini sempat membuat Im Se Kyung sakit hati melihat kedekatan calon tunangannya dengan perempuan yang dianggapnya hanyalah sampah belaka, sampai-sampai Im Se Kyung menyimpan dendam pada Yeon Jae. Apalagi akhirnya Yeon Jae memutuskan untuk tidak menerima rencana pertunangan dan pernikahan mereka.

Menyadari keadaan dirinya,  Yeon Jae kemudian membuat 20 daftar kegiatan yang harus dilakukannya sebelum meninggal. Diantaranya adalah merasakan jatuh cinta dan menghabiskan waktu bersama orang yang dicintai, berlatih tari tango, meminta maaf pada orang yang pernah disakitinya dulu, dan yang terpenting adalah membuat sang ibu selalu tersenyum.

Nah, dimulailah perjuangan Yeon Jae dalam mempertahankan harga dirinya yang diinjak-injak oleh Im Se Kyung yang kaya raya dan berkuasa, juga perjuangan Yeon Jae melawan penyakitnya, termasuk rasa sakit hatinya karena tidak bisa mencintai Kang Ji Wook secara utuh mengingat usianya hanya tinggal beberapa bulan lagi. Namun ternyata, kekuatan cinta Lee Yeon Jae dan Kang Ji Wook mampu membuat Yeon Jae bertahan dengan pengobatan anti kanker yang menyakitkan. Dan dengan cinta mereka berdualah akhirnya ibu Yeon Jae mampu menerima kenyataan akan keadaan sang anak, juga ayah Ji Wook yang awalnya menolak kehadiran Yeon Jae bisa menerima betapa besar cinta anaknya pada Yeon Jae dan bisa menjadi salah satu obat bagi gadis itu.

Catatan saya tentang drama ini : wajib tonton! Selain bercerita tentang perjuangan hidup seorang penderita kanker, cinta sejati, pengorbanan, juga bercerita tentang solidaritas antar umat beragama di Korea yang mulai terjalin. Diceritakan bahwa Andy Wilson adalah seorang muslim, sehingga Yeon Jae sempat kelabakan mencari makanan dan restoran halal di Korea. Selain itu juga pemandangan alam Korea yang ditampilkan bener-bener natural.

No comments:

Post a Comment