Besar Bersama VSI

October 2, 2011

Taiwanese Drama : Black & White


April 2009

Vic Zhou as Chen Zai Tian (Pi Zi), Mark Chao as Wu Ying Xiong, Ivy Chen as Chen Ling, Janine Chang as Lan Xi Ying, Allen Chao as South District Director, Tang Zhi Wei as Chen Jun Lin, Qian De Men as Li Jian Guo (Lao Li)

          Drama action yang satu ini menampilkan si ganteng Vic Zhou dalam versi yang lain. Setelah sebelumnya saya lihat aktingnya di drama romantis yang mengharu biru, dalam Black & White saya lihat aktingnya dalam versi yang berbeda. Apalagi ada beberapa adegan perkelahian dan tentu saja tembak-tembakan. Wuihhhhh.......
          Diceritakan tentang dua orang polisi yang berbeda karakter satu sama lain. Pi Zi adalah seorang polisi flamboyan yang tidak bisa berkelahi, penakut dan terbiasa hidup bersenang-senang, nyaman dan mewah. Sedangkan Wu Ying Xiong adalah seorang polisi pemberani, jago berkelahi dan jujur yang meyakini bahwa tugasnya adalah bertanggung jawab dalam menegakkan keadilan dan melawan kejahatan yang selama ini hidup dalam dunia kepolisian yang keras dan tegas. Ying Xiong selalu berpikiran bahwa putih adalah putid dan hitam adalah hitam. Keduanya terpaksa bekerja sama dalam sebuah kasus besar. Hal ini karena pihak kepolisian menganggap keduanya yang merupakan polisi terbaik di wilayah masing-masing sangat cocok untuk bekerja sama dalam memecahkan kasus-kasus besar.
          Pada awal-awal kerja sama, mereka sering mengalami beda pendapat dan sering saling menyalahkan satu sama lain. Bahkan sempat pada suatu kasus, mereka nyaris saling adu jotos karena merasa masing-masing pihak yang paling benar. Sampai akhirnya mereka harus menangani sebuah kasus besar dimana ditemukan bukti bahwa presiden mereka selama ini bekerja sama dengan salah satu mafia besar di Taipei. Kepolisian memilih duet Pi Zi dan Ying Xiong untuk mengusut kasus ini dan meminta mereka untuk masuk ke dalam lingkungan mafia tersebut.
          Bersamaan dengan bergulirnya kasus ini, sebuah misteri terungkap. Bahwa Pi Zi sesungguhnya memiliki misteri rahasia masa lalu yang sampai batas tertentu ia sendiri tidak bisa mengetahui dengan jelas mengenai masa lalunya tersebut. Selama ia bertugas di kepolisian, banyak kasus yang berhasil diselesaikannya dengan bantuan seseorang yang tidak ia ketahui siapa.
          Selama ini, Ying Xiong dekat dengan seorang petugas forensik kepolisian, Xi Ying. Sementara itu, Pi Zi akhirnya dekat dengan seorang gadis yang juga adalah putri bos mafia, Chen Ling. Keempatnya terlibat dalam kisah cinta yang unik, dimana mereka saling jatuh cinta bukan dengan pasangan masing-masing. Terang-terangan Chen Ling jatuh cinta pada Pi Zi, namun di sisi lain Ying Xiong juga jatuh cinta pada gadis itu. Dan sering merasa cemburu melihat kedekatan antara Pi Zi dan Chen Ling. Sementara itu Pi Zi merasa mulai jatuh cinta pada Xi Ying yang notabene adalah pasangan Ying Xiong.
          Situasi tegang dan penuh misteri kian terasa ketika tanpa mereka berdua sadari bahwa selama ini Pi Zi dilindungi oleh orang-orang bayaran sang bos mafia. Selain itu, banyak kasus yang mereka hadapi berujung misteri yang sulit dipecahkan. Bahkan diketahui belakangan bahwa selama ini mafia yang dianggap sebagai biang kerok kejahatan, ternyata berada di bawah ancaman seseorang yang memiliki kekuatan besar.
          Seru dan tegang nonton drama yang satu ini. Tapi buat para pecinta drama romantis yang mengharu biru, mungkin drama ini agak kurang menarik buat dinikmati. Tapi after all, saya salut sama drama Taiwan ini. Two thumbs up deh!




No comments:

Post a Comment