Besar Bersama VSI

July 3, 2011

Taiwanese Drama : Miss No Good

September 2008

Rainie Yang as Jiang Xiao Hua, Wilber Pan as Tang Men, Dean Fujioka as Jia Si Le, Michelle Chen as Jiang Mi, Jian Chang as Jiang Da Shu

Drama komedi romantis ini layak banget buat ditonton. Apalagi banyak pelajaran yang bisa diambil dari drama remaja ini. Selain itu, akting Rainie Yang dan Wilber Pan boleh diacungin jempol.
Ceritanya tentang Xiao Hua, gadis 20 tahun yang lugu, sembrono dan sangat tidak memperhatikan penampilannya. Kemanapun dia pergi, seluruh warna melekat di tubuhnya mulai dari jepit rambut sampai kaos kaki yang digunakannya. Ditambah lagi dengan rambutnya yang keriting panjang bak pohon natal. Karena penampilannya inilah, Tang Men, seorang penata gaya terkenal yang tidak sengaja dijumpainya saat berbagi taksi menyebut Xiao Hua sebagai pohon natal.
Perkenalan pertama yang kurang berkesan itu membuat Xiao Hua mulai tertarik pada Tang Men. Selain karna kritikan Tang Men akan penampilannya, juga karena Tang Men adalah seorang pemuda yang ganteng walau kadang berbicara sedikit kasar dan menyakitkan namun berhasil membuat Xiao Hua lebih memperhatikan penampilannya. Sedangkan Tang Men, saat itu sedang mendekati Jiang Mi yang juga adalah calon istri Jia Si Le yang juga adalah teman masa kecil Xiao Hua yang juga sejak kecil sudah jatuh cinta pada Xiao Hua.
Jia Si Le yang baru pulang dari Jepang, datang kembali ke Korea salah satunya adalah untuk berhubungan lagi dengan teman masa kecilnya, Xiao Hua yang telah membuatnya jatuh cinta. Jia Si Le adalah juga teman seperjuangan Tang Men saat di Jepang. Jia Si Le sendiri telah dijodohkan dengan Jiang Mi yang diam-diam Tang Men suka padanya.
Awalnya, Xiao Hua juga merasa tertarik dan suka pada Si Le dan membuat Jiang Mi cemburu yang akhirnya meminta bantuan Tang Men untuk mendekati Xiao Hua dan membuatnya jatuh cinta pada Tiang Men. Tiang Men yang menganggap Xiao Hua adalah gadis yang tidak menarik sedikitpun lama kelamaan mulai merasakan kelebihan yang dimiliki gadis itu dan akhirnya mulai suka. Sedangkan Xiao Hua setelah mendapatkan penolakan dari orang tua Si Le, akhirnya merasakan bahwa dia memang tidak pantas bersanding dengan Si Le yang berasal dari keluarga kaya raya. Sehingga Xiao Hua memilih untuk meninggalkan Si Le.
Akibat terlalu sering melewatkan hari berdua, tanpa disadari, Xiao Hua juga mulai suka dan jatuh cinta pada Tang Men. Terlebih dengan segala perhatian Tang Men padanya dan keluarganya. Ternyata dibalik sikap dan ucapannya yang kasar, Tang Men adalah orang yang sangat perhatian dan baik hati.
Si Le yang menyadari bahwa Xiao Hua mulai menyukai Tang Men, akhirnya membuat kesepakatan dengan Tang Men. Bahwa mereka berdua akan berusaha secara fair dalam mendapatkan cinta Xiao Hua. Dan siapapun kelak yang mendapatkan cinta Xiao Hua, akan dengan rela melepaskannya. Selain itu, sebuah kenyataan terkuak bahwa ibu Si Le adalah ibu kandung Xiao Hua yang sesungguhnya.
Dari episode pertama sampai episode akhir, kita bakalan banyak tersenyum geli melihat akting para pemainnya. Selain itu jalan ceritanya sama sekali tidak membuat kita bosan. Meskipun di episode terakhir sempat ada adegan nangis, tapi secara keseluruhan drama ini bener-bener drama komedi yang romantis banget.

No comments:

Post a Comment