Besar Bersama VSI

July 20, 2011

Korean Drama : SungKyunKwan Scandal

Agustus 2010

Micky Yoochun as Lee Sun Joon, Park Min Young as Kim Yoon Hee, Song Joong Ki as Goo Yong Ha, Yoo Ah In as Moon Jae Shin, Seo Hyo Rim as Ha Hyo Eun, Kim Min Seo as Cho Sun, Jun Tae Soo as Ha In Soo, Kang Sung Pil as Im Byung Choon, Kim Dong Yoon as Seol Go Bong

Drama ini berseting di Universitas Sungkyunkwan di era Joseon selama masa pemerintahan Raja Jeong Jo. Bercerita tentang persahabatan empat orang mahasiswa yang kesemuanya laki-laki, karena pada masa itu, wanita dilarang bersekolah di Korea. Namun salah seorang mahasiswa berprestasi nyatanya adalah seorang wanita yang terpaksa menyamar karena keadaan, Kim Yoon Hee.

Awalnya Yoon Hee menyamar sebagai seorang laki-laki karena sang adik lelakinya tengah terbaring sakit dan membutuhkan biaya berobat, selain itu juga keluarga miskinnya terlilit hutang pajak pada kerajaan yang harus segera dilunasi. Yoon Hee yang cerdas kemudian bekerja sebagai joki dalam ujian masuk Universitas. Namun malang nasibnya, suatu hari aksinya diketahui oleh Lee Sun Jun yang tengah mengikuti ujian yang juga merupakan anak dari salah seorang pejabat istana.

Selanjutnya, Sun Jun yang terpesona dengan kecerdasan Yoon Hee memaksanya untuk mengikuti ujian masuk Universitas. Keduanya diterima dengan nilai yang sangat memuaskan dan Raja memutuskan keduanya kuliah di Universitas Sungkyunkwan yang merupakan Universitas terbaik. Terang saja Yoon Hee kelabakan karena dia harus hidup di dalam asrama yang semua penghuninya adalah laki-laki. Apa yang akan terjadi seandainya penyamarannya diketahui? Namun demi menghidupi keluarganya, Yoon Hee memutuskan berangkat ke Universitas Sungkyunkwan. Sebenarnya, Yoon Hee adalah anak seorang profesor di universitas itu. Namun karena sebuah skandal dan fitnah, ayahnya mengalami kecelakaan dan meninggal saat menyelamatkan anak salah seorang temannya dan namanya tidak pernah disebut-sebut lagi. Hal inilah yang membuat kehidupannya dengan adik dan sang ibu kemudian menderita dalam kemiskinan.

Selama masa kuliah, banyak kejadian yang menimpa Yoon Hee. Sikap permusuhan yang diperlihatkan Ha In Soo yang ayahnya adalah salah satu pejabat korup. Belum lagi kehadiran seorang wanita penghibur yang jatuh cinta padanya. Selain itu, banyak kegiatan laki-laki yang tidak mampu dilakukannya karena sesungguhnya dia adalah seorang wanita. Sampai suatu hari saat tiba-tiba Yoon Hee jatuh pingsan dan diobati salah seorang profesor, terkuaklah rahasianya. Namun sang profesor yang mengetahui kalau Yoon Hee adalah anak sahabatnya, mempertahankan Yoon Hee untuk tetap kuliah dengan syarat jangan sampai ada yang tahu bahwa dia adalah seorang wanita.

Adalah seorang Goo Yong Ha yang playboy namun baik hati dan Moon Jae Sin sang pemberontak yang menjadi sahabat Yoon Hee di universitas. Suatu hari saat Yoon Hee sedang mandi di sebuah tempat terpencil, Jae Sin memergokinya dan melihat bahwa Yoon Hee adalah wanita tulen. Maka sejak itu, Jae Sin selalu tampil sebagai malaikat pelindung bagi Yoon Hee. Situasi ini membuat Sun Jun yang tanpa sadar mulai jatuh cinta pada Yoon Hee merasa cemburu. Namun karena Sun Jun masih beranggapan Yoon Hee adalah seorang pria, menganggap dirinya mengalami kelainan karena jatuh cinta pada sesama laki-laki. Hal yang sama juga dialami Yoon Hee yang sejak pandangan pertama sudah suka pada Sun Jun, sering merasa cemburu bila Ha Hyo Eun yang juga adalah adik Ha In Soo mendekati Sun Jun.

Drama romantis ini asyik banget ditonton dari awal sampai akhir apalagi diselipkan beberapa adegan lucu dan mengundang tawa selain ada juga adegan berurai air mata. Apalagi drama ini berakhiran happy ending. Meski diluar harapan saya, soalnya saya pinginnya Yoon Hee hidup bahagia sama Jae Sin. Hahahahaha.....

1 comment: