Besar Bersama VSI

October 7, 2011

Korean Drama : 49 Days

Maret 2011

Lee Yo Won as Song Yi Kyung, Nam Gyu Ri as Shin Ji Hyun, Jo Hyun Jae as Han Kang, Bae Soo 
Bin as Kang Min Ho, Jung Il Woo as scheduler, Seo Ji Hye as Shin In Jung

Drama romantis yang penuh air mata ini bercerita tentang perjalanan hidup seorang wanita dari keluarga kaya, Sin Ji Hyun yang dalam hitungan hari akan menikah dengan tunangannya, Kang Min Ho. Tapi ditengah persiapan pernikahannya itulah, sebuah kecelakaan mobil terjadi dan membuat Sin Ji Hyun koma. Peristiwa ini jelas membuat seluruh keluarga, tunangan dan 2 orang sahabatnya terpukul. Termasuk salah seorang teman dekat tunangannya, Han Kang, pemilik sebuah cafe tempat dimana mereka biasa berkumpul.

Pada saat yang bersamaan, roh Ji Hyun bertemu dengan malaikat yang menyebut dirinya sebagai schedular, Song Yi Soo yang bertugas mengumpulkan roh orang mati. Sang malaikat membantu Ji Hyun untuk dapat hidup kembali dengan memberinya tugas mencari dan mendapatkan air mata yang tulus dari 3 orang yang benar-benar mencintainya (kecuali kedua orang tuanya) hanya dalam waktu 49 hari. Sebagai informasi, di dalam agama Budha, ada kepercayaan bahwa roh seseorang yang telah meninggal berada dalam masa transisi selama 49 hari, di mana karmanya selama hidup akan menentukan bagaimana rohnya akan bereinkarnasi pada kehidupan selanjutnya.

Maka mulailah Ji Hyun berpetualang mencari air mata tersebut dengan meminjam tubuh Song Yi Kyung, gadis yang hidup dalam kesendirian dan setiap harinya hanya tidur di siang hari dan bekerja sebagai penjaga toko pada malam hari, serta sehari-hari hanya makan mi instan. Awalnya, Ji Hyun sangat bersemangat dan yakin jika air mata tulus akan dia dapatkan dari sang tunangan, tapi ternyata saat Ji Hyun dalam jasad Song Yi Kyung mencoba menemui Kang Min Ho, dia malah menemukan sebuah kenyataan bahwa selama ini, Min Ho telah menghianatinya. Terang saja Ji Hyun sangat terpukul, apa lagi penghianatan Min Ho dilakukan bersama salah satu sahabatnya, Shin In Jung, yang selama ini sangat disayanginya.

Berbagai peristiwa kemudian terjadi, mulai dari upaya Ji Hyun mencari air mata tulus orang-orang yang mencintainya, upayanya dalam menggagalkan usaha Min Ho dan In Jung yang ingin menguasai harta perusahaan ayah Ji Hyun, sampai sebuah kenyataan lain terkuak bahwa ternyata selama ini Han Kang menyukainya sejak masa SMA dulu. Sampai akhirnya, Ji Hyun mampu membalas dendam atas penghianatan yang dilakukan In Jung dengan membuat Min Ho jatuh cinta padanya yang berada dalam tubuh Song Yi Kyung.

Hari terus berganti, sampai akhirnya menjelang waktu yang ditentukan. Kebersamaan selama satu bulan lebih antara tubuh Song Yi Kyung dan roh Ji Hyun membuat keduanya menjadi saling mengenal satu sama lain. Apalagi banyak hal yang dilakukan Ji Hyun dalam rangka merubah cara hidup Yi Kyung selama ini membuat gadis itu semakin merasa bahwa roh Ji Hyun adalah seseorang yang tulus dan menyayanginya.

Disamping itu, ternyata sang schedular, Song Yi Soo, memiliki masa lalu yang menghantarnya menjadi seorang schedular. Bahwa Yi Soo masih memiliki sebuah tugas lain di dunia yang belum diselesaikannya. Di masa lalu, Yi Soo pernah sangat mencintai seorang gadis namun pada saat terakhirnya dia malah menyakiti gadis tersebut. Ji Hyun yang memang seorang gadis yang tulus, membantu Yi Soo mencari siapa gadis tersebut, yang ternyata adalah Song Yi Kyung.
Pada saat yang sama, Ji Hyun telah memasuki masa 49 harinya dan Yi Soo harus menyelesaikan tugasnya sebagai seorang schedular, Yi Soo datang menemui Yi Kyung berkat bantuan Ji Hyun. Sedangkan Ji Hyun mendapatkan 3 air mata dan bisa kembali ketubuhnya.

Pada saat Ji Hyun sadar dari komanya, menurut kesepakatan, Ji Hyun akan melupakan semua kejadian selama 49 harinya, namun orang-orang disekitarnya tidak akan melupakan kejadian tersebut. Namun karena ternyata umur Ji Hyun sesungguhnya tidak lama lagi, maka Ji Hyun mendapatkan keistimewaan untuk bisa mengingat semua peristiwa yang dialaminya selama 49 hari tersebut. Tentang penghianatan Min Ho dan In Jung, tentang cinta tulus sahabatnya, dan cinta Han Kang padanya selama ini. Pada saat menjelang kematiannya, Ji Hyun berhasil menemukan sebuah kenyataan lain bahwa ternyata, gadis yang selama ini ia pinjam tubuhnya adalah kakak kandungnya yang telah hilang selama 20 tahun.

No comments:

Post a Comment