Besar Bersama VSI

October 4, 2011

Korean Movie : A Bittersweet Life

April 2005

Lee Byung Hun as Kim Sun Woo, Kim Young Cheol as Mr. Kang, Shin Min Ah as Hee Soo, Hwang Jung Min as Baek Jr, Jin Goo as Min Gi

Kim Sun Woo adalah seorang pelaksana dan manajer pada sebuah hotel mewah yang dimiliki oleh Mr. Kang. Mr. Kang adalah seorang bos yang memiliki beberapa catatan kejahatan, berdarah dingin dan selalu memperhitungkan segala sesuatu dengan untung dan rugi termasuk kepada para anak buahnya. Selain itu, saat ini, Mr. Kang sedang mengalami ketegangan dengan rekan bisnisnya Baek Jr, putra seorang pengusaha yang juga merupakan saingannya.
Saat hendak melakukan perjalanan bisnis selama 3 hari, Mr. Kang memberikan sebuah tugas sederhana pada Kim Sun Woo. Tugas tersebut adalah untuk memata-matai gadis simpanan Mr. Kang, Hee Soo,yang masih belia. Mr. Kang khawatir jika Hee Soo memiliki  affair dengan pria lain yang seusia dengannya. Oleh karena itu, Mr. Kang meminta Sun Woo untuk menyelidikinya. Jika diketahui bahwa Hee Soo memiliki hubungan khusus dengan pemuda lain, Mr. Kang memberikan mandat untuk membunuh Hee Soo dan pemuda tersebut. 
Saat Sun Woo sedang melakukan tugasnya mengantar Hee Soo ke sebuah resital musik, ternyata tanpa disadari Sun Woo terpesona oleh kecantikan dan kepolosan gadis itu. Apalagi selama ini ia hidup kesepian dan seorang diri. Sampai suatu hari Sun Woo memergoki Hee Soo sedang berdua dengan kekasihnya di apartemen Hee Soo, saat Sun Woo akan menginformasikan peristiwa ini pada Mr. Kang, tiba-tiba benak Sun Woo dipenuhi bayangan kecantikan Hee Soo yang dilihatnya selama 3 hari sehingga membuatnya ragu untuk menjalankan perintah Mr. Kang untuk membunuh Hee Soo dan sang pacar. Maka Sun Woo meminta mereka berdua untuk berjanji tidak saling bertemu dan menganggap kejadian itu tidak pernah terjadi.
Hari berlalu, Sun Woo kemudian disibukkan dengan persoalan bisnis Mr. Kang dengan Baek Jr. Namun ternyata tanpa diketahuinya, salah seorang rekan kerjanya selama ini telah berkhianat pada Mr. Kang. Selain itu, Mr. Kang akhirnya mengetahui tentang affair yang dilakukan Hee Soo dengan sang pacar. Yang tentu saja hal ini membuatnya marah dan kecewa pada Sun Woo yang telah ditugaskannya untuk membunuh Hee Soo dan sang pacar jika ternyata mereka memang benar-benar memiliki affair.
Saat suatu malam Sun Woo disekap dan disiksa oleh orang-orang suruhan Baek Jr, tiba-tiba di tengah hujan Sun Woo ditransfer kepada suruhan Mr. Kang yang juga adalah rekan-rekan kerjanya. Ternyata Mr. Kang merasa Sun Woo telah mengkhianatinya dengan tidak membunuh Hee Soo. Mr. Kang meminta Sun Woo untuk memikirkan apa kesalahannya dan meminta maaf padanya. Namun Sun Woo merasa tidak melakukan kesalahan apapun, karena menurutnya dia telah meminta Hee Soo untuk tidak pernah bertemu lagi dengan pacarnya dan pekerjaannya telah dilakukan dengan benar. Mr. Kang tidak bisa menerima alasan Sun Woo dan menyuruh anak buahnya untuk menyiksa dan membunuh Sun Woo.
Saat disekap inilah Sun Woo merasa pengorbanannya selama ini pada Mr. Kang sia-sia dan tidak dihargai. Maka dia bertekad untuk meloloskan diri dan berhasil lolos dengan luka di beberapa bagian tubuhnya. Setelah sebelumnya disiksa dan dikubur hidup-hidup di dalam tanah dibawah guyuran hujan lebat.
Berkat bantuan Min Gi, salah seorang anak buahnya yang loyal terhadapnya,  Sun Woo berhasil mendapatkan uang dan pakaian. Sun Woo kemudian mengirimkan hadiah pada Hee Soo, sebuah lampu meja yang pernah mereka lihat yang sangat diinginkan Hee Soo. Kemudian Sun Woo menjalankan rencananya dengan menemui penjual senjata gelap yang ternyata juga merupakan salah satu organisasi yang dikelola Mr. Kang. Transaksi jual beli ini berakhir dengan aksi penembakan yang dilakukan Sun Woo. Rencana selanjutnya adalah mencari dan membunuh Baek Jr, namun saat mereka terlibat percakapan tiba-tiba Baek Jr menikamnya dengan pisau yang membuatnya bersimbah darah.
Dalam keadaan perut yang luka tusukan, Sun Woo kemudian mendatangi Mr. Kang yang tengah melakukan pertemuan bisnis. Disini, Sun Woo mempertanyakan kesetiaan yang telah diperlihatkannya selama 7 tahun, namun Mr. Kang tidak bisa memberikan jawaban apapun dan malah meminta belas kasihan Sun Woo. Gelap mata, Sun Woo kemudian membunuh Mr. Kang yang berbarengan datang beberapa anak buah Mr. Kang yang membawa senjata dan memberondongnya dengan tembakan.
Saat sekarat, seorang pria yang ternyata adalah saudara penjual senjata datang dan langsung menembakkan senjatanya pada Sun Woo yang tengah mencoba menelpon Hee Soo.

No comments:

Post a Comment