Besar Bersama VSI

July 15, 2011

Korean Drama : Spring Waltz

Maret 2006

Seo Do Young as Lee Su Ho/Yoon Jae Ha, Han Hyo Joo as Suh Eun Young/Park Eun Young, Daniel Henney as Phillip, Lee So Yeon as Song Yi Na, Choi Si Won as Park Sang Woo

Satu lagi drama tentang musim yang saya lihat, setelah sebelumnya Autum In My Heart (Endless Love) yang berakhir dengan kematian keduanya sama Winter Sonata yang berakhir dengan kebutaan sang pria. Masih ada satu drama tentang musim yang belum sempat saya lihat padahal DVDnya sudah tersedia sejak 2 bulan lalu, Summer Scent. Spring Waltz bercerita tentang kisah cinta masa kecil yang dibawa hingga dewasa antara Suh Eun Young dengan  Lee Su Ho dan antara Song Yi Na dengan Yoon Jae Ha. Cinta ini membawa mereka ke dalam kisah cinta segitiga yang lumayan rumit.

Ceritanya dimulai dengan pertemuan tak sengaja antara Eun Young dan Yi Na di pesawat yang membawa mereka ke Austria, Yi Na berencana menemui cinta pertamanya yang sudah 15 tahun tidak bertemu sedangkan Eun Young ke Austria dalam rangka menikmati hadiah yang diperolehnya karena memenangkan sebuah lomba disain asesoris di Korea.

Ternyata cinta pertama Yi Na sudah menjadi seorang pianis terkenal, Yoon Jae Ha. Tapi sayang, Jae Ha sama sekali tidak mengenali Yi Na. Hal ini sedikit mengganggu Yi Na, namun dia merasa hal ini wajar karena mereka sudah tidak pernah bertemu selama 15 tahun.

Jae Ha memiliki seorang agen yang juga adalah sahabat karibnya, Phillip, seorang pemuda blasteran Korea-Austria yang telah kehilangan sang ibu yang orang Korea sejak masa kanak-kanak. Pada perjumpaan pertama akibat salah paham di bandara dengan Eun Young, Phillip sudah merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama dan berusaha mengejar Eun Young untuk dapat mendekati gadis itu.

Namun bertolak belakang dengan Jae Ha, pada perjumpaan pertamanya dengan Eun Young, mereka malah terlibat sedikit pertengkaran akibat salah paham. Tapi sampai di suatu kesempatan, Jae Ha menyadari bahwa Eun Young yang dijumpai tanpa sengaja di kereta api adalah gadis yang merupakan cinta pertamanya 15 tahun yang lalu. Mulailah petualangan Jae Ha untuk mencari Eun Young, dia memutuskan untuk kembali ke Korea dan memulai karirnya sebagai pianis disana.

Akibat keterbatasan informasi yang didapatnya, Jae Ha tidak dapat mengenali kalau Eun Young yang dijumpainya di kereta api saat di Austria dulu adalah Eun Young yang sangat disayanginya ketika kecil dulu. Apalagi upaya yang dilakukan kedua orang tua Jae Ha yang menutupi kenyataan jika Park Eun Young adalah Suh Eun Young.

Semua peristiwa kompleks ini bersumber ketika mereka bertiga masih sama-sama kecil 15 tahun yang lalu. Saat itu, akibat terlibat hutang ayah Su Ho membawanya ke sebuah desa kecil di pulau Cheong San dan dititipkan pada ibu Eun Young dengan alasan dia akan ke luar negeri untuk menjalankan bisnisnya. Namun ternyata ayah Su Ho adalah seorang penjudi dan penipu, selain menitipkan Su Ho kepada ibu Eun Young dia juga mencuri uang yang dikumpulkan ibu Eun Young untuk biaya operasi penyakit yang telah diderita Eun Young sejak kecil. Kejadian ini membuat ibu Eun Young terpukul dan berusaha mencari ayah Su Ho ke Seoul, namun naas ibu Eun Young meninggal tertabrak saat berada di Seoul.

Peristiwa menghilangnya sang ayah dengan membawa kabur uang keluarta Eun Young juga membuat Su Ho terpukul dan memutuskan untuk pergi mencari sang ayah. Namun rencana kaburnya Su Ho diketahui Eun Young yang merengek minta ikut. Maka pergilah mereka berdua ke Seoul untuk mencari ayah Su Ho dan ibu Eun Young. Ketika berada di Seoul inilah penyakit Eun Young kambuh dan membuatnya harus masuk rumah sakit. Su Ho yang mendengar kenyataan bahwa Eun Young harus segera di operasi dan pada saat yang sama sang ibu meninggal merasa sangat berdosa dan bingung.

Pada saat yang sama, di rumah sakit sedang terbaring seorang ibu yang shock akibat kehilangan anak lelakinya. Ketika tanpa sengaja Su Ho masuk ke dalam kamarnya, sang ibu mengenalinya sebagai Jae Ha anaknya yang telah meninggal karena kecelakaan. Sang suami yang melihat kejadian itu diam-diam membututi Su Ho dan mengetahui kesulitan yang tengah dihadapi anak itu. Maka ia menawarkan pada Su Ho untuk membiayai operasi Eun Young dengan syarat, Su Ho harus ikut mereka ke Austria dan mengganti namanya menjadi Jae Ha. Su Ho menyanggupi syarat ini karena berharap Eun Young dapat segera di operasi dan sembuh. Setahun kemudian, Su Ho yang telah menjadi Jae Ha menerima kabar kalau Eun Young meninggal saat di operasi. Su Ho sangat terpukul dan memutuskan untuk total mengganti jati dirinya menjadi Yoon Jae Ha dan melupakan Lee Su Ho.

Nah, peristiwa inilah yang menjadi kunci jawaban dari kenapa saat Jae Ha bertemu Yi Na dia tidak mengenalinya. Karena yang memiliki janji masa kecil itu adalah Jae Ha yang asli dan bukan Jae Ha yang sekarang. Demikian juga ketika Jae Ha bertemu beberapa kali dengan Eun Young yang berubah namanya menjadi Park Eun Young tidak dapat mengenali gadis itu karena menurut informasi kedua orang tuanya, Suh Eun Young sudah meninggal.

Kehadiran Phillip yang baik hati yang selalu ada disamping Eun Young saat gadis itu mengalami saat sulit sempat membuat kedua sahabat, Jae Ha dan Phillip, salah paham. Namun Phillip yang sadar bahwa cinta Eun Young dan Jae Ha tidak mungkin terpisahkan mengalah demi sahabatnya. Hal berbeda malah dilakukan Yi Na, demi ambisi dan sakit hati karena merasa selama ini dibohongi dia memaksakan untuk bertungan dan menikah dengan Jae Ha meskipun dia tau cinta Jae Ha hanya untuk Eun Young.

Banyak adegan dengan pemandangan indah Korea dan Austria. Juga warna-warna cerah kostum yang digunakan para pemainnya yang menunjukkan suasana spring season. Selain itu, alunan piano yang dimainkan Jae Ha juga menambah nuansa romantis drama ini.

Buat pecinta drama Korea, rugi rasanya kalo ga nyempetin buat nonton Spring Waltz..... Yakin deh.....

No comments:

Post a Comment