Besar Bersama VSI

July 10, 2011

Korean Drama : Saved The Last Dance For Me

Oktober 2004

Eugene as Ji Eun Soo, Ji Sung as Kang Hyun Woo, Lee Bo Young as Yoon Soo Jin, Ryu Soo Young as Jung Tae Min, Lee Hye Young as Kang Hyung Jung

Adalah Eun Soo, seorang gadis polos dan sederhana yang mengelola sebuah resort di sebuah desa terpencil dengan sang ayah. Selama ini Eun Soo selalu hidup dalam kedamaian dan kebahagiaan. Kehidupan Eun Soo berubah setelah ia dan sang ayah menyelamatkan Hyun Woo, seorang anak pengusaha kaya yang mengalami kecelakaan di jalan tol dan mengalami amnesia. Selama 1 tahun hidup bersama akhirnya menimbulkan benih-benih cinta di dalam hati Eun Soo dan Hyun Woo yang diberi nama Baek Chang Ho. Mereka akhirnya memutuskan bertunangan dan akan segera menikah meskipun latar belakang Baek Chang Ho tidak diketahui. Namun pada malam pertunangan mereka, ayah Eun Soo meninggal dunia karena kanker paru-paru. Cinta yang tumbuh diantara keduanya sangat mendalam sehingga tidak memperdulikan hal lainnya.

Saat yang bersamaan di Seoul, orang tua Hyun Woo dan Yoon Soo Jin, calon tunangan Hyun Jin masih meratapi kepergian Hyun Woo yang menurut laporan polisi ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa. Ayah Hyun Woo selama ini berharap Hyun Woo yang merupakan anak satu-satunya dapat meneruskan perusahaan keluarga. Dan selama ini, ada seorang pengacara, Jung Tae Min, yang menjadi orang kepercayaannya yang diam-diam juga menaruh hati pada Soo Jin.

Sampai suatu saat, setahun kemudian, Hyun Woo kembali mengalami kecelakaan dan dapat mengingat kembali seluruh ingatannya kecuali ingatannya selama dia mengalami amnesia. Dimana dia hidup tenang dan bahagia bersama Eun Soo dan ayahnya di desa. Hyun Woo akhirnya pulang kembali ke Seoul dan berkumpul dengan keluarganya. Eun Soo yang ditinggalkan Baek Chang Ho begitu saja, tetap merasa yakin bahwa suatu hari nanti Chang Ho pasti datang dan kembali padanya.
Maka dimulailah kehidupan Hyun Woo yang sesungguhnya, menjadi penerus usaha sang ayah dan melupakan hobby-nya sebagai fotographer. Dan mulai merencanakan pernikahannya dengan Soo Jin meskipun Hyun Woo sudah tidak memiliki perasaan apapun pada Soo Jin selain rasa kakak terhadap adiknya.

Di sisi lain, Eun Soo memutuskan untuk mengadu nasib ke Seoul dan mencari Chang Ho untuk mendapatkan penjelasan mengenai kepergiannya yang tanpa kabar berita. Saat tanpa sengaja bertemu dengan Chang Ho, Eun Soo terkejut dengan kenyataan bahwa Chang Ho tidak mengenalinya dan ‘berubah’ menjadi Kang Hyun Woo yang tegas dan agak dingin. Namun demi rasa cintanya, Eun Soo tetap berusaha mendekati Hyun Woo dan meminta penjelasan darinya.

Kehadiran Eun Soo di sisi Hyun Woo membuat Soo Jin merasa keberadaannya mulai tersisih dari kehidupan Hyun Woo. Diapun berusaha memisahkan Eun Soo dari Hyun Woo dengan meminta bantuan Tae Min. Tanpa disadari, menerima segala perhatian yang diberikan Eun Soo, Tae Min pun mulai jatuh cinta padanya. Namun ternyata takdir berkata lain, Hyun Woo yang tidak mengingat Eun Soo merasakan kedekatan dan jatuh cinta pada Eun Soo sejak pandangan pertama.
Selanjutnya, begitu banyak rintangan yang harus dihadapi pasangan Eun Soo dan Hyun Woo. Mulai dari penolakan orang Hyun Woo, usaha Tae Min menghancurkan Hyun Woo dengan merebut perusahaan, juga Soo Jin yang berusaha bunuh diri agar Hyun Woo tetap berada disisinya. Namun semua bisa mereka lewati sampai pada sebuah peristiwa yang membuat Eun Soo memutuskan meninggalkan Hyun Woo dan menyepi di sebuah desa.

Drama yang satu ini, bikin saya berurai ari mata di episode terakhirnya walau happy ending.....
Must see pokoknya deh!

No comments:

Post a Comment