Besar Bersama VSI

December 24, 2011

Korean Drama : The Princess' Man

Juli 2011 

Moon Chae Won as Lee Se Ryung, Park Shi Hoo as Kim Seung Yoo, Song Jong Ho as Shin Myun, Hong Soo Hyun as Princess Kyung Hye, Lee Soon Jae as Kim Jong Seo, Kim Young Cheol as Prince Suyang (later King Sejo), Lee Min Woo as Jung Jong



Drama romantis sejarah yang bercerita tentang kisah cinta yang bisa dikatakan layaknya kisah cinta Romeo & Juliet era Joseon. Yaitu cinta antara putri dari Pangeran Suyang dengan putra Jenderal Kim Jong Seo.

Diceritakan akibat sifatnya yang serakah, Pangeran Suyang sangat menginginkan kedudukan sebagai Raja dengan menghalalkan berbagai cara, bahkan dengan membunuh sekalipun. Raja saat ini sedang dalam kondisi kritis dan akan segera mangkat akibat sakit yang dideritanya, sedangkan calon Raja masih sangat muda dan belum mengerti hal-hal yang berkaitan dengan istana. Adapun sang Putri yang juga adalah kakak calon Raja, belum menikah dan akan dijodohkan dengan putra salah seorang pejabat istana.

Suatu saat, Se Ryung yang sedang menggantikan posisi Putri untuk menerima pelajaran dari guru istana bertemu dengan Kim Seung Yoo, putra Jendral Kim Jong Seo yang terpilih sebagai guru setelah sekian banyak guru lain yang mengundurkan diri untuk menjadi guru sang Putri.

Pertemuan pertama ini memberikan kesan yang mendalam bagi keduanya, bahkan Seung Yoo tidak menyadari jika Se Ryung bukanlah Putri sesungguhnya. Sampai akhirnya mereka sering melakukan pertemuan-pertemuan selanjutnya di luar istana, meskipun Seung Yoo mulai curiga mengapa Putri dapat dengan bebas keluar masuk istana. Sementara itu di dalam istana, Pangeran Suyang mulai menjalankan aksi jahatnya dengan menciptakan kabar pemberontakan yang didalangi oleh Jendral Kim Jong Seo yang merupakan orang kepercayaan Raja.

Pembantaian kemudian dilakukan, Jendral Kim dibunuh dihadapan sang putra termasuk beberapa pejabat istana yang dianggap akan bisa menghalangi rencana Pangeran Suyang dalam menduduki kursi tertinggi kerajaan. Aksi Pangeran Suyang ini dibantu oleh salah seorang sahabat Seung Yoo, Shin Moon, yang menjadi salah satu tentara kepercayaan Pangeran Suyang dengan imbalan akan segera dinikahkan dengan putrinya, Lee Se Ryung.

Kejadian-kejadian tragis silih berganti dialami Seung Yoo, termasuk beberapa kali terlibat dalam aksi usaha pembunuhan dirinya atas perintah Pangeran Suyang. Selain itu, kenyataan bahwa wanita yang dicintainya adalah anak lelaki yang sangat dibencinya membuat kepribadian Seung Yoo yang awalnya hangat dan bersahaja berubah menjadi keras dan dingin. Seung Yoo merasa, kematian ayah dan kakaknya harus dibalas dengan kematian. Namun rasa cintanya yang dalam pada Se Ryung dan begitu juga sebaliknya, pengorbanan Se Ryung dalam membantu Seung Yoo mempertahankan hidupnya membuat akhir cerita drama ini happy ending, meskipun terus terang saya lebih suka akhir yang tragis. Meski drama kolosal ini bersetting masa Kerajaan Joseon dan banyak istilah-istilah kerajaan yang terjemahan bahasa Indonesia amburadul, tapi sama sekali tidak membuat saya bosan. Drama berdurasi 24 episode ini berhasil saya selesaikan hanya dalam waktu 2 hari!

3 comments:

  1. Numpag nanya :
    Lugu yg dijadikan pembuka blog ini judulnya apa ?

    Terima kasih

    ReplyDelete
  2. M. Syarif Kholili,
    ada 3 lagu di playlist :
    "That Man" OST Secret Garden by Hyun Bin
    "Norul Saranghae" OST The 1st Coffee Prince
    "It Has To Be You" OST Cinderella's Sister by Yesung Super Junior

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete