Besar Bersama VSI

January 24, 2011

Korean Drama : Stairway To Heaven

Desember 2003


Kwon Sang Woo as Cha Song Ju, Choi Ji Woo as Han Jung Suh/Kim Ji Su, Shin Hyeon Joon as Han Tae Hwa/Han Chul Su, Kim Tae Hee as Han Yu Ri, Lee Hui Hyang as Tae Mi Ra

          Cha Song Ju adalah putra dari keluarga kaya-raya. Sejak kecil ia bersahabat dengan gadis bernama Han Jung Suh. Saat ayah Song Ju dan ibu Jung Suh meninggal, hubungan mereka semakin dekat. Namun keadaan mulai berubah saat ayah Jung Suh menikah dengan artis bernama Tae Mi Ra. Meski awalnya baik, seperti yang sering diceritakan di masyarakat, belakangan Mi Ra sang ibu tiri yang mengajak dua anak dari pernikahan sebelumnya, Han Yu Ri dan Han Tae Hwa membuat kebahagiaan Jung Suh berangsur-angsur hilang. 
          Selanjutnya, Song Ju dan Jung Suh dipaksa berpisah karena Song Ju harus meneruskan studi ke luar negeri. Sikap ramah dan sopan yang ditunjukkan Jung Suh membuat kakak tirinya Tae Hwa jatuh hati, namun sayang cinta pemuda itu hanya bertepuk sebelah tangan. Karena cinta yang mendalam kepada Song Ju lah yang membuat gadis itu bisa bertahan dari siksaan ibu dan adik tirinya. 
          Pada saat Song-ju yang telah menyelesaikan studinya kembali ke Korea dan ingin segera berjumpa dengan Jung Suh, Yu Ri dengan sengaja menabrakkan mobilnya ke Jung Suh hingga membuat gadis itu luka parah. Hal ini dilakukan Yu Ri karena dia juga menyukai Jung Suh dan ingin memiliki pemuda itu. Meski selamat, Jung Suh mengalami amnesia. Tae Hwa yang mengetahui kondisi ini membawa gadis itu pergi dan mengganti nama mereka. Song Ju yang sedih kemudian dihibur oleh Yu Ri, keduanya kemudian meneruskan studi ke luar negeri dan kembali ke Korea lima tahun kemudian. 
          Di hari pertunangan Song Ju dan Yu Ri, Song Ju tanpa sengaja melihat Jung Suh dan langsung mengejarnya, namun kecewa saat tahu gadis itu bernama Kim Ji Su. Namun karena rasa cinta dan rindunya, Song Ju tidak percaya dan tidak menyerah begitu saja, pemuda itu melakukan penyelidikan untuk membuka misteri siapakah Ji Su, dan semakin yakin saat menemukan kalung yang diberikannya kepada Jung Suh saat berpisah dulu masih terlingkar di leher gadis itu. 
          Jung Suh yang sadar dari amnesia mulai bingung karena mendapati Tae Hwa yang terus merawatnya selama ia cedera, namun ia memilih memutuskan untuk bersatu dengan pria yang telah lama dicintainya.
          Namun masalah tidak selesai sampai di situ, tindakan Song Ju itu membuatnya harus keluar dari perusahaan keluarga. Karena ibunya telah berjanji kepada Yu Ri dan Mi Ra untuk menikahkan mereka berdua. Jung Suh yang tahu situasi ini meminta Song Ju untuk menuruti ibunya dan ia memutuskan untuk kembali menghilang saat tahu matanya terkena kanker, seperti yang dialami oleh almarhumah ibunya dulu. 
          Tae Hwa yang telah berganti nama menjadi Han Chul Su tahu bahwa gadis itu tidak mungkin mencintainya akhirnya memberitahu Song Ju tentang keberadaan gadis itu. Akhirnya Tae Hwa dan Song Ju menjadi akrab bagai saudara dan berusaha membujuk Jung Suh untuk melakukan operasi. Jung Suh pun luluh dengan bujukan dua orang pria yang menyayanginya itu. 
          Di depan semua orang, Song Ju menyatakan akan menikah tanpa memberitahu siapa calon istrinya. Ia mengundang Yuri, Mira, serta Tae-hwa dan Jung-suh (yang matanya telah buta). Di depan publik pula akhirnya Tae Hwa membeberkan kejahatan sang adik dan ibunya selama ini. Dan  Tae Hwa yang bertekad membahagiakan adik tirinya memutuskan bunuh diri demi menyumbangkan kornea matanya, sehingga Jung Suh bisa melihat orang yang dicintainya. Dan berharap mereka bisa hidup bahagia.
          Namun apa daya, drama yang memang sejak awal episodenya selalu berurai air mata ini tidak mungkin happy ending. Seperti yang bisa ditebak, drama ini berakhir dengan kematian Jung Suh di pelukan cinta sejatinya, Song Ju, di tepi pantai tempat mereka ketika kecil dulu menghabiskan waktu untuk bermain.

No comments:

Post a Comment