Besar Bersama VSI

December 14, 2011

Korean Drama : Iljimae

 Mei 2008

Lee Jun Ki as Gyum/Ryung/Iljimae, Han Hyo Joo as Eun Chae, Lee Young Ah as Bong Soon, Park Shi Hoo as Shi Hoo

          Iljimae adalah drama Korea yang ceritanya mengambil setting di zaman dinasti Joseon berkisah tentang “Robin Hood “ ala Korea.
          Iljimae sebenarnya adalah Lee Geom dan ketika dia lupa ingatan akibat peristiwa tragis yang menimpa keluarganya, oleh orang tua angkatnya kemudian diberi nama Ryung. Lee Geom sesungguhnya adalah anak seorang bangsawan Lee Yun Ho dan karena kata-kata dari seorang peramal buta yang mengatakan jika Lee Yun Ho akan menjadi raja suatu hari nanti. Hal ini membuat kakak Lee Yu Ho yang seorang raja mengutus pembunuh bayaran untuk membunuh peramal itu dan keluarganya kemudian memfitnah Lee Yun Ho dengan mengatakan jika adiknya itu akan memberontak padanya dan membunuhnya di depan Lee Geom yang bersembunyi di dalam lemari.
          Setelah berhasil membunuh Lee Yun Ho dan memenjarakan keluarganya kecuali Lee Geom, para pembunuh bayaran itu mencari Lee Geom yang berhasil diselamatkan oleh seorang pencuri miskin.  Peristiwa tragis inilah yang membuat Lee Geom sangat tertekan dan hilang ingatan, sang pencuri memperlakukan Lee Geom seperti anaknya sendiri kecuali istrinya, karen wanita itu adalah kekasih ayah Lee Geom sewaktu masih muda dan ditinggalkan begitu saja ketika sedang hamil muda. Sedangkan kakak tiri Lee Geom, Shi Hoo, yang berasal dari wanita yang menjadi ibu angkatnya diserahkan sang ibu kepada seorang pejabat istana untuk dijadikan pejabat di kemudian hari.
           Ternyata tidak hanya Lee Geom yang selamat dari rencana pembunuhan tapi juga anak gadis sang peramal yang diselamatkan oleh Kong He (pembunuh pembayaran yang tobat dan menjadi biksu) dan menjadikan Bong soon sebagai anaknya karena rasa bersalah telah membunuh keluarga gadis kecil itu.
           Lee Geom yang kemudian dikenal dengan Ryung menjadi seorang pemuda yang tidak mempunyai pekerjaan tetap dan menjadi petarung liar untuk mendapatkan uang dan bergabung dengan preman pasar. Karena kejadian di masa lalunya membuat Ryung sering mimpi buruk dan selalu teringat dengan ukiran pedang yang telah menghabisi nyawa ayah kandungnya. Dengan bantuan ayah angkatnya Ryung belajar trik-trik mencuri dan juga berjalan dan berlari serta memasuki rumah orang dan cara membuka gembok dengan cepat. Ryung mulai melakukan aksinya mencuri dengan tujuan utama mencari Pedang ukiran itu karena secara perlahan Ryung mulai dapat menginggat kembali kejadian yang membuatnya sering mengalami mimpi buruk.
           Namun aksi Ryung ini membuat pihak istana dan para pejabatnya merasa ketakutan. Demikian juga dengan Shi Hoo yang menjadi pengawal istana merasakan kehadiran pencuri merusak ketenangan dan ketentraman istana. Selain itu, Ryung juga mulai dikenal oleh penduduk sekitar dengan sebutan Iljimae. Shi Hoo sangat berambisi ingin menangkap Iljimae yang telah berhasil mencuri di rumah-rumah pejabat istana. Penduduk tidak pernah tahu jika Ryung adalah Iljimae. Demi melancarkan aksinya, Ryung belajar teknik berpedang pada Kong He. Sementara di sisi lain, seorang rekan sejawat Kong He mengajarkan ilmu pedang juga pada Shi Hoo. 

          Bagaimana kisah Iljimae selanjutnya? Nonton aja deh.......

No comments:

Post a Comment