Besar Bersama VSI

November 15, 2011

Korean Drama : I Need Romance

Juni 2011

Jo Yeo Jeong as Sun Woo In Young, Kim Jung Hoon as Kim Sung Soo, Choi Yeo Jin as Park Seo Yeon, Choi Song Hyun as Kang Hyun Joo, Choi Jin Hyuk as Bae Sung Hyun, Ha Yun Joo as Yoon Kang Hee, Kim Hyung Min as Duk Soo

Sepertinya drama komedi romantis berdurasi 16 episode ini mengadaptasi drama populer Hollywood, Sex and The City. Soalnya sejak dari episode awal, adegan obrolan dan percakapan 3 orang sahabat yang semuanya cewek selalu ada. Selain itu, drama ini juga royal dengan adegan ciuman layaknya drama Hollywood itu.
Diceritakan tentang kehidupan cinta dan karir 3 wanita lajang, Sun Woo In Young, Park Seo Yeon dan Kang Hyun Joo, di usia 30an. Sun Woo In Young yang jadi sentral cerita adalah seorang wanita yang cantik, riang dan telah berhubungan dengan kekasih cinta pertamanya yang seorang sutradara selama 10 tahun. In Young bekerja sebagai Manajer Operasional sebuah hotel di Korea yang memiliki seorang anak buah, Bae Sung Hyun, yang diam-diam sering memperhatikannya. Park Seo Yeon yang seorang model sedang terlibat affair dengan seorang pria yang sudah menikah. Sedangkan Kang Hyun Joo yang telah berpacaran selama 3 tahun akan segera menikah dengan sang pacar, namun mereka sama sekali belum pernah melakukan hubungan yang lebih dalam selain hanya sekedar berciuman di dalam mobil.
In Young mulai merasakan hubungannya dengan sang pacar, Kim Sung Soo, terasa hambar dan tidak lagi merasakan getaran-getaran cinta layaknya dua orang yang saling mencintai. Klimaksnya adalah saat Kim Sung Soo terlibat affair dengan pemain wanita dalam film yang sedang digarapnya, Yoon Kang Hee, yang masih muda (baru berusia 23 tahun) dan cantik. Sung Soo sendiri mengakui secara jujur pada In Young bahwa dia memang tertarik dengan gadis muda itu dan mereka menjadi dekat satu sama lain. Jelas saja In Young patah hati dan terpuruk, apalagi mengingat hubungan yang telah mereka bina selama 10 tahun terakhir ini telah membentuk beberapa kebiasaan-kebiasaan yang sulit untuk dilupakannya. Namun, kehadiaran Bae Sung Hyun yang awalnya adalah juniornya di hotel, sedikit merubah suasana hati In Young. Sung Hyun ternyata adalah anak salah seorang pemilik hotel tempat In Young bekerja, meskipun tahu tentang hubungan In Young dan Sung Soo, Sung Hyun mengajak In Young untuk berhubungan sembunyi-sembunyi karena dia menyukai gadis itu. Awalnya In Young menolak, namun lama kemalaan dia malah bisa menikmati hubungan mereka. Tapi masalah hadir ketika tunangan Sung Hyun yang sombong dan kasar datang dari Amerika.
Park Seo Yeon yang terlibat affair dengan pria yang sudah menikah dan sang istri tengah hamil tua menemui masalah saat istri sang pacar menuntutnya di pengadilan dengan tuduhan melakukan perzinahan. Awalnya Seo Yeon dan istri sang pacar terlibat pertengkaran sengit namun saat tiba-tiba dia harus melahirkan, keduanya akhirnya berbaikan meskipun tetap saling membenci satu sama lain. Park Seo Yeon yang agak arogan selama ini menganggap bahwa hubungan antara pria dan wanita hanyalah untuk sekedar bersenang-senang semata, sampai akhrinya dia melibatkan perasaannya pada rekan kerjannya, sang photografer yang paling tahu akan semua keinginannya, mulailah Seo Yeon menyadari untuk lebih menghargai hubungan antara pria dan wanita.
Sementara itu, rencana pernikahan Kang Hyun Joo berantakan karena sang pacar tidak hadir di hari pernikahannya. Namun demi menyelamatkan nama baik keluarga, Hyun Joo menelpon sebuah biro jasa penyedia pendamping, maka datanglah Duk Soo. Pernikahan tetap berlangsung meski sang pengantin pria bukanlah orang yang selama ini dipacarinya. Ternyata pertemuan antara Hyun Joo dan Duk Soo meninggalkan kesan yang mendalam bagi keduanya. Namun Hyun Joo merasa jika Duk Soo bukanlah tipe pria idamannya, sehingga dia sama sekali tidak tertarik untuk berhubungan dengan pria ini. Namun ketika keinginannya untuk merasakan hubungan yang mendalam antara pria dan wanita, Hyun Joo tidak memiliki pilihan selain meminta Duk Soo untuk menjadi pria yang menidurinya untuk yang pertama kali.



No comments:

Post a Comment