Besar Bersama VSI

October 12, 2011

Korean Drama : Bread, Love and Dreams

Juni 2010


Yoon Si Yoon as Kim Tak Goo, Joo Won as Ku Ma Joon, Lee Young Ah as Yang Mi Soon, Eugene as Shin Yu Kyung

           Bread, Love and Dreams atau lebih dikenal dengan Baker King atau King of Baking, Kim Tak Goo, adalah drama keluarga yang ceritanya terinspirasi kisah kehidupan Kim Tak Goo pemilik perusahaan roti sukses dan terkenal di Korea, dari tahun 1970 sampai dengan tahun 1980an.

Ceritanya berawal dari rumah keluarga Go In Jong yang merupakan pemilik sebuah perusahaan roti yang besar dan terkenal, Geo Sung. Go In Jong meski sudah lama menikahi Seo In Suk namun belum dikaruniai anak laki-laki. Karena merasa depresi, saat Go In Jong mabuk, dia memperkosa dan menghamili Mi Sun, pembantu yang selama ini mengurus masalah kesehatannya. Seo In Suk yang mengetahui perbuatan suaminya akhirnya mengusir Mi Sun yang sedang hamil dan kemudian melahirkan seorang anak laki-laki yang diberi nama Kim Tak Goo. Hal yang sama juga dirasakan oleh In Suk yang merasa depresi karena terus menerus ditekan oleh ibu mertua agar bisa memiliki anak laki-laki. Maka pada sebuah kesempatan, In Suk akhirnya selingkuh dengan pengawal pribadinya, Han Seung Jae. Dan akhirnya ia dinyatakan positif hamil dan melahirkan seorang anak laki-laki, Go Ma Joon. Mi Sun kemudian melanjutkan hidupnya yang sederhana bersama anaknya sedangkan In Suk hidup dalam kemewahan bersama anak-anaknya termasuk Ma Joon.
In Jong memiliki sebuah pabrik roti di daerah dimana Mi Sun dan Tak Goo tinggal. Dalam sebuah peristiwa, tanpa sengaja In Jong bertemu dengan Tak Goo yang mengajaknya untuk bertemu dengan sang ibu. Pada pertemuan inilah, In Jong menyadari kalau dia sesungguhnya memiliki seorang anak laki-laki lain dan berencana memasukkan nama Tak Goo kedalam kartu keluarganya untuk mendapatkan hak waris kekayaannya dan tinggal di kediamannya. Kehadiran Tak Goo dan rencana In Jong membuat Ma Joon merasa posisinya akan segera tersingkir, sehingga dia merasa dendam pada Tak Goo apalagi setelah tanpa sengaja dia mendapati kenyataan bahwa dirinya bukanlah anak kandung In Jong. Dan rencana untuk memasukkan Tak Goo dalam kartu keluarga ditentang mati-matian oleh In Suk, dengan bantuan Han Seung Jae, In Suk berhasil memisahkan Mi Sun, Tak Goo dan In Jong.
12 tahun berlalu, Kim Tak Goo masih berusaha mencari ibunya dan hidup layaknya seorang preman. Dan hanya satu petunjuk yang ia tahu untuk mencari jejak ibunya. Orang yang menculik ibunya adalah orang yang memilki tatoo bergambar kincir angin di tangannya. Saat Tak Goo tanpa sengaja bertemu dengan sang penculik yang kini bekerja sebagai pembuat roti di sebuah toko roti, sang penculik memohon maaf padanya karena dia tak berhasil menyelamatkan ibu Tak Goo yang terjatuh ke sungai.
Demi menyambung hidupnya, Tak Goo memilih bekerja dan belajar membuat roti pada seorang pengusaha roti, Oh Doo Young, yang memiliki seorang cucu perempuan, Yang Mi Soon, yang diam-diam jatuh hati dan menyukai Tak Goo. Tak Goo yang memiliki indra penciuman yang tajam, mampu membedakan berbagai jenis roti hanya dengan mencium baunya. Dan di perusahaan roti inilah, Tak Goo bertemu kembali dengan Ma Joon yang menyamar untuk belajar membuat roti. Dendam dan persaingan masih tetap dirasakan oleh Ma Joon terhadap Tak Goo. Sehingga mereka berdua mengalami kesulitan dalam berinteraksi satu sama lain.
Semasa kecil dulu, Tak Goo memiliki seorang teman perempuan, Shin Yu Kyung, yang sering dibantunya ketika gadis kecil itu mengalami kekerasan dari sang ayah. Saat mereka bertemu kembali 12 tahu kemudian, cinta keduanya kembali bersemi. Namun bagi Shin Yu Kyung, cinta bukanlah segalanya karena selama ini dalam hidupnya dia diajarkan untuk lebih menghargai uang dibandingkan cinta. Meski berat hati, Yu Kyung lebih memilih Ma Joon yang jelas-jelas berasal dari keluarga kaya raya dari pada Tak Goo yang tak jelas latar belakang keluarganya.
Sementara itu, In Jong masih saja berusaha mencari keberadaan Mi Sun dan Tak Goo. Dia tidak pernah tahu keberadaan Tak Goo karena selama ini keberadaan Tak Goo dirahasiakan oleh In Suk yang dibantu Seung Jae, karena mereka berdua sangat mengharapkan bahwa yang menjadi pewaris kekayaan dan perusahaan roti adalah anak mereka Ma Joon.

No comments:

Post a Comment