Besar Bersama VSI

November 5, 2011

Korean Drama : Truth / Honesty

Januari 2000


Choi Ji Woo as Lee Ja Young, Ryu Shi Won as Jung Hyun Woo, Park Sun Young as Lee Shin Hee, Son Ji Chang as Park Seung Jae

Sebuah drama yang "cantik" yang bercerita tentang kejujuran dan cinta. Sebenernya, saya pernah lihat drama ini di Indosiar beberapa tahun yang lalu. Tapi karna sesuatu dan lain hal, saya ga pernah menyelesaikan menyaksikan drama ini sampai beberapa minggu yang lalu waktu shopping drama di Mal Cijantung, saya pilih drama ini karena secara yang main Choi Ji Woo sama Ryu Shi Won.

Inti cerita drama kehidupan tiga keluarga ini sebenarnya adalah persoalan persaingan yang dirasakan dua orang gadis yang tinggal di dalam satu rumah namun tidak memiliki hubungan keluarga sama sekali. Adalah Lee Shin Hee, gadis manja dan malas anak seorang pengusaha yang juga politisi kaya, yang selalu mendapat nilai rendah di sekolahnya. Sedangkan Lee Ja Young, anak dari supir pribadi ayah Shin Hee, malah sebaliknya. Ja Young selalu menjadi yang terbaik di kelas bahkan di sekolahnya. Sampai akhirnya sebuah masalah muncul ketika Shin Hee harus lulus sekolah dengan nilai baik agar dapat ikut ujian ke universitas terbaik di Korea. Mulailah Shin Hee merayu Ja Young untuk memberikan contekan saat ujian berlangsung. Awalnya Ja Young menolak, namun berkat usaha Shin Hee yang mengganggu akhirnya Ja Young memberikan contekan. Perbuatan mereka tidak diketahui sampai akhirnya Shin Hee dan Ja Young lulus dengan nilai baik. Persoalan lain muncul ketika Shin Hee harus mengikuti ujian masuk universitas, terang saja Shin Hee tidak akan mampu mengikuti ujian karena kemalasan dan kebodohannya.

Bersamaan dengan itu, kakak Ja Young terlibat perkelahian di tempatnya bekerja yang menyebabkannya masuk penjara. Ibu Ja Young demi mengeluarkan sang anak dari penjara akhirnya meminta pertolongan ibu Shin Hee yang bersedia membantu namun dengan syarat, Ja Young harus mengerjakan soal ujian masuk universitas Shin Hee. Atas berbagai pertimbangan, akhirnya Ja Young bersedia melakukan kecurangan tersebut meskipun bertolak belakang dengan hati nuraninya.

Shin Hee akhirnya diterima di univesitas terkenal dan satu kampus dengan Jung Hyun Woo, anak seorang pengusaha kaya yang disukainya sejak masa SMP dulu. Hyun Woo juga adalah lelaki yang akan menjadi calon suaminya, perjodohan ini atas kesepakatan kedua orang tua mereka. Namun Hyun Woo selama ini hanya menganggap Shin Hee tidak lebih sebagai adik perempuannya. Disisi lain, setelah mengikuti ujian masuk universitas atas nama Shin Hee, Ja Young melanjutkan belajarnya di salah satu bimbingan belajar bagi yang tidak diterima di universitas. Saat inilah Ja Young bertemu dengan Park Seung Jae, petugas keamanan komplek rumah yang menolongnya pada sebuah peristiwa perampokan. Cinta mereka bersemi, Ja Young sangat mencintai Seung Jae dan merasa bahagia berada disamping pemuda itu.

Dalam sebuah pesta ulang tahun yang diselenggarakan Shin Hee, Hyun Woo tanpa sengaja bertemu Ja Young dan jatuh cinta pada pandangan pertama pada gadis itu. Namun cintanya bertepuk sebelah tangan, karena Ja Young telah lebih dulu mencintai Seung Jae. Hyun Woo yang penasaran dengan sikap dan sifat Ja Young sering menanyakannya pada Shin Hee, bahkan Hyun Woo sering menitipkan hadiah-hadiah kecil bagi Ja Young pada Shin Hee. Terang saja hal ini membuat Shin Hee marah dan semakin cemburu pada Ja Young dan mulailah muncul dendam dalam hati Shin Hee atas keberuntungan-keberuntungan yang didapatkan Ja Young.

Ternyata cinta Seung Jae tidaklah semurni seperti yang dirasakan Ja Young, pada sebuah peristiwa Ja Young mendapati kenyataan bahwa Seung Jae tidak pernah mencintainya. Seung Jae mendekatinya karena mengira Ja Young adalah anak ayah Shin Hee yang akan memuluskan rencananya untuk menjadi orang kaya. Tapi ternyata Ja Young hanyalah anak seorang supir. Kenyataan ini membuat Ja Young patah hati dan membulatkan tekadnya untuk belajar giat agar bisa masuk universitas Korea tempat Shin Hee kuliah dan segera keluar dari rumah keluarga Shin Hee.

Di kampus inilah Ja Young akhirnya bertemu Hyun Woo dan membuatnya sekali lagi jatuh cinta atas segala perhatian tulus yang diperlihatkan Hyun Woo. Kedekatan Ja Young dengan Hyun Woo membuat Shin Hee semakin marah dan dendam pada Ja Young. Berbagai upaya dilakukannya untuk memisahkan Ja Young dan Hyun Woo, termasuk meminta pertolongan Seung Jae yang tiba-tiba datang mendekatinya dan menyatakan rasa sukanya pada Shin Hee. Seung Jae merasa inilah saat dia untuk kembali meraih mimpinya menjadi orang kaya. Ia memenuhi permintaan Shin Hee untuk memisahkan Ja Young dari Hyun Woo, tapi dengan syarat Shin Hee harus bisa membuatnya bekerja sebagai seorang manajer marketing di perusahaan ayah Shin Hee.

Singkat cerita, Seung Jae berhasil memisahkan Ja Young dan Hyun Woo. Namun kekuatan cinta mereka tidak berhasil membuat keduanya berpisah. Bahkan larangan kedua orang tua Hyun Woo juga tidak membuat pemuda itu kehilangan cintanya pada Ja Young. Namun sebuah peristiwa kecelakaan di jalan membuat keadaan menjadi tambah rumit. Apalagi Shin Hee yang saat itu mengemudi mobil menabrak seorang pejalan kaki hingga meninggal, namun menukar posisi duduknya dengan Ja Young. Sedangkan saksi hidup adalah Hyun Woo yang karena kecelakaan harus terbaring koma di rumah sakit.

Ceritanya bagus banget, dan wajib tonton buat para penggemar kdrama.....

No comments:

Post a Comment