Besar Bersama VSI

December 10, 2011

Korean Drama : The Devil

Maret 2007

Joo Ji Hoon as Oh Seung Ha, Uhm tae Woong as Kang Oh Soo, Shin Min Ah as Seo Hae In, Joo Jin Mo as Ban Chang Ho

Drama yang bercerita tentang dunia kejahatan yang dibumbui kisah cinta segitiga ini agak-agak membosankan kalau buat saya, mungkin karena terlalu "gelap". Tapi karena ada Prince Shin, saya bertahan untuk lihat drama ini sampai akhir...... Benar-benar butuh perjuangan! So, kalau sinopsis yang saya buat agak-agak pendek, mohon harap maklum ya.....

Diceritakan Seo Hae In adalah seorang gadis berusia 25 tahun yang memiliki indra keenam dan memiliki ibu yang tuna wicara, yang bekerja sebagai seorang pegawai perpustakaan dan sering membantu polisi dalam mengungkap kejahatan berkat kemampuan supranaturalnya itu. Kemampuan Seo Hae In, awalnya tidak terlalu diperhatikan oleh polisi Kang Oh Soo. Namun berkat sebuah peristiwa yang dialaminya, Kang Oh Soo akhirnya mengakui kemampuan psycometry gadis itu dan sering meminta bantuannya dalam menangani kasus-kasus yang dihadapinya. Termasuk kasus pembunuhan berantai yang sedang ditanganinya.

Adalah Oh Seung Ha, seorang pengacara yang memiliki dendam pribadi pada Kang Oh Soo akibat peristiwa yang mereka alami di masa kecil. Seung Ha dan Oh Soo ditakdirkan untuk saling bertemu karena kesalah-pahaman peristiwa masa lalu itu. Seung Ha yang awalnya adalah berasal dari keluarga kaya terpaksa hidup menderita sejak harus kehilangan kakak dan ibunya yang disebabkan oleh Seung Ha. Sementara itu disisi lain, Seung Ha berjuang untuk menjadi seorang pengacara demi membalas dendam pada Oh Soo. Demi membalas dendamnya inilah, Seung Ha menjadi pengacara para penjahat yang ditangkap Oh Soo dan kemudian saat sidang dipengadilan, ia membuat si penjahat bisa terbebas dari jeratan hukum.

1 comment: