Besar Bersama VSI

November 11, 2011

Korean Drama : Myung Wol The Spy

Juli 2011

Han Ye Seul as Han Myung Wol, Eric Moon as Kang Woo, Lee Jin Wook as Choi Ryu, Jang Hee Jin as Joo In Ah, Lee Duk Hwa as Chairman Joo, Jo Hyung Ki as Han Hee Bok, Yoo Ji In as Ri Ok Soon

Drama komedi romantis tentang kehidupan spionase yang berdurasi 18 episode ini bercerita tentang usaha Han Myung Wol yang seorang mata-mata handal dari Korea Utara untuk membawa Kang Woo, seorang bintang Hallyu Korea Selatan untuk berimigrasi dan menjadi warga negara Korea Utara.

Diceritakan ketika gelombang Hallyu tengah melanda Korea Selatan, membuat negara ini mejadi sorotan di seluruh dunia. Adalah Kang Woo yang sedang mendominasi dunia hiburan Korea Selatan dengan suara, akting dan segala penampilan panggungnya yang spektakuler bahkan sampai ke Korea Utara. Hal ini membuat pemerintah Korea Utara memutuskan untuk melakukan sesuatu untuk merebut simpati dunia, yaitu dengan memindahkan Kang Woo dari Korea Selatan ke Korea Utara. Adapun untuk memuluskan rencana tersebut, pemerintah Korea Utara mengirimkan seorang mata-mata mereka, Han Myung Wol, merupakan seorang mata-mata yang brilian, pintar beradaptasi, dan sangat berdedikasi. Namun dia memiliki satu kelemahan yang bisa membahayakan yaitu rasa keingintahuan yang tak terkendali.

Saat misi pertama untuk menculik Kang Woo gagal dilakukan, Myong Wol terancam akan dibunuh karena kegagalannya. Namun berkat upaya atasannya Choi Ryu mendekati para pemimpin Korea Utara, akhirnya misi berikutnya harus segera dilaksanakan. Adapun misi selanjutnya adalah, Myung Wol harus menikah dengan Kang Woo dan kemudian membawa Kang Woo untuk pindah ke Korea Utara secara sukarela. Demi mengetahui misi selanjutnya ini Myung Wol sempat merasa tidak percaya diri, namun dukungan dari Choi Ryu dan teman-teman sesama spy yang lain membuatnya kembali bersemangat dan yakin akan dapat membawa Kang Woo ke Korea Utara.

Berbagai upaya dilakukan Myung Wol demi mendekati Kang Woo, dari yang awalnya hanya menjalankan tugas belaka, namun lama kelamaan faktor lain ikut terlibat dalam usaha ini. Faktor yang selama ini diabaikan oleh Myung Wol, mata-mata yang lain, juga Choi Ryu. Perasaan suka pad Kang Woo mulai tumbuh di dalam hati Myung Wol, hal yang sama juga mulai disadari Choi Ryu yang mulai menyadari rasa cintanya pada Myung Wol setiap kali melihat gadis itu berdekatan dengan Kang Woo. Selain itu kehadiran Chairman Joo yang berusaha untuk memperoleh the joint books, peninggalan sejarah yang sangat berharga bagi kedua negara, yang menghalalkan segala cara termasuk membunuh ayah Kang Woo dan menjadikan cucunya yang juga seorang artis yang menyukai Kang Woo, sebagai umpan.

Waktu yang diberikan pada Myung Wol untuk mengeksekusi misi kedua ini hanya 3 bulan. Di saat-saat terakhir inilah Myung Wol mulai menyadari rasa cintanya pada Kang Woo dan rela untuk dihukum mati demi tetap menjaga kehidupan Kang Woo di Korea Selatan. Tanpa disadari, ternyata Kang Woo pun merasakan hal yang sama. Meskipun awalnya merasa kecewa karena dibohongi oleh Myung Wol, namun akhirnya dia bersedia berkorban untuk pindah ke Korea Utara demi Myung Wol dan meninggalkan semua kehidupannya di Korea Selatan.

Namun takdir berkata lain ketika sebuah kecelakaan di jalan membuat mobil yang membawa Myung Wol dan Choi Ryu jatuh ke jurang dan meledak, membuat semua rencana menjadi berantakan.

No comments:

Post a Comment