Besar Bersama VSI

January 28, 2011

Korean Drama : The Vineyard Man

Juli 2006


Yoon Eun Hye as Lee Ji Hyun, Oh Man Seok as Jang Taek Gi, Kim Ji Suk as Kim Kyung Min, Jung So Young as Kang Soo Jin, Kang Eun Bi as Park Hong I 


Drama ini diadaptasi dari novel Korea dengan judul The Man Vineyard karangan Kim Rang. The Vineyard Man adalah sebuah drama komedi romantis yang bercerita sekitar kehidupan Lee Ji Hyun, seorang gadis kota yang ingin menunjukkan kepada dunia bahwa meskipun memiliki karakteristik fisik yang tampak biasa namun dia adalah seorang gadis luar biasa yang pada suatu hari nanti akan menjadi besar dalam mencapai impiannya. Ji Hyun yang saat ini bekerja serabutan adalah seorang desainer pakaian yang berharap untuk memiliki label sendiri satu hari nanti.

Namun rencana impian itu harus ditahannya ketika dia harus menerima tawaran menggiurkan dari kakeknya demi kehidupan yang lebih baik baik kedua orang tuanya. Dia harus bekerja selama satu tahun di kebun anggur kakeknya untuk kemudian akan mewarisinya.

Di kebun anggur, tantangan yang harus dihadapi Ji Hyun adalah menyesuaikan diri dengan kehidupan perkebunan yang keras dan dibuat lebih sulit lagi ketika dia harus belajar cara menanam dan memelihara anggur di bawah pengawasan orang kepercayaan sang kakek yang kelihatannya kasar dan tidak simpatik yang bertanggung jawab atas kebun anggur selama ini, Jang Taek Gi.

Di tengah konflik yang muncul diantara keduanya dan cobaan yang datang terhadap kebun anggur mereka, Ji Hyun dan Taek Gi belajar untuk saling memperhatikan satu sama lain. Keadaan ini membuat Ji Hyun perlahan-lahan mulai melupakan rasa sukanya kepada sang kakak kelas yang juga seorang dokter, Kim Kyung Min. Hal yang sama juga dirasakan oleh Taek Gi, yang dulu pernah berpacaran dengan teman kuliahnya yang seorang peneliti tanaman, Kang Su Jin. Hubungan Taek Gi dan Su Jin sempat kandas karena Su Jin meninggalkan Taek Gi untuk sekolah ke luar negeri.

Seiring dengan berjalannya waktu, Ji Hyun menemukan dirinya jatuh cinta dengan kebun anggur dan orang-orang yang terlibat di dalamnya termasuk mulai takuk kehilangan perhatian dari Taek Gi. Bahkan Ji Hyun rela untuk meninggalkan mimpinya untuk memiliki pakaian dengan label sendiri demi tetap berkumpul dengan orang-orang di perkebunan.

Dari drama ini kita bisa mendapatkan pelajaran bahwa kecantikan dan kebaikan dapat ditemukan dalam segala hal dalam berbagai bentuk dan dari semua orang ketika seseorang melihatnya tidak hanya dari luarnya saja tapi jauh kedalam diri orang lain.

No comments:

Post a Comment